Philophobia (2)

167 11 2
                                    

Setelah krist menghilang hampir 2 minggu akhirnya krist pun memutuskan untuk balik ke condonya dan saat dia balik condonya sudah seperti kapal pecah baju dimana-mana, piring juga belum di cuci, tumpukan baju untuk di cuci juga sangat banyak entah apa yang terjadi di condonya. Setelah dia mandi dia memutuskan untuk membersihkan condonya dari baju-baju yang berserakan dan mencuci piring lalu saat krist sedang ingin mencuci baju pintu condonya pun terbuka yang menandakan seseorang masuk ke condonya lalu...
"Krist lo kemana aja? Gw cariin sampe gw cariin ke rumah ibu gak ada" teriak singto sambil memeluk krist
"Apa sih gw cuman jalan-jalan aja refreshing" jawabnya dengan senyum terpaksa
"Kenapa gak ngajak atau gak bilang gitu jangan main ngilang pada panik tau gak"
"Iya-iya maaf ini juga rumah kenapa berantakan banget"
"Hehe sorry-sorry"
Sebenarnya singto tau kalau krist pergi karena ingin sendiri saat krist sedang memberi kabar ke kay singto tidak sengaja mendengar pembicaraan kay dan krist beberapa hari yang lalu.
Jadi sebenernya krist masih kasih kabar ke kay salah satu teman SMAnya tapi krist gak mau ada yang tau dia ada dimana.
***
"Singto lu gak pergi bareng pacar lu masa pacaran gak ada acara ngedate?" Tanya krist basa basi
"M-may lagi si-sibuk iya dia lagi sibuk banyak tugas katanya" jawab singto terbata-bata
"Mau keluar gak? Mau beli jasuke gw udah lama"
"Yodah ayok gw mau juga sekalian mau beli roti"
Saat sedang dalam perjalanannya ke suatu mall yang bisa di bilang cukup kecil untuk seukuran mall mereka tidak sengaja bertemu may.
"Eh halo may" sapa krist
"Oh halo krist" jawab may
"Kata singto lu lagi sibuk ngerjain tugas kok ada disini?"
Singto pun panik dan memberi kode ke may untuk menjawab
"L-lagi mau beli minum capek ngerjain tugas mulu hehe"
"Oh okeh kita jalan kita jalan dulu ya"
"Iya dadah"
"Eh lu lagi berantem sama may apa gimana? Kok diem-diem doang?"
"Oh gak kok cuman... Eh ada yang jual mochi gw pengen beli dulu"
***
Setelah 2 bulan berlalu krist tidak pernah melihat singto jalan bareng may ataupun makan bareng dan membuat krist bingung sebenarnya mereka pacaran apa sudah putus namun kenapa begitu cepat tidak mau terlalu memikirkan urusan orang ia pun tidak begitu peduli sampai suatu saat...
"Kit, gw mau bilang sesuatu boleh?
"Apa mau ngomong doang ijin-ijin"
"Gw boleh jujur?"
"Jujur apa? Lu ngapain? Nyuri apa lu dari condo gw?"
"Bukan, gw sebenernya..."
"Apa sih gak usah lama"
"Sebenernya gw gak pacaran sama may"
"Ha? Maksudnya lu putus?"
"Bukan gw emang gak pernah pacaran sama dia"
"Terus waktu itu lu bilang pacaran apa?"
"Itu gw cu-cuman mau... tau perasaan lu doang"
"Ha? Maksudnya gw gak ngerti"
"Ya gw cuman mau tau lu suka gak sama gw ya maksudnya lu perhatian sama gw, lu take care gw banget kalo gw sakit jadi gw pikir lu suka sama gw"
"Apa sih?"
"Yaa gw suka sama lu kit. Gw suka sama lu udah dari lama cuman gw gak mau kehilangan lu doang dan sekarang gw udah gak bisa nahan perasaan gw lagi setiap gw liat lu deket sama orang entah kenapa gw cemburu. Iya gw aneh yaa"
"Sing, lu lagi bercandakan? Candaan lu gak lucu sumpah"
"Gak gw gak bercanda gw beneran suka sama lu"
