[1] Hari ini : MPLS dan Martabak

201 30 221
                                    

Hari ini hari pertama puasa, tapi anak OSIS masih aja berkutik di ruangan mereka. Coba tebak kenapa?

Yup! MPLS—Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah akan tiba. Sekretaris udah heboh bikin proposal yang revisian udah tiga kali dalam satu hari!

Poni rambut Nako yang tadi pagi masih ngembang kayak donat breadtalk sekarang udah lepek banget kayak kesiram minyak gorengan. "Gak mau mau lagi gue jadi sekretaris event ya! Lengser lah anjir, capek!"

Di sebelah Nako ada Chaeryeong yang sama juga pusingnya. Dia adalah sekretaris dua di MPLS ini. "Goblok Sungchan kemana nih? Matahari udah di atas jidat jangan sampe belom bangun."

Ttak!

Pintu ruangan terbuka menampilkan seseorang yang menjadi topik perbincangan sejak pagi tadi. Ketua OSIS mereka yang punya hajat malah baru datang jam 12:30.

"Assalamualaikum ya ahli surga! Aa ganteng baru datang nih!"

Sungchan buka pintu ruangan agak ngegas, pake segala nyengir gak ada dosa. Udah pengen pada misuh sih, tapi pas lihat penampilan dia yang subhanallah ganteng, jadi ditahan.

Penampakan Sungchan sekarang pakai baju koko warna putih bawahannya celana bahan warna coklat muda ditambah rambutnya agak basah karena kena air wudhu.

"Pengen misuh tapi lo seger banget bikin gue gak  pengen misuh. Kemana aja si bangsat satu ini?" Ujar bendahara OSIS—Shin Ryujin.

Yang dipuji cuma nyengir terus duduk di kursi kebesaran. "Gak mau jawab ah takut riya abis PDKT sama yang nyiptain doi, aw!"

Ryujin langsung nampol aja, males dia udah lapar, haus, segala pake denger cocotan Sungchan yang gak mutu. "Lo kira doi lo doang apa yang diciptain sama Tuhan?!"

"Hm, literally sih no ya. Tapi gue agak ragu, lo makhluk Tuhan Ryu?"

Sungchan dapet tampolan kedua sekarang. "Oalah anak setan! Enak banget lo ngomong gitu! Heh gini-gini gue gak pernah absen sholat ye! Daripada lo absen sholat jum'at cuma gara-gara kaki keseleo. Alay!"

Gak cuma dapet tampolan, Sungchan juga dapet jeweran ekstra dari Ryujin.

"Udahan bloon malah ribut, lagi puasa juga bukannya menjaga lisan." Nah kalo ini yang ngomong Minkyu—Wakil Ketua OSIS.

Gak ada yang paham deh kenapa Minkyu mau aja jadi wakilnya Sungchan, padahal etos kerja dia lebih bagus. "Aa Minkyu cakep banget kalo ngomong bloon." Ujar Yuri yang lagi ngitungin uang kas.

Minkyu yang denger langsung balik badan. "Adek Yuri kalo suka sama saya jadian, bukannya muji dalam diam terus jadi penggemar harian."

"Wado kode keras ini mah, mantap! Udah Joyul lo kalo demen mah terang-terangan aja, gaya banget jadi penggemar rahasia." Beomgyu baru nimbrung, soalnya sibuk sama sponsor tadi.

Yuri cuma rotasiin mata males terus balik ngitungin uang.

"Assalamualaikum neng geulis, aduh aduh si cantik mau datang ke sini gak sama anak-anak?"

Seketika seisi ruangan nengok ke arah Sungchan. Mereka udah bisa nebak siapa yang ada di balik sambungan itu. "Alah najis modus kok kedok organisasi?" Sindir Ryujin.

"Halah Winter gak usah ke sini, Sungchan cuma mau modus tuh!" Sindir Yuri juga.

Yang di sindir ketawa kenceng terus loud speaker-in panggilannya. "Tuh denger gak tadi?"

"IDIH ANJIR OGAH, GAK! MALES BANGET KETEMU LO CUMA BUAT LADENIN MODUS!"

Tawa bergema setelahnya membentuk alunan bahagia mereka semua.

𝐌 𝐏 𝐋 𝐒Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang