Sadar gak sih kalo kita suka melakukan kesalahan yang sama. Berulang kali. Dengan hasil yang gitu gitu aja. Terus menerus. Sadar kalo itu adalah gal yang salah, tapi suka di lakukan.
Ada dimana kalian ingin berhenti. Cuma para setan itu beber bener kuat teriak di telinga dan hati. Iya.. kita tau hal yang salah itu bikin segala keburukan yang ada di dalam hidup.
Kadang kita itu cuma harus menutup hati sama hal yang buruk. Cuma gitu... kita suka banget melakukannya. Sadar gak sih hal yang bikin kita gak bisa berhenti itu yaa balik lagi ke tekad. (Iman! Itu udah pasti mempengaruhi). Kalian cuma terlalu malas melibatkan hal ini. So... hal yang lumrah terjadi adalah menyesal di akhir
Suka mikir kalo apa yang kita lakuin itu bukan hal yang baik. Dan sialnya emang suka kita lakuin. Sadar gak sih kalo hal yang semacam itu tuh mempengaruhi pola pikir kita.
Kadang juga emang suka agak berhasil karena gak ngelakuin kesalahan (hal yang buruk. Yang biasa dilakukan) dalam jangka waktu yang agak lama. Cuma sialnya emang suka ada bisikan bisikan yang seolah olah lahi teriak di depan telinga untuk ngelakuin lagi. Gak usah di tanya gimana, hal itu bisa di jawab dengan kadar imannya masing masing.
Tantangannya itu adalah merubah hati. Membalikan hawa hafsu dengan akal yang sehat. Tapi itu adalah hal tersulit didunia. Kalo kita sungguh sungguh sihh yakin bisa. Ini kalo udah ada pikiran yang ragu ragu. Antara mau ngelakuin tapi takut dosa, ya walau pun tetep aja berujung melakukan dosa.
Suka mikir aja gitu gimana sih cara berhentinya. Ya namanya juga manusia wajar toh kalo ada sisi minusnya, wajar toh kalo ada sisi brengseknya. Ya memang sih bisa di maklum. Tapi hal buruk itu bisa di rubah kok. Iya sih manusia punya sisi minusnya. Mana ada sih manusia yang sempurna, ya gak ada lah. Cuma ya cuma masa mau gini terus sih. Sesuatu hal yang buruk itu masih bisa di ganti sama hal yang baik. Kuncinya ada di dalam diri masing masing.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bright and Dark
Science Fictionmari kita lihat bagaimana dua sisi dalam diri kita. bisa kah ini menjadi pembuka antara sisi kita?