"Singto tapi kita udah temenan lama banget"
"Emang salah gw suka sama lu?"
"Tapi..."
Perasaan krist sekarang sedang tercampur aduk dia tidak tau bagaimana harus merespon, perasaan dia ke singto pun tidak bisa ia jelaskan karena setiap ia melihat singto bersama orang lain entah kenapa ia merasa panas apalagi saat tiba-tiba singto berkata ia pacaran dengan may tapi krist tidak tau kenapa ia seperti itu.
***
"Kay gw boleh tidur di condo lu gak?" Tanya krist dalam telfon
"Kenapa? Berantem lu sama singto?" Jawab kayavine
Jadi kayavine itu teman curhatnya krist kalau krist lagi ada masalah pasti larinya ke kay kenapa gak ke singto? Walaupun singto temen krist dari kecil tapi singto itu anaknya tertutup banget jadi singto juga jarang banget cerita tentang kehidupan pribadi dia ke krist walaupun udah temenan dari kecil jadi krist juga gak mau terlalu terbuka sama singto aneh banget ya pertemanan ini makanya dia kalau mau curhat ke kay karena kay itu juga terbuka sama krist dan udah kayak kakaknya sendiri yang kalau di ajak curhat paling enak.
"Gak bukan berantem cuman mau ngubah suasana sekalian mau cerita" kata krist
"Oh ya udah sini" kata kay
***
Sesampainya di condo kay, krist pun langsung mengambil minum di kulkas dan duduk di sofa
"Gimana? Mau cerita apa?" Tanya kay
"Hmm gimana ya?" Jawab krist
"Udah cerita aja sih"
"Jadi tadi singto bilang... ternyata dia gak pacaran sama may"
"Ha? Maksudnya?"
"Iya jadi dia pura-pura jadian buat ngetes perasaan gw ke dia"
"Terus?"
"Ya gw gak tau perasaan gw sendiri dan gw gak mau tau gw takut"
"Kok takut? Apa yang lo takutin"
"Gak tau dia temen gw dari kecil kay gw gak mau kehilangan dia tapi..."
"Tapi disisi lain lu gak mau dia kecewa karena lu gak bisa nerima dia dengan perasaan yang dia berikan ke lu?"
"Iya..."
"Okeh sekarang gw tanya sama lu kemaren pas lu tau singto pacaran sama may kenapa lu pergi? Kenapa lu tiba-tiba ngilang?"
"Gak tau gw cuman butuh waktu sendiri"
"Ya kenapa lu butuh waktu buat diri lu sendiri? Kalau emang lu gak suka sama dia lu gak bakal ngilang tiba-tiba tapi lu malah ngilang gak jelas"
"Tapi..."
"Coba jujur sama gw pasti lu ada perasaan panas kan kalau ngeliat singto bareng orang lain selain lu, kayak lu gak tau kenapa lu suka kesel ngeliat singto makan atau jalan bareng orang lain"
"Ya gw kan temannya masa dia jalan sama orang lain gak ngajak gw"
"Nahkan udahlah lu juga suka sama dia"
"Gak, gak gw gak mau jatuh cinta sama dia gw takut"
"Tapi lo udah terlanjur jatuh cinta sama dia coba apa yang lu takutin?"
"Gak tau gw juga gak ngerti kay pokoknya gw gak mau"
Mendengar peryataan temannya itu kay tidak tau harus apa karena ia mengerti perasaan takut itu karena dia juga merasakan hal yang sama dia takut jatuh cinta dengan temannya sendiri ia selalu mengelak tentang perasaannya terhadap temannya tapi ia juga tidak tau kenapa ia takut mungkin karena tidak mau kehilangan temannya itu?
THE END












HAI GUYSSS!!!
Sorry baru apdet lagi soalnya tugas me menumpuk gegara mau pts jd baru bs apdet skrng. Sorry banget ceritanya juga gak jelas dan gak nyambung me ide udah abis truss banyak typo:)
TAPI JAN LUPA VOTE YAAA GUYS MAKASIHHH

Our short storyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang