Hukuman

22 3 11
                                    

Gue lagi makan di kantin sekarang, lagi liatin mv nct sambil pake headset. Tadi gue sama Amanda, sekarang gue sendirian. Gue lagi jamkos sih, makanya gue sekarang bisa di kantin.

"Loh ini kelas berapa? Waktunya siapa?" Tanya Bu Indah yang tiba-tiba datang gak tau dari mana asalnya.

"Kelas 11 IPA 7 bu, lagi jamkos" jawab Jeno.
"Saya IPA 6 bu, lagi jamkos juga" jawab Jaemin.
Iya Jaemin, Jeno, dan sejolinya semua saru gang lagi pada mabar di kantin.

"Kamu itu yang cewek? Kelas apa bu?"

"Sama bu, IPA 7 juga. Hehe" jawab gue seadanya.

"Udah kelas 11 loh ya, udah jadi kakak kelas. Jadi panutan buat adek-adeknya"

"Iya bu, ini jam-" kata Jaemin hendak membela diri.

"Ya walaupun jamkos ya, kalian kan udah gede. Harusnya bisa membedakan mana yang benar mana yang salah" tambah Bu Indah lagi.

"Ayo kalian ikut saya, itu juga mbak yang kecil itu, ikut saya"
Jeno sama temen-temennya malah ngetawain gue karena dibilang kecil. Ya emang kecil sih, tapi ya jangan sebut merk juga kali.

"Iya bu"

Kita semua pun mengikuti Bu Indah ke aula.



























"ini ya pel-pelannya. Bersihin yang bersih. Jeno? Kamu tinggi kan? Itu kamu tolong bersihin sarang laba-laba itu di atas itu, sama mbak nya ini yang kecil, bersihin kaca aja, kamu pendek soalnya"

Sialan. Gengnya Jeno ngetawain gue lagi.
Lagian masak 158 dibilang kecil sih? Gua termasuk tinggi tau di kelas.

"Mbak kecil mbak kecil, tolong bawain ini mbak kecil" ejek salah satu temannya Jeno, Felix kalo gak salah namanya.

"Eh guys, sini deh. Daripada kita susah-susah, gimana kalo kita pesen jasa-clean aja?" Usul Jeno.
"Gua yang bayar aja deh gapapa, mau berapa? 4? 5?". Tambahnya

"Suka ngaco deh jadi orang. Ojek online mana bisa masuk sekolah? Gerbangnya kan ditutup, ada cctvnya"

"Hahaha mampus tuh lu Jen, dibacotin ama cewe haha. Mantab Wil!" Kata Jaemin sambil ngasih jempolnya dia ke gua.

"Ya sogok satpamnya lah, hahahaha" tambah Felix, yang lainnya pada ngedukung.

Ada aja sih nih cowok-cowok. Haduh.

"Lu tapi ya yang ngomong sama satpamnya, gua bayarin doang" jelas Jeno.

"Siap lah. Tapi ya jangan gue doang, semuanya ikut. Masa gue doang. Ayok Jaem, biasanya lu yang jago nego"

Lalu mereka semua pergi ke pos satpam dan melakukan suap tersebut. Gua cuman mau berdoa semoga enggak ketahuan udah gitu aja. Di aula tinggal gue ama Jeno. Iya, berdua.





Kalo dilihat-lihat, Jeno emang nyeremin mukanya, gue jadi ngeri. Kayaknya dia ada dendam deh sama gue, dia kenapa gak mau satu kelompok sama gue, dia kenapa juga ngikutin gue ke perpus, kek stalker git. Mana ngefoto-foto juga lagi. Ya bisa jadi orang itu bukan Jeno, tapi semua pada bilang kalo orang itu Jeno. Untuk saat ini emang seharusnya gue agak hati-hati aja sama dia.

"Kenapa Wil?" Tanya Jeno.

Karena kaget, gua jadi gak sengaja nyenggol cat di samping gue, dan kena Jeno. "Em gapapa" jawab gue.

"Eh Jeno maaf, gue gak sengaja"

Wajah Jeno jadi gak enak, dia nahan marah.

"Kalo udah gini terus gimana, mana bisa dipake lagi" keluhnya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 12, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

scratchTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang