CHAPTER 1 James Arthur-Can I be Him?

33 2 0
                                    

--Seulmin vs SeulBum (Seulgi Jaebum)—

Jaebum hanya bisa berusaha mempertahankan ekspresi tenangnya ketika Seulgi dan Jimin maju ke atas panggung dan menang sebagai pemenang dengan kategori 'Best Couple Performances' dengan saling bergandengan tangan dan senyum memenuhi wajah keduanya. Dia tahu semua member GOT7 memperhatikannya dengan hati-hati walaupun semuanya tetap terlihat tersenyum didepan kamera. Dia baru merubah bibirnya menjadi senyuman saat kamera mengarah kepadanya dan dia bertepuk tangan paling heboh sebagai sahabat yang bangga karena sahabatnya berhasil.

"Can i be him? Can i be the one who holds your hands and wipe your tears?" Jaebum menyadari bagaimana pipinya terasa sakit karena memaksakan senyum yang terlalu lebar terutama disaat Seulgi memeluk Jimin dan seluruh penonton mendadak heboh.

"Hyung, calm down. Kamu terlalu tegang saat ini." Suara bisikan dari Jinyoung disampingnya membuat Jaebum menyadari bahwa dia berdiri terlalu tegap ketika kedua pasangan berdiri mendekat satu sama lain sambil menunjukkan senyum yang bangga.

"Terima kasih untuk seluruh member Red Velvet, member Bangtan yang selalu menyemangati kami ketika berada di music video, sunbaenim dan hoobae di SM.." Seulgi yang terlihat menahan tangis membuat Jimin merangkul pacarnya itu sambil sesekali melambaikan tangan ke arah fansnya.

"Dan special thanks to my best friend, Taemin dan Kai juga Jackson dan Jaebum yang selalu membantu kami berdua ketika terlalu malu untuk tampil professional." Seluruh kamera bergantian menyorot ke arah orang-orang yang disebutkan Seulgi dan semuanya terlihat bertepuk tangan sambil tersenyum lebar.

Jaebum berusaha untuk fokus dengan sahabatnya Seulgi yang benar-benar bersinar diatas panggung sambil mencoba menghiraukan ucapan terima kasih Jimin dan pengumuman paling mengagetkan ketika orang yang dianggapnya sahabat sekaligus rival itu tiba-tiba berjongkok dengan sebuah kotak yang memperlihatkan sebuah cincin berwarna silver dengan diamond hampir menyerupai warna kuning. Seluruh teriakan penonton tiba-tiba terhenti ketika Jimin berbicara dengan mic di tangannya bahwa dia melamar Seulgi dan berharap hubungan mereka yang sudah bertahun-tahun itu masuk ke jenjang serius.

"Tuhan pasti tidak akan mengabulkan doaku sekarang karena aku berharap kamu menolaknya." Jaebum tahu kesempatannya perlahan terkikis saat Seulgi mengangguk kemudian meloncat dan memeluk Jimin dengan sangat erat.

Dia tidak tahu apa yang terjadi karena satu-satunya yang ada di pikirannya adalah Seulgi sahabatnya menangis dipelukan Jimin dan semua orang berteriak mengucapkan selamat karena keduanya akan menjadi pasangan idol selanjutnya yang akan menikah. Dia membenci dirinya sendiri karena terlambat mengucapkan tiga kata itu kepada Seulgi, dia membenci dirinya karena menjadi pengecut dan Jimin yang mengambil hati perempuan yang dicintainya pada pandangan pertama itu. Dia membenci fakta bahwa kedua sahabatnya terlihat sangat bahagia dan dia harus menangani rasa sakitnya sendirian. Dan dia lebih benci dirinya sendiri ketika dia tahu bahwa Seulgi lebih bahagia dengan Jimin daripada dengannya.

"Aku pergi ke WC dulu. Panggil aku kalau performance kita sudah dekat atau ada award dengan nama GOT7." Jaebum tidak menyadari tatapan sedih dari membernya dan langsung berjalan menuju lorong di bawah panggung yang nanti akan mengarah ke toilet yang berada di paling belakang.

Dia sadar kalau dia tidak adil karena merasa Jimin mengambil Seulgi darinya atau kedua sahabatnya itu tidak memahami perasaannya tapi Jaebum bukan seseorang yang mudah untuk mengatakan masalahnya pada orang lain. Bahkan member GOT7 baru menyadari perasaannya pada Seulgi saat berita kencan keduanya terungkap oleh Dispatch dan dia menjadi orang pertama yang panik dan khawatir lalu menelepon Seulgi untuk memastikan keadaannya. Dia baru menelepon Jimin setelah dia tahu bahwa Seulgi baik-baik saja dan membaca beberapa komentar yang justru mendukung hubungan keduanya.

They Don't Know About Us (Series)Where stories live. Discover now