12. B'Day

1.4K 136 32
                                    

Jiho bangun agak telat dari biasanya, karena tadi malem dia begadang sama mama mertuanya nonton drakor, iya mama mertuanya aka mama jaehyun nginep di sini dan bawa brian tentunya.

Jadi semalaman jaehyun yang jagain brian, jadi sekarang udah agak ngerti kan kenapa jiho bilang kalau mama mertuanya itu cukup unik?

Jiho turun ke dapur, tapi dia nggak nemuin mama mertuanya. Di ruang tamu tadi juga nggak ada siapa-siapa.

Rumah juga kerasa kosong, kayak nggak berpenghuni.

Cukup lama, hingga

Jaehyun tiba-tiba muncul sambil lari lengkap sama muka paniknya, "Jiho... " Panggilnya megang bahu jiho. jaehyun ngatur nafasnya.

Jiho rasa ini bukan hal baik.

Paniknya jaehyun nular ke jiho, "kamu da-"

"Bri-brian ho" Jaehyun keliatan makin panik dan cemas.

"Kenapa sama brian?" Jiho kaget, ada apa sama brian? Cemasnya,

"Om, brian kenapa?" Jiho takut terjadi sesuatu yang buruk sama anak itu. Tangannya saling meremas karena cemas, apalagi liatin ekspresi jaehyun yang kayak gitu. Bikin jiho mikir aneh-aneh.

Karena semalaman brian sama jaehyun, jadi jiho pikir brian bakal baik-baik aja.

"Jiho brian... " Jaehyun nunduk, jiho greget sendiri karena ini orang satu ngomongnya daritadi di tahan-tahan mulu, bikin erosi pagi-pagi aja.

"HEH, LO IT-"

"Ikut saya," Jaehyun narik paksa jiho.

Dan nyatanya Jaehyun bawa jiho ke belakang rumah mereka. Emang ada semacem taman di belakang rumah.

"SELAMAT ULANG TAHUN JIHOOOO!!!"

Jiho nutup mulutnya, jadi semua orang udah berkumpul disini.

Mari kita cek:

Ada papa mamanya, ada abangnya, ada mama mertua sama papa mertuanya dan tentunya ada si kecil brian.

Oh iya, jangan lupa ada amir yang tiup terompet biar makin rame.

Taman belakang rumah di sulap untuk ngerayain ulang tahun jiho.

"Maaf ya, tadi buat kamu cemas" Jaehyun ngerangkul jiho, ngebawa dia ngedeket ke semua yang udah hadir.

Jiho yang masih cukup terkejut cuma bisa diem aja, kalau pas keadaan biasa aja pasti dia pukul jaehyun kayaknya sih, kayaknya.

"Ayo jiho tiup lilinnya" Kata mama mertuanya yang lagi gendong brian.

Jiho ngangguk, dia senyum lebar ke semua orang.

"Bunaaaa!" Oceh brian, tangannya terulur minta gendong sama jiho.

Semuanya yang menyaksikan ketawa, jiho juga. "Jadi brian mau tiup lilin sama bunda?" Tanyanya mengambil alih brian.

Brian cuma ketawa, jiho mencuri dua ciuman di pipi anak itu.

Lilin di nyalain sama jaehyun, jiho dengan nggendong brian niup lilinnya segera. Karena takut keburu mati kalau-kalau kena angin kenceng, kan di luar.

Lanjut potong kuenya, dan sekarang mamanya jiho ngedeket ke jiho.

"Kasih itu buat jaehyun" Bisik mamanya jiho ke jiho,

"Brian sayang, ikut nenek dulu yuk" Mamanya jiho ngambil alih brian.

"Makasih ya semuanya, jiho nggak nyangka bakal di kasih kejutan kayak gini" Ucap jiho tulus, dia terharu.

[1] Nikah sama om JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang