Puasa kurang 8 hari, tapi setan yang dikurung kayak udah keluar mengelilingi Jisoo lantaran cewek itu ngamuk terus dari tadi.
"Senyum, Jis. Mau difoto!" perintah Jaehyun yang duduk di depannya.
Cowok itu bersemangat gonta-ganti sudut kamera Iphone bobanya buat memperoleh bidikan terbaik dari wajah cakep Jisoo.
Tapi yang mau difoto masih anteng dengan muka ketus. Yaiyalah, gimana mau senyum, orang yang bikin dia cemberut justru si juru fotonya.
"Gausah foto-foto!"
"Apaan sih, masih marah?"
"Nggak, lagi bahagia."
"Yaudah kalo bahagia senyum dong."
"Jaehyun, udah tau teriak-teriak gini ya marah lah!"
Jaehyun menjingkat waktu Jisoo ngelempar dia dengan tissue bekas membersihkan mulutnya yang belepotan habis makan kolak pisang. Bukan kolak pisang 5 ribuan di warung jual takjil, ini kolak dari resto tempat mereka bukber buat makanan penutup. Tapi tetep aja, jorok banget dilempar tissue bekas sampai kena muka.
Apesnya Jaehyun.
"Ya Allah, Jis. Gantengnya hilang nih." cemberut si cowok sambil mengusap-usap mukanya, untung aja tissue tadi bekas Jisoo. Kalau nggak, misuhnya Jaehyun pasti udah kemana-mana.
"Mana ada cowok ganteng buka puasa gabaca doa." Jisoo bersidekap, alisnya memicing ketus ke arah Jaehyun sebagaimana sarkasnya menohok tepat ke ulu hati.
Tapi Jaehyun cuma geleng kepala. Ternyata bener Jisoo masih marah gara-gara dia lupa nggak baca doa pas buka puasa tadi. CUMA GARA-GARA ITU. Ya nggak salah Jisoo juga sih, adzan baru kedengeran sedetik tapi tangan Jaehyun langsung nyomot kurma yang udah disediakan. Jisoo yang baru angkat tangan buat baca doa langsung melotot liat kelakuan si gondrong di depannya.
"BACA DOA DULU, BEGO!"
Ditepislah tangan Jaehyun sampe bunyi 'CEPLAK!' cukup kenceng. Yang punya tangan cuma cengengesan sambil asyik ngunyah kurma.
"Perut udah bunyi terus, Jis."
Gitu deh, Jisoo ngambek gara-gara itu.
Jaehyun jadi inget lagi selama mereka makan cap cay dan ikan bakar tadi Jisoo nggak senyum sama sekali. Bahkan sampai kolak pisangnya habis Jisoo masih cemberut juga, padahal takjil manis kesukaan Jaehyun ya senyumnya Jisoo, nggak ada lagi.
"Ya 'kan aku udah minta maaf, Jis. Baca doa kok, dalem hati." Jaehyun berusaha merajuk pacarnya. Elah, gemesin banget emang kalo lagi ngambek, tapi lama-lama bikin gregetan juga.
"Puasamu itu nggak afdol. Kamu buka puasa gabaca doa sama aja seharian nggak puasa tauk. Batal."
Itu alasan Jisoo bisa semarah tadi. Dia merasa 'sayang' soalnya Jaehyun jadi kayak batal puasa.
Padahal yang cowok bodo amat, yang penting udah adzan, tandanya udah bisa makan dong.
"Dosanya buat aku, Jis. Bukan buat kamu." Jaehyun menyumpal mulut Jisoo yang dari tadi merengut dengan sedotan es kelapa muda.
Walaupun masih jengkel, tapi esnya diseruput juga. Biasa, cewek emang ratunya jaim. Malu-malu tapi mau.
"Yaudah kalau masih marah, aku doa yang kenceng sekarang," entah kesambet apa, Jaehyun kayak berubah jadi bocah alim yang siap berangkat ngaji tiap sore. Telapak tangannya naik di depan muka, siap-siap mau baca doa.
Jisoo antara pengen ngakak atau malu sama kelakuan cowok di depannya, apalagi waktu tau doa yang dibaca Jaehyun kayak gini,
"Ya Allah, saya niat berbuka puasa. Semoga makanannya barokah Ya Allah, kenyangnya buat saya, tapi gendutnya buat Jisoo. Aamiin."
Jadi, bayangin aja seberapa kenceng cubitan Jisoo di pipi Jaehyun habis itu.
Puasa tinggal 7 hari, tapi dosa Jisoo malah makin banyak gara-gara kebanyakan ngamuk ke Jaehyun. Lihat aja, kira-kira besok ada apa lagi ya?
Nih muka Jisoo pas cemberut terus tadi. Serem kan? Tapi cakepnya gaada lawan. -Jaehyun
Cengengesan mulu kayak bocil Epep. Awas aja doain orang gendut! -Jisoo.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ramadhan with JaeSoo
FanfictionCuma short story spesial puasa 2021 bersama Jaehyun - Jisoo