"Mah, si Udin kemana?" Irene yang lagi asik nonton ikatan cinta, noleh kepada anak keduanya. "Lagi ngaji dia dikamar" sahut Irene
"Alah, udin ngaji? Air kolam June kuras pake garpu" habis bilang kaya gitu June langsung duduk disamping mamahnya ikut nonton sinetron mas Al dan Andin.
"Sinetron apasih ini? Ganti lah, azab aja" kata June, Irene tak bergeming. Dia masih fokus dengan sinetron kesukaan nya itu.
"Mah, ganti lah chan—"
"DIEM! Mending kamu contoh tuh si Jaenudin, ngaji. Gak kaya kamu" potong Irene
June menggerutu sebal, "ngaji apaansih mah! Orang tadi June liat dikamar dia lagi main game. Gak percaya? Tanya aja sama pak haji."
Irene melotot,"jangan ngawur deh. Orang tadi dia pamit mamah mau ngaji dikamar" katanya, "liat sendiri dah kalo kaga percaya. Males pengen beli truk" habis bilang gitu June pergi ke kamarnya
Irene yang setengah percaya setengah kaga sama June pun ngecek ke kamar anak bontotnya. Irene jalan ke kamar si Jaenudin dan dibuka pintunya dengan cara didobrak.
BRAKK!!!!
"ALAH SETAN MATI LO ANJING, GUE KAGET SIALAN!!" Teriak Jaenudin kaget sambil ngelempar headphone nya
"WOI SIAPA YANG NGEDROBRAK PINT—Mamah..?" Jaenudin tegang di tempat duduk khusus buat main game
"JAENUDINN!!!"
"AMPUNN MAH ADOH SAKIT INI ELAH, AMPUN DAH SERIUS!!!"
"APA INI HAH?! PAMITNYA NGAJI MALAH MAIN GAME!! RASAIN!!"
Irene jewer tuh telinga Jaenudin, sampe anaknya tereak tereak minta dilepasin. June yang lagi rebahan dikasur aja langsung bangun dan lari ke arah tkp.
"Udin beri-AHAHAHAHAHA MAMPUS LO ANYING HAHAHAHAHA SIAL GUE NANGIS HAHAHA"
"LO KETAWA GOBLOK BUKAN NANG-ADUHH MAMAH SAKIT WOI!!"
"HAHAHAHAHAHA MAMPUS HAHAHA"
Jaelani yang tadinya lagi mau endorse sarung semut duduk juga langsung ngakak pas dia ada di depan pintu kamar Jaenudin, meski dia kaga tau tuh adeknya kenapa.
"HAHAHAHA MUKANYA SI UDIN SIAL NGAKAK BANGET HAHAHA KEK MAU MENINGGOY HAHAHA" jaelani sambil ngevidioin jaenudin yang lagi dijewer sama emaknya terus di upload di SG. Gada akhlak emang.
***
"BANG JUNE LAPTOP GAMING, PS4 GUE KEMANA ANYING?!!" Jaenudin masih pagi udah teriak teriak aja nyariin barangnya yang tiba tiba ilang.
"MANA GUE TAU ANJING!" Sahut Junedi dari kamarnya
"IH!! BANG JAE—"
"KAGA TAU GUE DIN JANGAN TANYA GUE, LO PIKIR GUE PAWANG LAPTOP SAMA PS4 LO HAH?!" Belom kelar Jaenudin ngomong si Jaelani dah nyela duluan
Jaenudin ngedengus kesel terus dia turun ke bawah, mau nyari mamahnya tapi pas masuk kamar emaknya, udah sepi udah rapi. Akhirnya dia panggil dah tuh pembantunya.
Jaenudin, "BI INEM!! SINI DEH!" Bi Inem yang dipanggil langsung melesat kedepan kamar irene. Pas sampe, "kenapa den?"
Jaenudin, "Nyai ronggeng kemana bi?" Bi inem nampak mikir. "Oh nyonya.. nyonya udah berangkat kerja den dari jam 7 pagi tadi." Jelas bi Inem
Sekarang emang udah jam 8 pagi, dan Jaenudin beserta abangnya baru bangun. Untunya ini hari minggu jadi mereka libur.
Jaenudin berdecak sebal, "ck!, Yaudah deh" habis bilang gitu Jaenudin langsung pergi lagi ke kamarnya. Udah tau dia, siapa yang ngambil barang berharganya. Udah pasti si nyai ronggeng.
Bi Inem yang ditinggal pun segera menyusul, "eh den Udin sarapan dulu den" teriak bi Inem sambil ngejar Jaenudin, udah kaya pilem india aja buset.
Nggak cuma nyuruh Jaenudin sarapan, bi Inem juga nyuruh makhluk berinisial J lainnya untuk segera sarapan.
Jaelani turun kebawah dan jalan ke arah meja makan. Disusul June terus Jaenudin. Mereka duduk di kursi masing masing
"Din lo kenape?" Jaenali yang menyadari ekspresi adek bontotnya pun bertanya
"Laptop gaming, ps4 gue di sita nyai ronggeng! Nyebelin banget tuh tante tante"
"Mampus, pantesan tuh muka kaya baju belom disetrika"
"Ya sukurin aja din, salah lo sendiri juga. Pamitnya ngaji malah main game! Makan tuh game HAHAHAHA"
Jaenudin yang mukanya udah kusut kaya baju lecek, kini makit kusut mukanya. Dia ngedegus kesel, punya abang kek tai banget.
Jaenudin, "ck! Dahlah mau ke warnet gue. Udah ditungguin si Supri"
"Bukannya lo lagi kemusuhan sama supri?" Tanya Junedi
"Lah iya, kata si Tiyo kemaren lo mau berantem sama Supri" sambung Jaelani. Tiyo tuh abangnya Supri, dan Tiyo juga sohibnya si Jaelani.
"Iya! Gue mau berantem, tapi sebelum berantem ngewarnet dulu. Nanti janjian berantem dimana, dah ah bhay" habis bilang gitu si Jaenudin langsung pergi ke warnet tempat janjian dia sama si Supri. Sambil makan roti dia ngeluarin sepeda nya dari garasi meninggalkan dua abangnya yang terbengong terheran heran
"Sinting"
"Inilah bun, pentingnya minun air susu ibu daripada minum air micin"
***
"Eh den Udin mau kemana den?" Tanya pak Eko. Pak Eko nih supirnya si Jaenudin. Karena si Jaenudin belum dapet kartu SIM, jadi dia di kasih supir sama emaknya. Tapi biasanya nebeng abangnya sih dia, jadi pak Eko kadang merangkap jadi tukang kebun karena nganggur.
"Mau berantem pak sama Supri, doain menang ya pak" jawab Jaenudin sambil ngajak pak Eko tos ala ala anak gaol gitu.
"Wah serius den?" Ini segala pake percaya aja elah
"Yoi pak. Makanya doain saya menang" ucap Jaenudin dengan bangga
"Oh ya pasti itu. Den Udin pasti menang, Supri mah apa atuh" dukung pak Eko
"Gitu dong, jadi pren pren kan kita brader. Dah pak, saya berangkat dulu bhay" Jaenudin langsung aja tuh naikin sepedanya, terus di kayuh dengan segenap jiwa meninggalkan garasi rumah dan pak Eko yang sedang tersenyum 10 jari.
"Aduh, punya majikan jago berantem gitu keren. Kaya di pilem pilem euy"
tbc~
KAMU SEDANG MEMBACA
Single Mom
Teen FictionHanya sebuah kisah sederhana dari keluarga irene gayatri purbasari dengan ketiga anak laki lakinya.