Stratch

13 4 1
                                    

"Udah ajaran baru loh Wil, kamu tetep aja kayak dulu. Mepet terus datangnya" tegur Pak Lukman.

"Iya Bapak, tadi nyari kaos kaki gak ketemu-temu pak jadinya lama"

"Gitu terus alasanmu dari dulu. Hidungmu tuh kalo gak nempel kamu juga pasti lupa dimana naruhnya" tambahnya lagi.

Ngrenggg!
Ngrenggg!
Ngrenggg!

Set dah emang cuman dia yang punya kuping di dunia ini.

"Pak!" Sapa segerombolan murid yang berisik itu kepada Pak Lukman.

"Eh Jeno, kamu kok makin ganteng Jen"
Anjayyy, dia berisik, menggangu, kagak ditegur. Gua gak ngerugiin siapa-siapa, ditegur. Emang gak adil dunia ini.

"Kalo saya Pak?" Tanya orang yang satu lagi.

"Iya kamu ganteng juga. Saya pas muda mirip kamu"
"Loh Serena, kamu pacarnya Jaemin?"
Tambah Pak Lukman.

"Bukan Pak"
"Iya Pak" jawab Serena dan Jaemin bebarengan.

"Kamu itu kalo punya pacar, pacarnya dibilangin. Sayang kamu kalo jemput aku jangan siang-siang, nanti kita telat, dimarahin Pak Lukman. Ya!"
Kata Pak Lukman ke Serena. Sumpah ini kenapa jadi gua yang malu sih.

"Ih apaan sih lu Jaem. Engga pak, dia bohong pak."  Tambah Serena tak terima dibilang pacarnya Jaemin.

"Pacar saya emang suka malu pak" Jaemin rupanya masih belum kapok, sementara Serena sudah sangat merah wajahnya.

Gue langsung ninggalin mereka.


Gue pun pergi ke parkiran buat parkirin motor gue. Gua ngerogoh-rogoh dashbor gue, tapi hp gue ga ada. Mati gue kalo sampe beneran hilang, gue sekolah aja gak jajan, ini gimana mau beli handphone baru.

Gue pun langsung lari ke kelas dan dengan asal naruh tas gue di depan pintu. Gue langsung ke gerbang dan mencari hp gue. Gue yakin pasti hp gue jatuhnya di sekitar sini. Soalnya tadi pas sampe depan pagar gue reflek buat buka jam di hp, tapi hp gue mati, baterainya habis.

"Ayok jaketnya dilepas dulu" perintah Pak Lukman.

Murid itu pun melepas jaketnya. Memang peraturan di sekolah gue gak boleh pakai jaket kecuali lagi sakit.

"Kena apa tuh tanganmu?" Tanya Pak Lukman pada murid itu.

"Engga papa pak, cuman luka kecil doang" jawabnya. Sepertinya dia adek kelas.

"Enggak ini kena pisau ini. Kamu mainan pisau?" Tanya Pak Lukman lagi.

"Engga Pak ini jatuh dari motor kemarin" jawabnya.

"Kami habis ini ke ruangan saya. Siapa namamu?"

"Jisung pak"

"Kelas berapa?"

"10 IPS 1 pak"

"Kamu tu masih kelas 10 sudah cari gara-gara"
"Yaudah kamu, parkirin motor, saya tunggu di ruangan saya. Kalo gak dateng, saya panggil kamu pake mikrofon"

"Iya pak"

Lalu anak itu berlalu.

Disini gue masih mencari handphone gue yang hilang.

"Wilo!"
"Gak masuk kelas kamu?"
Rupanya Pak Lukman menyadari adanya gue di situ.

"Mmmm iya Pak"
"Hp saya hilang pak. Kelihatannya di sini pak, waktu saya salim sama bapak?"
Jelas gue.

"Dari tadi saya gak lihat hp jatuh. Jatuhnya di sini ya pasti kelihatan. Kamu carinya di situ, masak iya ada di bunga-bunga."

"Emmm iya pak"
"Yasudah saya ke kelas dulu pak"

scratchTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang