Haiiii, lama ga update huhuu😭
"Haliiii, beli barang bulanan di supermarket sana!!" kalian tau ini siapa? iya kakak kesayangan kita yang paling waras, kak gempa •^•
Hali yang lagi enak enak rebahan terusik, iyalah, coba kalian enak enak main hp, trus disuruh keluar, kondisi kalian sangat gembel juga, pasti mager banget. Hali juga gitu kok, kalian ga sendiri. "Suruh aja Glacy atau ga si Supra!!!" bantahnya.
Tiba-tiba Gempa dateng bawa centong kesayangannya, "Pukul pake ini apa belanja?😊". Nah ini, hali takut, iya lah! siapa juga yang nggak takut sama emak gemgem kita kalo udah bawa centok kesayangan :^
"Iya iya, pergi sana hus hus, mau ganti baju yang keren biar ganz" Si hali langsung dorong gempa keluar dari kamarnya dan nutup pintunya.
Beberapa menit kemudian, hali keluar dari kamar, udah ganteng, rambutnya rapi, dipakein topi warna merah-hitam kedepan beuh.
Hali jalan kedepan, eh ketemu Gempa, kakak kesayangan dia. "Uangnya pake uangmu dulu ya" kata Gempa, lalu segera kedapur.
'punya kakak kea gempa enaknya diapain sih? minta dibuang banget😊' batin hali. Hali udah ngambil kunci mobil dari tempatnya dan mau ke garasi. Ketemu upan dia, firasatnya udah ga enak, yang pasi upan mau minta ikut "Kak haliiii, mau kemanaa? upan ikut yaa?" tuhkan. bener. dugaan hali mah gapernah salah.
"No, kamu dirumah, main-main sama geng kamu aja, gausah ikutan" kata hali tegas. Taufan cemberut "ishh kenapa sih?? aku kan pengen ikuttt" teriak upan, yang pasti kedengeran sampe seluruh rumah.
Gempa dateng ke hali sama upan. "Kenapa sih teriak-teriak?", katanya. "Itu tuhh kak hali ga ngebolehin upan ikutt" kata Taufan sambil cemberut. Gempa berbalik, natap hali. Hali udah panik kalo Gempa mau marah padahal Gempa tuh cuma mau bilang biar upan diajak aja.
"Yaudah upan boleh ikut_-" kata hali final. "MAKASIH KAK HALII! SAYANG KAK HALII!!" kata Taufan memeluk Hali. "Nah gitu kek, akur, kan kak Gem seneng liatnya" udah tau lah ya ini siapa.
"Yaudah a-" ucapan Hali terpotong, adeknya yang satu lagi minta ikut, blaze. "BLAZE IKUTANNN!!!!!" aduh nambah beban. Hali menatap Gempa, tatapannya bisa diartikan 'Kak gem, gimana? itu dibawa juga ga?' Gempa menatap balik hali sambil seolah berkata 'alah bolehin aja, paling kalo ga dibolehin malah maksa' Hali ngangguk-ngangguk, "yaudah sana masuk mobil duluan"
Taufan pun masuk ke mobil, begitu juga dengan Blice, lebih tepatnya Ice diseret Blaze, poor ice.
Hali mengambil kunci mobil dan masuk ke mobil, ya iya, yang nanti nyetir siapa kl bukan hali?
"Eh tunggu" Kata kak Gem. "Kenapa kak?" Ini yang bilang hali kok. "Kak Gem ikut, firasat kak Gem ga enak" Katanya. Hali mengangguk saja. Toh Hali takut sm kak gem, serem soalnya.
Gempa pun segera naik ke mobil dan hali pun segera menancapkan pegas menuju ke supermarket.
~Skip Pulang~ (Author mager)
Hali yang menunggu di mobil bosan, iya mereka belanja lama banget, mana sama kak gem suruh nungguin di mobil, nambah bosen si hali, hpnya pun di cas, ga dia bawa, padahal batre hpnya masih 98% (hayo ngaku siapa yang batre 100% masih di cas?).
Akhirnya mereka keluar, hali menghela nafas lega. "Lama banget sih" katanya. "Tadi main di timezone dulu kak heheee" Kata Taufan.
"KOK GA AJAK?!" Teriak hali. "Lagian kak hali kenapa ga turun?" Kali ini Blaze yang ngomong, author kasian line.a dikit :'
"Ya kan sama kak gem suruh nungguin mobil" Kata Hali. "Ohhh kau nyalahin kak gem?" Tanya kak Gem dengan nada seram, tentu hali takut.
"Enggak kok kak, kalem, santai" Jujur aja ini Hali takut banget dipukul Gempa. #SemuaElementalTakutGempa
"Kak hali" Ini bukan blaze, taufan. "Kenapa?" Ini bukan blaze juga, ini hali. EH BINI BLAZE JANGAN MARAHIN AUTHOR YA!
"Mau nyetir dong" Kata Taufan, muka di-imut imut-in juga. "Tanya kak Gem aja" Katanya. "Kak Gem boleh yaaaa?" Kata Taufan. Gempa pun mengangguk menyetujui perkataan Taufan.
Oke skip aja perjalanan pulang. Mereka lewat jalan sepi. Tiba tiba terlintas ide jahil di otak Taufan.'Kalo ngebut asik juga kayaknya hehe' batin taufan. Bibirnya udah kea smirk gitu, ga ngerti smirk skip sj.
"KALIAN PEGANGAN YA!!" Teriak Taufan lalu langsung tancap gas. "YAKKK TAUFAN! NGAPAIN KAMU! ATI ATI ITU!" ini Blaze kok, aman, hehe :D
Gempa udah takut banget, Hali juga, Ice yang molor dibelakang pun udah terduduk. Visualisasinya bisa dilihat pada gambar diatas :^
"EH EH KAK UPAN ITU LIAT KEDEPAN ADA ORANG NYEBRANG!!" Teriak Blaze. Taufan yang mendengarnya pun langsung banting stir ke kiri dan alhasil mobil mereka nabrak pohon. Malang sekali nasib mereka.
Mereka pun bergegas keluar, untung saja pintu mobil tidak terkunci sehingga memudahkan mereka untuk keluar. "Hadeh, ini gimana kita pulangnya?" ini Ice kok :'
Gempa udah duduk dibawah pohon sambil nyender gitu udah kea dikasur sendiri. "Kak Gem ini gimana pulangnyaa?" Rengek Blaze. "Halah nunggu keajaiban aja lah Blaze, kak Gem pasrah" Katanya. Bener deh, Gempa capek punya adek kurang waras.
Tiba-tiba ada mobil yang berhenti di drkat mereka. Pemilik mobil tersebut keluar. "Loh Gempa, Hali, Ice, Blaze, Taufan? Kalian ngapain disini?" Katanya. "Alhamdulillah, marka kan ya?" ini kak Gem yang ngomong. "Iya, kalian kecelakaan? ada yang luka ga?" Tanya Marka. "Kami semua gapapa kok, cuman itu mobil rusak aja, eum ini kami boleh ga minta tumpangan mobil buat ke rumah? soalnya jalan disini sepi dan jarang orang lewat" ini udah tentu kak Gem lagi.
"Boleh kok, malah saya mau nawarin kalian buat naik mobil saya, ayo naik" Kata Marka. Marka masuk ke mobil, begitu juga dengan mereka.
Saat sampai rumah.
"Terima kasih tumpangannya ya Marka" Kata Gempa sopan. "Ah iya gapapa, kita kan tetangga, jadi harus saling membantu, saya pulang dulu ya?" Kata Marka. Gempa mengangguk dan menunggu sampai mobil Marka tidak terlihat lagi dari halaman rumah mereka. Lalu Gempa menuju kerumah tanpa lupa mengunci pintu.
Gempa melihat Ice, Blaze, Taufan dan Hali yang masih tremor, apalagi Taufan, sampe ngigo gini "Ga mau bawa mobil lagi, ga mau, ga mau lagi"
Gempa cuman bisa ketawa ngeliat Taufan ngigo kaya gitu. "Heh kalian ke kamar sana kalo tidur, nanti kalo disini badan kalian sakit, sana balik ke kamar" Kata Gempa, gimanapun Gempa tetep sayang banget sama adeknya.
Setelah adek adeknya pergi ke kamar masing masing, Gempa pun menuju ke kamarnya yang dibagi dengan Glacier (eh iya bukan? author lupa sendiri jadinya)
tbc.
Pesan moral dari Lia: jangan biarin kak ufan bawa mobil.
Btw Lia mau curhat soal part ini, part ini tuh sebenernya udah Lia tulis, tapi waktu itu Lia ga sengaja ngotak-atik, trus kehapus T-T dan ya jadinya Lia ngetik lagi huhuuu. Trus sama saking enaknya baca cerita di akun sebelah, liat nih notifnya
Sampek 99+ T-T Maafin Lia sekali lagi ya udah hampir ngilang 2 bulan T-T
Dan lagi, makasih buat yang dukung Lia dengan vote dan komen, Lia selalu bacain komen kalian kok, cuman ga Lia bales aja, Maaf yaa. Oh iya jangan lupa vote dan komen disini juga, jangan jadi siders, ga baik :(
KAMU SEDANG MEMBACA
Kegabutan Elemental (On Hold)
LosoweBerisi kegabutan elemental dan author yang sudah pasti dari pemikiran author sendiri :) Warning!!! Bahasa kasar Tidak sesuai KBBI Ngegas :V Gaje sudah pasti Typo sudah pasti Update? Kalo g sibuk dan ada ide🙏 Slow update ya-! Author juga sibuk-