Pokoknya emang banyak banget kejadian kejadian unik gue sama Wenda. Ya karena kita gede bareng jadi sudah dapat di pastikan kalo gue sama Wenda bakalan se-longlast itu sampai nenek nenek sahabatan yang viral di media sosial. Tapi gue mau kemalin satu orang lagi, Mella namanya.
Gue sama Mella mulai deket sekitar kelas 5,6 SD. Berbeda dengan Wenda, Mella deket sama gue gara gara kebetulan rumah gue sama Mella sedeket itu. Selain itu, gue sempet suka game dan kebetulan sefrekuensi. Mella orangnya agak pendiam, tapi loyal kalo udah temenan. Minusnya sih cuman satu, dia suka badmood di sembarang tempat. Tapi gapapa, itu udah jadi khas dia dan gue bisa terima dan maklumi itu.
Cerita unik between me and Mella. Kita kalo kelompok yang dibagiin dari sekolah selalu sekelompok. Mulai dari regu pramuka dan kegiatan kegiatan lain. Gak cuman SD doang. Yang kelompok kelompokan itu awet sampai SMP. Bahkan sesekali gue jadiin bahan olokan buat dia kalo gue bosen liat muka dia mulu setiap dapet kelompok.
Gue sama Mella se-santuy itu kalo mau main. Disaat semua orang kudu janjian bener bener janjian kalo mau main, gue sama Mella tinggal kabarin kalo mau kerumah. Beres, tinggal mengayuh sepeda hingga mencapai beberapa meter lalu sampai di rumah gue atau Mella.
Sebenarnya gue sama Mella gak terlalu banyak yang bisa gue ceritain. Karena gue sama Mella ya datar datar aja setiap ketemu. Maksudnya kayak selalu mengulang kejadian yang sama setiap ketemu. Tapi entah kenapa gue emang senyaman itu temenan sama Mella.
Mella ini perhatian banget. Pernah suatu hari gue nangis malem malem kabarin dia terus besoknya dia udah dateng kerumah buat nagihin cerita kenapa gue nangis.
Pas gue kelas 6, gue berusaha menyatukan Wenda sama Mella. Karena menurut gue, kalo sahabatan pisah pisah tuh gaenak gitu rasanya. Ternyata pas gue satuin, mereka cocok! jadi seru deh main bareng bareng gaperlu repot mau main sama yang mana. Mereka berdua ini jago banget bahasa inggris. kalian bayangin aja betapa bodohnya gue kalo main sama mereka.
Kita pernah jalan bareng ke mall. Bertiga doang. Order taxi online ongkos patungan. Kita seru seruan. Mampir ke toko buku buat beli novel dan harus warna biru. Mampir juga ke Miniso buat beli dompet samaan. Ternyata anak kelas 6 SD dengan hal hal yang kayak gitu aja udah senengnya gak karuan. Bahkan gue sendiri pun susah buat ngelupain masa masa itu. Terdengar sepele namun mengandung banyak momen di dalamnya.
Kelulusan tiba, sudah seharusnya gue sama sahabat sahabat gue naik ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu Sekolah Menengah Pertama alias SMP. Gue sama Wenda di satu sekolah yang sama. Berbeda dengan Mella yang lebih memilih untuk lanjut sekolah di yayasan yang sama dengan SD kita dulu.
Namun, keadaan semakin lama berubah. Hubungan gue sama mereka jadi renggang. Semenjak kata 'Kecewa' mulai hadir untuk menghantui gue. Gue memang orang yang pemaaf. Tapi untuk urusan rasa 'Kepercayaan' itu sendiri sangat sulit untuk gue bangun dengan orang orang sekitar. Karena rasa kecewa itu sudah mulai hadir, gue jadi pribadi yang serba cerita ke semua orang. Ya, bahkan bisa jadi semua orang tahu privasi gue. Gue harap dengan kayak gitu gue bakalan menemukan kebahagiaan baru. Namun dugaan gue salah. Ternyata semua yang gue lakuin salah besar. Amat besar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tulis Sebelum Pergi
Randompart agak sedikit berantakan, karena buatnya juga sesuka hati curahan hati seorang perempuan yang tetap bertahan hidup bersama tulisan tulisannya yang dapat ia rangkai sejak masa remaja mulai menghampirinya. Potongan potongan kisah kehidupan mulai...