Yap bener banget. Setiap orang itu punya definisi sukses mereka masing masing kok. Kita juga pasti punya serangkaian mimpi yang kita konsep sendiri untuk mencapai sukses itu.
Pernah gak sih kalian ngerasa kalo ternyata mimpi kita tuh susah banget untuk di gapai, sampai ada di titik kalo kalian mau nyerah aja.
Udah berusaha banget untuk konsisten merangkainya, tapi kesel banget sama penyakit males yang ada di dalam diri kita. Selalu ada hambatan di kehidupan yang kita jalani. Hal itu wajar kok, malah emang biasa terjadi kan.
Gimana kita menyikapi semuanya aja. Gimana nih kita kalo menyikapi sikap kita yang gitu (malasan dan mau nyerah), di lihat segimana besarnya sukses itu untuk diri kita. Seberapa ko tepis, balik lagi sama tujuan kita.
Kadang kita juga punya urusan lain, yang gak melulu ngejalanin serangkaian mimpi kita. Emang kita juga perlu menjalani aktivitas lain selain hal tentang mimpi kita. Gimana pun juga hal itu harus dilakukan, dan termasuk suatu keharusan yang harus di jalani. Jadi bagian dalam hidup kita.
Bayangan bayangan yang bikin down itu pasti muncul kalo kita udah ngerasa gak confident. Ada aja yang muncul dalam pikiran. Kalo misalnya aku gak bisa kaya gini, pasti nanti bakal gini. Iya pasti bakal gini gini gini. Atau kadang kalo kita udah banyak dikuasai rasa males kaya bakal mikir, aku kalo gini terus pasti bakal gagal. Tapi gimana ya ini malesnya udah banyak menyeruak dalam diri, tekadnya cuma niat doang. Liat hp juga udah baik baik aja, giliran udah gak ngelakuin apa apa baru kepikiran lagi. Kenapa aku kaya gini. Apa yang bisa aku lakuin untuk langkah selanjutnya, kalo aja aku gak ngelakuin (lebih ke gak mau ngelakuin) hal ini.
Kalo aja banyak hambatan untuk kita meraih sukses ya pasti urusannya sama waktu. Prediksi kita soal yang harusnya di taun ini kita udah bisa gini, malah jadi melenceng banget karena banyak hambatan. Unjung ujungnya pasti bakal nyesel, gak mungkin enggak ngerasain nyesel. Sekalinya kita berhasil ngegapai itu semua, kalo udah gitu ya pasti ada rasa nyesel. Coba aja kalo konsisten pasti gak bakal gini.
Semuanya itu susah. Susah banget malah. Bikin pengen nyerah, tapi mau berhasil juga. Bohong banget kalo kita gak ngerasa cape. Cape sama keadaan yang lagi kita jalani. Satu sisi harus lakuin hal ini sisi lain juga harus lakuin hal ini. Cape banget harus lawan diri sediri. Ngelawan rasa takut, rasa gak percaya diri, ngelawan batin sama orang orang yang gak sesuai sama ekspetasi kita. Bohong banget juga kalo kita gak nangis kalo udah ada di lingkup rasa itu, pasti tertekan banget deh. Butuh senderan, pelukan, suport, dan nasihat dari orang. Tapi kalo misalkan bahkan orang terdekat kita aja gak dukung kita untuk bisa meraih keberhasilan, itu adalah rasa sakit terbesar dalam hidup. Itu mimpi buruk. Seolah kita cuma ada di tempat luas yang sepi. Gak punya pegangan untuk bisa tetep berdiri. Kalo udah gitu, lantas langkah mana lagi yang harus di ambil.
Sebagian doa dan harapan kaya hilang separuhnya.
Kaya udah punya alasan yang kuat untuk kita nyerah aja, toh kalo di perjuangin juga gak akan banyak yg bisa di lakuin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bright and Dark
Science Fictionmari kita lihat bagaimana dua sisi dalam diri kita. bisa kah ini menjadi pembuka antara sisi kita?