Hari ini adalah hari pertama gua masuk sekolah di kelas 11. Karena udah sebulan lebih libur, okay tulisan gue masi lumayan sih, gak jelek-jelek amat. Tiap pagi gua, bangun jam 6, sekolah gua masuk set 7. Iya, gua emang males banget jadi orang, bahkan buat napas doang gua juga semales itu.
"Aduh mati, dasi gua dimana"
"MA, DASI AKU KEMANA?" teriak gua dari kamar."Kebiasaan ya, malem itu semuanya disiapin. Bukan dadakan kaya gini" Mama gua mulai mengomel.
"Dadakan kek tahu bulat ya ma?"
"Ih kamu ya dibilangin, bukannya dengerin"
"Hah udah jam segini, bisa telat gue" gua pun langsung bergegas mengambil sepatu, gak peduli gua gak pake dasi entar ijin aja ke uks seharian.
"Nih dasi kamu, ada di cepitan kasur".
Tiba-tiba muncul dan kasi dasi itu ke gue."Loh tadi wilo udah cari di situ kok, gak ada" bela gue. Ya emang tadi gua udah cari di situ berkali-kali, tapi gak nemu. Ini kenapa emak gue bisa tiba-tiba ketemu, the power of emak-emak.
"Makanya kalo nyari itu pake mata bukan pake mulut"
"Siap buk!"
"Uang jajannya mana buk"
Kata gue sambil menjulurkan tangan, mau salim sama mama."Hari ini... Kamu... Bawa nasi aja ya? Bawa bekal yang banyak dari rumah?" Jawab mama.
"Oohh... Lagi gak ada ya ma?"
"Yaudah sih gapapa, santai aja. Bensin juga masi banyak kok. Aku berngkat dulu ya ma. Mama sama nenek hati-hati di rumah. Kalau ada orang gak dikenal jangan dibukain pintu" pamit gua ke nyokap."Ati-ati ya nak, jangan ngebut. Maaf ya mama gak bisa ngasi uang jajan dulu"
Kringggg
Bunyi bel sekolah udah bunyi, dan gua, masih di parkiran sih, belom nyampe kelas. Tapi syukur lah, daripada dikunci gerbangnya.
Gue udah enggak nyari-nyari lagi kelas gue, karena gue udah tau kelas gue dimana. Gue berjalan dengan santainya sepanjang koridor sekolah, ngeliatin semua murid yang telat kaya gue berlarian ke kelas mereka masing-masing.
"Oke anak-anak, saya Bu Dina, kalian semua sudah kenal saya ya? Sekarang saya yang ingin kenal kalian juga. Jadi kalian kenalin diri satu-satu ya. Dimulai dari yang paling kanan" suruh Bu Dina, walikelas gue.
Semua anak udah mengenalkan diri satu per satu, mulai dari aldi, anin, alvian, adini, bela, fika, gina, sari, erna, vian, serena, dan sekarang giliran gue. Gue agak akhiran, karena tadi kan gue telat, jadi gue bangkunya dibelakang.
"Ayok yang dibelakang itu, silahkan perkenalkan diri"
Gue pun berdiri, tapi masih di tempat gue.
"Pagi semuanya, perkenalkan nama saya Wilona Agnesia Sari, panggil wilo aja"
Gue memerkenalkan diri, dan anak-anak mulai satu per satu melontarkan pertanyaan."Cita-cita saya.... Hmmm.... Apa ya"
Gue masi mikir."Saya pingin kaya. Saya ingin jadi miliader, saya ingin membawa mama saya keluar dari negara ini, hidup di luar negeri, membahagiakan mama saya, memberi apa saja yang mama saya mau, menghabiskan semua waktu saya dengan mama saya, dan nenek saya juga, ber tiga. Tanpa menikah, tanpa kenal dengan pria satu pun. Saya hanya ingin hidup dengan mama saya terus, selamanya"
Jawab gue jujur.