riang, henti sejenak.
ft. christopher chandra bayuaji,
dan
calvin antares.•°•°•
[backsound;
rehat. dari; kunto aji.]•
•
•
❝ biarkanlah semesta bekerja untukmu. tenangkan hati, semua ini bukan salahmu. jangan berhenti, yang kau takutkan takkan terjadi. ❞ ㅡ r e h a t;
dari kunto aji.•
[ warning //
4,9k words.
bahasa, lowercase.
semi baku (narasi), non-baku (dialog).
skz local name belongs to eskalokal. ]•
[ please ignore the typo's :D ]
•°•°•
"capek banget gue jadi mahasiswa. gila, tau gini gue mau nyari sugar daddy aja udah dari dulu."
"biar apa?"
"ya biar kagak usah capek-capek ngeluh banyak tugas lah! apalagi emangnya?"
"yeu, enak aja mulut si bocah kalo nyerocos, ya! sembarangan banget, diiyain tuhan tahu rasa lo!"
setelah itu, satu toyoran pelan riang terima lagi di atas dahinya. siapa lagi kalau bukan calvin antares; sosok sepupu riang yang paling gante-coret, nyebelin sejagat raya.
"bocah, bocah," riang mencibir, sebelah tangannya terulur buat comot selembar tisu buat bersihin remah-remah mie rebus yang baru aja dimasakin sama calvin tadi-dan yap, udah tinggal separuh sekarang. "udah pensiun jadi bocah, sori, ya. udah mau naik semester tiga, tahu," sambungnya lagi yang langsung dibalas nada ngejek dari cowok antares.
calvin lalu tenggak cepat sirop jeruk dia sebelum lagi-lagi bersuara, "lo beneran nggak mau pulang nih, sa?"
"lo ngusir gue, nih, bang?"
"lo pikir aja sendiri?"
"sori," riang mendecak, "lagi nggak bisa mikir, nih. otak gue udah ilang setengah gegara tuh dosen hobi banget ngasih kuis lisan dadakan, soal tetek bengek hukum waris pula."
calvin langsung ketawa gede banget pas ngedengarnya. sebenarnya kasian juga ngeliat sepupunya yang baru nyebur di dunia perkuliahan yang kejamnya ampun-ampunan ini, mana gegayaan banget mau ngikutin jejak dia masuk hukum pula—yang padahal, calvin masih ingat betul, baru dua minggu dari riang masuk kuliah, cewek gingsul itu udah ngomel-ngomel nggak jelas; protes kenapa dia mesti disuruh nganalisis pasal undang-undang. maklum, bro, cewek ini emang ngambil lintas jurusan karena bokap-nyokap dia emang dua-duanya kerjanya di bidang hukum, dan ya, gitu, sok-sokan mau ngeiyain—padahal, mah, calvin-lah yang jadi tempat pelarian dia buat misuh selama ini.
"lo juga, sih, sok-sokan banget mau masuk hukum," calvin diam, tangannya keulur ke depan buat benerin anak-anak rambut riang yang ganggu dia pas lagi nunduk buat nyesap kuah mie, "kalau emang kagak mampu, ya, kenapa kagak bilang dari awal aja coba sama nyokap lo?"
"bilang apa?"
"ya, bilang soal lo yang lebih minat masuk sastra lah."
"gila kali lo, ya, bang," riang mendengus, "gue bilang menang lomba nulis aja orang rumah kagak ada yang percaya, apalagi bilang mau nerusin pendidikan ke sastra. yang ada mereka lepas tangan terus gue disuruh kerja sendiri kali ah, buat nyari biaya kuliah."
KAMU SEDANG MEMBACA
[9] riang, henti sejenak. ✓
Short Story❝ ketika semesta sedang hobi melempar senda gurau, riang pikirㅡchandra bayuaji adalah tempat terbaik untuk berkeluh kesah. tapi, siapa pula yang bisa menjamin hubungan mereka akan bertahan lama? ❞ (*) credit name belongs to @/eskalokal. (on twitter)...