"Darimana kamu?" Jiho terlonjak kaget, baru aja nutup pintu rumah, di depan dia udah ada jaehyun yang lagi bersedekap dada.
"Pulang sekolah lah, tadi ada tugas ngerjain di rumah temen" Jawab Jiho acuh, mana mungkin dia mau cerita habis pulang dari rumahnya jeka.
"Nggak usah bohong sama saya, amir bilang sama saya kamu nggak pulang sama dia tapi pulang sama temen kamu! Dan kamu malah nyuruh dia nganter temen kamu!" nggak ada sikap ramah jaehyun kayak biasanya, dan entah kenapa jiho ngerasa aneh jaehyun ini nggak pernah kayak gini soalnya sengesilin apapun jiho.
"Pulang sama siapa kamu?"
Jiho ngerasa males, ribet banget sih jadi orang. Gara-gara Amir jugak ngapain musti ember sih!
"Temen kan udah tau pakek nanya!"
"Iya saya tau, bahkan sampai jam setengah tujuh malam dan kamu baru pulang?"
Tadi jeka ngajak jiho sekalian mampir ke rumah, jiho nolak mati-matian tapi jeka lebih bisa lagi maksa. Dengan pasrah jiho terima.
"Udahlah penting gua pulang kan? Udah minggir-minggir! Gua mau mandi" Jiho capek kalau harus berantem, apalagi cuma gegara alesan kayak gini. Lucu banget.
"Harusnya kamu bisa sedikit saja menghargai saya sebagai suami kamu jiho" Kata jaehyun, jiho ngehentiin langkahnya.
"Dan harusnya, lo juga harus ngehargain gua kalau gua sebenernya nggak ngarep pernikahan ini terjadi!" Jiho marah, dari awal dia kan udah bilang kalau dia sama sekali nggak bisa terima pernikahan ini.
"Kamu nggak kepikiran brian?" Kata jaehyun tiba-tiba, nafasnya terdengar lelah. Bahkan jaehyun belum ganti pakaian dari pakaian kantornya.
"Jangan mengatasnamakan brian!" Murka jiho, jiho nggak suka kalau jaehyun ngungkit brian di saat-saat kayak gini. Udah jelas jiho ngerasa bersalah sama anak itu.
"Kalau kamu nggak bisa menghargai saya, setidaknya kamu bisa menghargai brian" Jaehyun pergi duluan ninggalin jiho.
Jiho lari ke kamarnya, banting pintu jongkok nangis ngebekep mulutnya.
Jiho nggak tau, kenapa dia jadi kayak gini. Kenapa jaehyun harus bawa-bawa brian tadi?
Jiho ngerasa jadi ibu yang buruk buat brian, entah kenapa meskipun jiho belum nerima pernikahan ini. Rasa sayang jiho ke brian nggak bisa di pungkiri.
Terdengar pintu kamarnya di ketuk, jiho jelas tau siapa itu dengan buru-buru ngehapus sisa air matanya, supaya jaehyun nggak tau kalau dia habis nangis.
"Jiho, saya minta maaf... saya terlalu kasar sama kamu" Jaehyun juga nampak kacau.
Sebenernya jiho nggak masalah sama sekali, cuma sedikit kesel aja waktu jaehyun ngungkit brian tadi. Seolah-olah jiho ibu yang buruk buat dia.
Meskipun jiho akui jiho pantes mendapat julukan itu, tapi jiho juga ingin yang terbaik buat brian.
"Nggak papa, mungkin emang—gua ibu yang buruk buat brian"
"Lucu ya, gua masih sma tapi udah punya anak, nggak kebayang gimana jadinya" Jiho ketawa hambar, ngejelasin bahwa situasi dia juga nggak mudah. Jadi nggak seharusnya dia di salahkan.
"Maaf—"
"Iya, gua mau mandi" Jiho cepet-cepet mau tutup pintunya tapi di tahan sama jaehyun.
"Habis ini saya mau ngajak kamu keluar, kebetulan bibi libur... Kita makan di luar" Kata jaehyun dengan lembut.
"Tapi gua nggak laper" Tolak jiho, lagipula tadi juga habis makan sore tadi dan jiho belum ngerasa laper.
"Saya nggak terima penolakan, mandi dan siap-siap.. Saya juga"
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Nikah sama om Jaehyun
FanfictionJiho yang dipaksa nikah sama duda beranak satu.