_
______________
RAKA & JINGGA
_______________*Jingga pov*
Tumben banget gua hari ini berangkat pagi ke sekolah, sampe di depan gerbang sekolah, gua di liatin guru-guru sama pak satpam.
“Siapa ini pagi pagi udah dateng? Oh ternyata anaknya ibu?” Bu Dini selalu bersabda setiap gua ada perubahan dikit.
“Yaelah Bu giliran lagi kaya gini aja baru di anggep anak”
“Abis tumben banget, kan tambah cakep kalo begini" Gua cuma mendengus pelan dan langsung cabut ke kelas.
Sampe dikelas, biasa gua bakalan lanjutin ritual gua yaitu, tidur. Tapi anehnya gua ga bisa tidur.
Biasanya nempelin sedikit aja kepala di meja udah langsung tidur. Yaudah akhirnya gua mutusin buat main ig sampe bel masuk bunyi. Gua ga nemu sosok Raka hari ini, Seharian gua di sekolah kerasa hampa termasuk pas nongkrong gua ngerasa jadi bete sendiri.
( 1 hari )
( 2 hari )
( 3 hari )
Gila kemana sih Raka ? dan dia ga chat gua sama sekali. Gua gengsi buat chat duluan, tapi entah kenapa gua ngerasa khawatir, apa gua tanya Danu aja kali ya. . Dengan keberanian gua, gua samperin Danu dan minta alamat ke Danu karena Danu pernah kerumahnya Raka nganterin Raka pulang.
Setelah pulang sekolah, gua langsung otw kerumahnya Raka. Bodo amat dia ngetawain gua atau ngeledekin, gua tetep pengen ketemu dia. Akhirnya gua beraniin diri buat pencet bel rumahnya Raka
“Iya siapa ya?”
“Saya Jingga, temennya Raka. Rakanya ada?”
“Oh maaf tuan, tapi tuan muda Raka lagi di rumah sakit sekarang”
“Rumah sakit? Raka sakit?” fix gua makin khawatir sekarang
“Bukan tuan, tapi mamahnya tuan Raka sekarang keadaannya sedang kritis”
“Saya bole minta alamat rumah sakitnya?”
Setelah gua dapet alamat rumah sakit, gua langsung otw kerumah sakit dengan kecepatan tinggi. Tapi gua ga mau keliatan ikut sedih, jadi gua memutuskan untuk membeli boba kesukaan dia sama crepes cemilan kesukaannya.
[ Flashback On ] *Raka pov*
Nyokap gua keadaannya makin makin parah dan gua memutuskan buat bawa nyokap ke rumah sakit. Tapi kata dokter kemungkinan buat nyokap sembuh 50:50. Gua cuma bisa nangis ngeliatin nyokap gua sambil terus berdoa sama tuhan biar nyokap gua sembuh dan balik kerumah terus bisa ketawa sama gua.
Semenjak bokap meninggal, nyokap gua jadi makin dorp karena dia punya penyakit jantung ditambah asma. Gua sekarang cuma minta, jangan ambil nyawa nyokap gua karena cuma dia satu satunya yang nemenin gua dirumah sekarang.
“Mah, yang kuat yaa. .”
Gua terus ngelus tangan mamah
“Maafin Raka kalo, Raka belom bisa jadi anak yang baik buat mamah. Tapi mamah harus liat Raka sukses dulu ayo makanya mamah sehat ya? Sembuh yaaaa?”
[ Flashback Off ] *Autor pov*
Jingga sampe di rumah sakit sambil bawa makanan kesukaan Raka, hari ini adalah operasi mamahnya Raka. Jingga langsung ke call center buat nanyain kamar mamahnya Raka.
Sampe didepan ruangan operasi, Jingga liat Raka mukanya udah pucet banget terus ga ada senyum sama sekali, senyum yang biasa dia pamerin ke Jingga selama di sekolah.
Dengan ngilangin gengsi yang Jingga punya, dia samperin Raka dan berdiri didepan Raka. Jingga nempelin boba ke pipinya Raka, Raka dongakin kepala dan langsung kasih senyuman manis ke Jingga walaupun dengan muka pucetnya.
“Nih buat lo, makan dulu”
“Wahhhh apa nih?!”
“Tadi gua bilang apa?”
“Makan, berarti makanan?”
“Ga sih cemilan..”
Jingga duduk di samping Raka. Jingga nusuk bobanya pake sedotan dan langsung kasih ke Raka. Raka cuma senyum sambil ambil bobanya, Jingga buka crepesnya terus motek crepesnya
“Aaaaaa” Jingga suapinin crepes ke Raka
“Sekarang lo udah cocok jadi baby sitter”
“Bawel”
Raka buka mulut nerima suapan dari Jingga, Jingga juga ikutan makan biar Raka ga ngerasa makan sendirian.
“Mau makan nasi abis ini?”
“Ga”
“Terus mau apa?”
“Mau Jingga”
Jingga noleh sekilas, lanjut motek crepes dan suapin ke mulut Raka lagi.
“Kan gua disini”
“Tapi ga dihati”
Raka makan crepesnya, Jingga cuma terkekeh heran liat kelakuan Raka yang random bahkan lagi keadaan kaya gini dia masih bisa bisanya gangguin Raka.
“Kapan Raka ada dihatinya Jingga? Mustahil kayanya”
“Makan nasi dulu, nanti dapet jawaban”
“Ga percaya. Biasanya penipuan”
“Yang suka nipu kan lo”
“Kapan? Suka sama lo aja beneran, no tipu tipu”
Jingga cuma gelengin kepala sambil suapinin Raka crepes lagi, Raka ngerasa punya dunia baru semenjak ada Jingga. Dia jadi punya rumah kedua dan punya tempat buat ketawa.
Dokter keluar dari ruangan operasi, Raka langsung nyamperin dokternya
“Gimana dok?”
“Puji tuhan operasinya lancar, tinggal menunggu pemulihan saja yaa.”
“Makasih banyak dok”
Baru kali ini dia ngeliat senyumnya Raka tulus banget kaya malaikat, tiba tiba Raka nyamperin Jingga dan langsung peluk Jingga
“Jinggaaa! Mamah gua sembuhhh Jinggaa!”
Jingga sadar Raka ngomong sambil nangis walaupun nada ngomongnya kaya orang bahagia. Jingga peluk erat pinggangnya Raka sambil ngelus punggungnya.
“Selamat ya, tuhan sayang sama lo, sama mamah lo juga”
Raka cuma ngangguk, sambil sembunyiin wajahnya di bahu lebar Jingga
“Maaf ya Jing, gua peperin ingus bajunya”
“Jorok banget sih lu!”
“Yaudah gua cuciin deh”
“Ga, udah telanjur. Ingusin aja”
Raka senyum lebar karena Jingga hari ini lebih hangat dari pada sebelumnya, ya walaupun tetep dingin melebihi kulkas 2 pintu.
———Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Raka Jingga (Chenji)
Teen Fiction"iya kaya hubungan kita ga jelas, makanya ayo jelasin" -raka "temen" -jingga "SERIUS GUA UDAH MASUK KE LIST TEMEN LO?" -raka "sebangku" -jingga Kisah anak SMA yang bernama -Raka dan Jingga- warn! - BxB