Esok nya aku berusaha mengajak ngobrol sama pak kepala kantor tempat ku bekerja. Berniat membicarakan dan usul kalau TU ( Tata Usaha ) di kantor di tambah karena akhir2 ini kantor ramai. Sebetulnya di kantor sudah ada petugas TU yaitu mba Wati. Namun Mba Wati juga sering absen karena masih punya balita. Dan aku mengusulkan supaya Dewi ikut membantu pekerjaan mba Wati selaku TU di KUA ini.
Dan ternyata kepala kantor juga setuju atas usulanku tersebut dan di pasrahkan semua kepada ku.
Baiklah pak Doni....anda yang ngatur. Jawab singkat kepala KUA.
Terima kasih pak.....saya sudah dapat orang nya yg siap membantu mba Wati dan besok orang tersebut sudah bisa mulai bekerja di kantor ini. Ucapku dengan senang....
Jam 14.30 aku menuju ke rumah mba Lastri berniat memberi tahukan kalau Dewi besok bisa kerja di kantor.
Dan aku pun sampai di depan sebuah gubuk di sebuah TPS (Tempat Pembuangan Sampah).
Tempat tinggal mba Lastri.Belum sempat aku turun dari mobilku. Ku lihat Dewi datang menghampiriku yg masih di dalam mobil.
Assalamualaikum pak Doni.
Wa'alaikumsalam Dewi....
Aku pun keluar dari mobil dan Dewi langsung meraih tangan kananku dan di arahkan ke kening nya.
Sungguh sopan anak ini. Gumam ku dalam hati....
Mari pak silahkan masuk....ajak Dewi mempersilahkan ku masuk ke Gubuk.
Aku pun seketika teringat akan suatu kejadian di ruangan ini bersama mba Lastri ibu nya Dewi.
Mau minum apa pak ? Tanya Dewi yg membuyarkan lamunanku akan ingatan kejadian bersama mba Dewi di Gubuk dan di ruangan ini.
Eh...air putih saja kalau ada mba. Jawabku gugup.
Baik pak. Tunggu sebentar ya pak.
Dewi pun berlalu ke arah dapur.
Tak selang beberapa lama Dewi pun kembali dengan membawa segelas air putih.
Silahkan pak....
Makasih mba Dewi. Ucapku....
Oh ya mba....ibu mba Dewi kemana kok aku tidak melihatnya. Tanyaku...
Ibu masih keliling pak. Paling sebentar lagi pulang. jawab Dewi....
Oh begitu....syukur deh kalau sebentar lagi ibu mba Dewi pulang. Jadi saya bisa langsung bicara sama ibu mba Dewi juga.
Bicara soal apa pak ? Tanya Dewi penasaran.
Oh iya lupa....jadi gini mba.... Kalau mba Dewi bekerja di kantor KUA sebagai TU. Menemani mba Wati. Mba Dewi mau ? Tanyaku kepada Dewi.
Beneran pak ? Bapak serius ? Dewi pun seolah tidak percaya atas apa yg barusan saya katakan. Dan ku lihat kembali bola matanya berkaca-kaca.
Dengan isak tangis di dadanya....Dewi pun menjawab.
Mau pak. Mau banget.....sembari meraih tanganku dan di kecup nya dengan berurai air mata.Terima kasih pak....terima kasih banget. Ucap Dewi...
Betul kata ibu....pak Doni memang orang yg baik sekali.
Assalamualaikum......suara seorang wanita yg aku kenal berdiri di depan pintu.
Wa'alaikumsalam aku dan Dewi pun menjawab salam bersamaan.
Mas Doni apa kabar ? Ucap mba Lastri sembari menaruh caping di dinding gubuknya yg terbuat dari papan dan bahan seadanya.
Baik mba....jawabku.
Mba Lastri sendiri bagaimana kabarnya ? Tanyaku.
Baik juga mas. Oh ya mas....maaf ya lagi-lagi saya merepotkan mas Doni dengan menyuruh Dewi menemui mas di KUA. Aku bingung dan nggak tau harus bagaimana lagi. Ucap mba Lastri...
Iya mba....aku sudah mengerti dan paham kok. Mba Lastri tenang saja. Selagi aku bisa....pasti aku bantu. Jawabku
Terima kasih ya mas. Ucap mba Lastri sembari memandang ku dengan tatapan seolah malu-malu bertatapan langsung dengan ku.
Oh ya mba....gini....aku sudah membicarakan semua ke kepala KUA supaya Dewi bisa ikut kerja di kantor sebagai TU bareng mba Wati. Dan mulai besok Dewi juga sudah bisa langsung masuk kerja. Penjelasan ku itu langsung membuat air mata mba Lastri mengalir di pipi nya dan segera di lap nya menggunakan ujung jilbab lusuh yg di pakainya.
Sekali lagi terima kasih banyak ya mas Doni....
Sama2 mba....jawabku.
Jadi gimana mba Dewi ? Apa sudah siap besok sudah langsung masuk kerja ? Tanyaku kepada Dewi.
Siap pak Bos...jawab Dewi sembari mengangkat tangan kanan nya layaknya orang upacara memberi hormat.
Aku dan mba Lastri pun tertawa kecil melihat tingkah Dewi yg kelihatan sangat merasa senang.
Dewi....Dewi....suara setengah teriak terdengar dari luar gubuk yang ternyata suara dari seorang teman nya Dewi sewaktu sekolah dan rumah nya tak jauh dari TPS tersebut.
Dewi pun berpamitan kepada saya dan ibu nya kalau mau pergi ke rumah temanya yg sedang berulang tahun.
Setelah mencium tangan kanan ku dan mba lastri....Dewi pun pergi bersama temanya.
Selepas kepergian Dewi bersama temanya. Saya dan mba Lastri kembali berbincang namun kali ini serasa canggung. Mungkin karena sudah lama tidak ketemu...di tambah dengan apa yang telah terjadi waktu dulu.
Mba Dewi pun tiba2 berdiri dan menutup pintu.
Aku yg melihat nya pun hanya terdiam.
Mas....kalau boleh saya jujur. Aku kangen sama mas Doni....sambil memeluk ku dari belakang dalam keadaan terduduk....dan menaruh wajahnya di pundakku.
Aku pun memegang tangan nya yg kini melingkar di perutku.
Ku coba menoleh ke arah wajahnya yg berada di pundak ku sampai hidung kami pun bersentuhan.
Aku juga kangen sama mba....ucapku.
Dan bibir kami pun kembali di pertemukan setelah sekian lama berpisah. Hehehe....
👉👉Tisu/kain nya sudah di siapkan belum ?? .😂
Kalau sudah....yuk kita lanjut.....!!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
PEMULUNG BERJILBAB 2
Short Storylanjutan cerita yang asyik juga buat teman kalian di kamar nih. 🤭