Biasanya kalo hari senin sampe jumat,ruang tengah selalu sepi karena masing masing punya kesibukan sendiri.
Mulai dari Papi Kai yang sibuk wfh aka work from home di ruang kerja,Malvian yang sibuk cari referensi buat selesaiin skripsi nya,Warren yang mulai interaksi sama temen baru nya sebagai maba,Haidar yang zoom meeting tanpa jeda dan juga Mami Kadena yang lagi cari resep buat makan siang nanti.
Karena ada pandemi jadi semua nya ada di rumah,kalo kata Mami pandemi tuh emang merugikan masyarakat,tapi ada berkah nya juga karena mereka bisa punya family time di rumah.
"Abang,Mami mau minta tolong pasangin gas,Papi lagi zoom meeting sama karyawan nya." Kadena muncul di depan pintu kamar Malviano,tapi orang nya pura pura ga denger.
"Vian Mami minta tolong--"
"Males mih abang mager,ke Warren aja atau ga si bontot." Kadena langsung nutup pintu kamar Malviano aga keras,terus jalan ke kamar sebelah dan ngebuka pintu nya,
"Aa,mau tolongin Mami ga?"
Warren nengok ke arah Kadena yang ada di depan pintu.
"Apa mih?"
Denger Warren nanya kaya gitu Mami nya langsung seneng karena waktu tadi ke kamar abang masa langsung di tolak mentah mentah.
"Pasangin gas ya ganteng,Mami masi takut."
Emang Kadena tuh trauma pasang gas,karena rumah nya hampir kebakaran waktu dia sendiri yang pasang gas.Kejadian secara rinci nya cuma tabung gas dan Allah yang tahu karena Kadena juga ga ngerti kenapa waktu nyalain kompor api nya malah ke atas,untung nya Kadena langsung menghindar,coba kalo engga,Bapak Kainendra pasti langsung nangis bombay melihat rumah tercinta nya hangus.
"Oke." Warren langsung bangkit dari tempat tidur nya dan jalan ke arah dapur.
Kadena di belakang Warren ngawasin anak nya yang lagi pasang gas,aga ketar ketir juga.
"MAMII HAIDAR LAFEERR" Si bungsu yang gatau muncul dari mana tiba tiba udah ada di samping Kadena sambil masang muka ngeselin.
"PAPI JUGA LAPER" Sekarang Papi nya yang ngerengek ke Kadena.
"ABANG--"
"MAMI CUMA MAU KASIH MAKAN AA DOANG,YANG LAIN GA ADA JATAH MAKAN." Kadena otomatis buka mulut waktu anak sulung nya dateng ke dapur.
"Ck,pih masa mami marah gara gara abang gamau pasangin gas, padahal abang sibuk tadi."
"Enak aja,abang sendiri yang bilang mager.Mami minta tolong jawab nya mager,jadi yaudah mami juga mager ngasih makan nya."
"BERCANDA MIH,BAPER DEH BAPER MAMI."
"ABANG AJA MIH YANG GA DI KASI MAKAN,ADE UDAH LAPER KO BELOM DI MASAK SIH MAKANAN NYA,INI DAGING NYA MASIH MENTAH YA GUSTI." Haidar paling heboh kalo soal makan,apalagi kalo cacing di perut nya udah mulai meronta,beuh heboh banget.
"Mih gas nya selesai, Warren mau bayaran dong mih" Warren naik turunin alis nya, sedangkan Kadena ngehela nafas berat.
Emang hidup tuh ga ada yang gratis.
"Mami nya jangan di ganggu,kita tunggu di ruang tv aja dulu." Walaupun terbilang sikap Kainendra sebelas duabelas sama anak anak nya,tapi Kainendra suami yang ga pernah biarin istri nya kecapean.
Apalagi sampai sakit gara gara ngerjain pekerjaan rumah sendiri.
Kadena itu cantik,bahkan waktu SMA dia bisa di bilang incaran cowo cowo ganteng se merk Lee Jongsuk dan Lee Donghae,tapi nyantol nya malah ke Kainendra.
KAMU SEDANG MEMBACA
Family Journey
Fanfictionkeluarga bahagia itu yang anak sulung nya emosian,anak tengah nya iseng dan yang bungsu tukang kompor.