two

236 36 14
                                    


Jeandra side

Gw sekarang lagi duduk disampingnya tante Linda, gw jujur merasa takut banget. Bilang gw lebay karena gw yakin itu pasti pingsan biasa.

Tapi memang gw sayang banget sama dia sampe gw takut hal hal buruk terjadi sama dia, gw cuman bisa duduk sambil nunduk ngucap doa ke Tuhan semoga pacar gw gapapa.

Gak lama setelah itu dokter keluar dari ruangan, tante Linda berdiri dan nyamperin dokter yang disusul sama gw.

“Gimana dok” tanya gw ke dokter. Dokter cuman tersenyum bikin gw curiga, biasanya kalo senyum model begini pasti ada sesuatu yang buruk terjadi tapi gw berusaha berpikir positif aja.

“Buk sebaiknya anak ibu segera di skrining, saya mau meluruskan apakah anak ibu mempunyai tumor atau tidak” kata dokter tersebut.

Sial.

Gw yakin 100% Agatha sehat, dia gak mungkin kena penyakit macem macem.

Gw tau gw cowok, tapi ini sakit.

Terlalu sakit seakan akan ada peluru yang tiba tiba masuk kedalam hati.

“Jeandra” panggil tante Linda yang nyadarin gw dari lamunan.

“kamu jangan ke rumah sakit dulu yah tante takut fokus kamu jadi keganggu, apalagi kamu udah kelas 12 kan? Nurut yah sama tante”

gak tante aku mau ikut

“Iya tante kalo itu mau tante”




























~°°~



Udah 3 hari semenjak tante Linda bilang buat gak samperin Agatha ke rumah sakit, gw bukannya fokus malah terus terusan kepikiran.

Karena merasa penasaran gw memaksakan diri buat dateng ke rumah sakit sekarang.

Pas banget bell sekolah berbunyi gw langsung rapihin buku ke dalem tas dan pergi dari kelas tanpa perduli sama guru gw yang lagi ngamuk ngamuk karena tingkah gw.

Gw langsung jalan ke parkiran dan masuk ke mobil, gak pake lama gw langsung tancap gas ke rumah sakit.


Sampai di rumah sakit gw pergi ke lantai dimana ruang Agatha ada tapi saat gw buka pintu gw gak nemuin siapa siapa disana.

Gw yang kaget langsung ambil hp dan telfon tante Linda.

“Tante saya mau ketemu gatha” kata gw lesu, gw lemes banget disaat gw mau ngelepas rindu ternyata malah dipersulit.

“gak bisa nak tante takut”

“Tante saya pengen ketemu Agatha” minta gw lagi dan berakhir gw dikasih alamat rumah sakit Agatha yang baru.

Gw pergi dari sini menuju ke rumah sakit dimana Agatha di rawat.













Sampai disana gw ketemu tante Linda yang memang sengaja nunggu gw.
Setibanya gw tangisan tante Linda langsung pecah, gw bingung banget bener bener gak bisa ngerti sama kondisi terkini.

“Ghata nak... Ghata” ucap tante Linda sambil terisak.

“Kamu lebih baik tanya ke dia tante gak sanggup jelasinnya” sambung tante Linda ngebiarin gw masuk.

Gw ngelangkahin kaki gw ke depan pintu kamar perempuan gw, takut.

Gw memang pengecut karena takut terjadi sesuatu yang gak gw bisa hadapin.

Gw mulai membuka pintu dan ngeliat Agatha yang berbaring sambil membaca novel yang gw beliin 3 hari yang lalu.

Agatha side

Gw lagi sibuk baca novel yang kak ean kasih. Karena kalau bukan sekarang gw gak akan pernah lagi bisa baca ini.

Saat gw lagi asik baca gw denger pintu kamar gw di buka, di sana ada kak ean masuk dengan wajah yang sulit diartikan. Dia terkejut sama kayak gw.

Gw cuman gak siap kak Dean harus denger kata kata pahit dari bibir gw.

Kak ean berjalan pelan menuju kasur gw, gw hanya bisa menyunggingkan senyuman gw sambil berkata dalam hati kalau semua pasti akan baik baik aja.

Sampai di sebelah gw, kak ean cuman ngeliatin gw dari atas sampe bawah dengan mata kebingungan.

“Halo kak ean” sapa gw sambil tersenyum ke kak Jeandra.

“kak Jeandra kenapa kamu disini? Kakak udah mau ujian gak seharusnya disini” ucap gw lagi tapi kak Jeandra tetap gak membuka mulut.

“kamu... sakit apa tha?”

“Aku.. cuma bakal jadi pejuang kok ka-”

“Kamu sakit apa Agatha” tanya kak Jeandra sekali lagi, mungkin dia lagi gak mau basa basi.

“Aku kena kanker” jawab gw yang akhirnya jujur.

Kak Jeandra gak ngeluarin ekspresi apa apa cuma sorot mata kosong yang keluar dari sana.

“Gw mau pamit” Kata kak Jeandra dan berbalik menuju ke pintu.

“kak”

“KAK”
“JANGAN GITU aku... masih butuh kakak” kata gw.

Gw bener bener benci sama diri gw sekarang, kenapa gw bisa kena penyakit ini secara tiba tiba. Dan sekarang? Karena penyakit sialan ini kak Jeandra pergi dari gw?

“Tapi gw gak mau punya pacar penyakitan kayak lu” final kak Jeandra dan pergi begitu aja dari hadapan gw.

Gw cuman bisa nangis, berharap semua yang terjadi sama gw hanya mimpi buruk.

Gw gak yakin bisa hadapin ini semua, gw gak bisa.



















Hujat Jeandra jangan?

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 18, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

REMORSE | Na JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang