Hari ini Sanjaya bersaudara lagi kalang kabut karena mereka ada kelas online pagi.
"MAH DASI UDIN DIMANA MAH!"
"MAMAH SERAGAM PUTIH JUNE KOK BELUM DI SETRIKA SIH!!"
"MAH INI KOK SERAGAM JAE GAK ADA SIH!!"
Irene yang lagi dimeja makan pusing dengernya. Langsung aja dia samperin satu satu kekamar anaknya. Setelah ketemu semua, mereka pada langsung lanjut kelas onlinenya.
Udin yang pake seragam lengkap. June yang pake seragam atasan doang bawahnya pake kolor. Jae yang pake kemeja putih karena seragam dia ilang gak tau dah tuh dikemanain seragamnya.
Di kamar Jaenudin
Sekarang Jaenudin lagi pelajaran bahasa inggris gais. Si Jaenudin daritadi diem doang sambil liatin gurunya yang lagi mendongeng pake bahas inggris. Muka Jaenudin serius banget, padahal mah kaga ngerti yang dibicarain gurunya apaan.
"Jaenudin can you answer my question?" Si guru tiba-tiba bilang gitu. Jaenudin yang emang dasarnya gak bisa bahasa inggris pun hanya terbengong kaga paham.
"Hah? Ngomong naon mister?" Jawab Jaenudin bingung, si guru cuma bisa elus dada sabar doang. Terus lanjut aja tuh dia ngejelasin lagi.
Sabar banget itu guru ngadepin Jaenudin, kaga sekolah offline kaga sekolah online juga sama aja kelakuannya. Gak beda jauh dari abang abangnya.
Dikamar Junedi
"Wassap brader!" Seru June heboh pas baru aja join di zoom.
"Yo brader!" Sahut si Hanbin gak kalah heboh
"Baru join bukannya salam malah wassap wassap, sopan begitu?" Sahut si Jennie sewot
"Eh ada ayang Jenjen, duh ayang abang June kangen nih gak mau ngedate berdua gitu?" Kata June sambil senyum senyum kaya orang stress
"Gak!" Judes Jennie
"Ih gitu ya kamu sama abang!" June merajuk dibuat buat. Jennie auto muntah gelay
"Sinting!"
Dikamar Jaelani
Berbeda dengan Jaenudin berbeda juga dengan Junedi. Kalo Jaelani yang emang dasarnya pinter ditambah kalem pun lagi anteng dengerin penjelasan guru. Semua materi juga bisa dia pahami dengan gampang.
"Jae si Mawar daritadi liatin elo tuh, suka deh tuh!" Seru Tiyo tiba tiba yang ngebuat gurunya berhenti mendadak ngejelasinnya.
"Apaasih Tiy, orang gue gak liatin Jae!" Sahut Mawar sewot
"Alah ngaku aja lo, Jae si Mawar tuh suka sama lo yakan War? Ngaku aja deh lo!"
"Sekali lagi lo ngomong gitu, gue kebiri kepala lo ya!"
"Kaga takut gue!" Jawab Tiyo sambil nunjukin muka songongnya yang ngebuat Mawar merengut kesell
"Heh, udah-udah. Tiyo! Ada orang ngomong dipotong gak sopan, jangan diulangi lagi! Lanjut.."
Setelah bu Irma bilang kaya gitu, mereka semua langsung fokus dengerin. Si Jaelani daritadi cuma senyum senyum pas si Mawar diciduk sama Tiyo lagi liatin dia.
Junedi sama Jaelani beda kelas ya, kalo si Jaelani 12 IPA 1, kalo si Junedi 12 IPA 5. Sedangkan si Jaenudin 11 IPA 2.
***
Habis kelas online tadi, mereka bertiga lagi ngumpul di ruang tv. Irene lagi dikamar maskeran. Biasalah ibu ibu sosialita gahol, kapanpun harus kelihatan cakep.
"Eh lusa udah puasa kaga sih?" Tanya June tiba-tiba yang diangguki Jaelani
"Yoi puasa"
June,"anjay gak sabar buka puasa"
"Heh semprul, puasa aja belom udah mikirin buka bae" sahut Jaenudin
"Ya gppa dong, ini tuh namanya mengapresiasi tibanya bulan ramadhan" jawab June sambil senyum bangga
"Mengapresiasi udel mu main basket!" Balas Jaenudin
"Udel bisa main basket?" Tanya June penasaran
"Ya kaga tau lah!"
"Berisik banget kalian, mending kita main ps aja. Yang kalah, beliin tesla." Kata Jaelani
"Lo pikir beli tesla tuh kaya beli permen apa hah?!" Sahut Jaenudin ngegas
"Yaelah, nanti nyolong blackcard nya si Purbasari gampang" kata June
"Nah tumben pinter, skuy lah"
Akhirnya mereka bertiga main ps, dengan Jaenudin yang jadi wasitnya. Anjay main ps pake wasit segala.
tbc~
KAMU SEDANG MEMBACA
Single Mom
Teen FictionHanya sebuah kisah sederhana dari keluarga irene gayatri purbasari dengan ketiga anak laki lakinya.