Waktu telah menunjukkan pukul 07.00 ,Dan kini nina sedang mengerjakan pekerjaan rumahnya (PR) Dari sekolah,Nina mengerjakan tugasnya secara serius karena dia tau bahwa ayahnya Akan segera pulang kerumah
Dan Nina gk mau kalah sama aina yah selalu dibangga-banggain oleh ibunya ,Nina juga mau seperti aina agar dia bisa dibanggain oleh ibu Dan ayahnya , Nina kini Sudah menjawab 9 soal dari 10 pertanyaan,Dan kini Nina sampai soal yang terakhir , namun Nina menghentikan jarinya untuk menulis sambil berfikir jawaban apa yang pas untuk pertanyaan yang diberikan ,10.apa nama perjalanan yang dialami nabi Muhammad saw yang mengharuskan Kita sebagai Muslim untuk menjalankan sholat lima waktu ?
Nina pun kebingungan ,dia trus mencari-cari ke Buku pelajarannnya Dan juga mencari pertanyaan soal nomor 10 itu diinternet ,namun dia juga tak kunjung mendapatkannya ,akhirnya Nina memutuskan untuk bertanya kepada aina ,Nina pun pergi kekamar aina
Sesampainya dikamar aina ,Nina membuka kamar aina namun Nina binggung karena aina sedang mengerjakan sholat
Inikan masih pagi,lagiankan tidak Ada azan kenapa Nina sholat? - ucap Nina dalam hati
Nina pun memutuskan untuk pergi kekamar uminya ,Nina pun mengetuk pintu kamar uminya sebelum masuk
"Assalammualaikum umi ,Nina boleh masuk?"
"Waalaikumsalam sayang, masuk saja bidadari Umi"
"Umi lagi apa?"
"Umi lagi merapikan kasur sayang"
"Nina bantuin yh Umi"
"Tidak usah bentar lagi selesai ko,Nina Ada apa kekamar Umi?"
"Ini Ada satu soal pertanyaaan dari sekolah yang tidak Nina Tau Umi,Nina Tanya aina tapi aina sedang sholat,Nina binggung padahalkan belum azan kenapa aina sholat Umi?apa nama sholat itu Dan apa keutamaan nya?"
"Iya sayang ,insya Allah Akan Umi jawab semua pertanyaan kamu ,sekarang kamu duduk dulu yh diruang tamu nanti Umi susul "
"Iya umi"
Nina pun keluar Dan menuju ruang tamu sambil menunggu uminya datang , sekitar 5 menit Umi pun datang menghampiri Nina yang menunggunya
"Mana soalnya sayang "
"Ini Umi " ucap Nina sambil memperlihatkan kepada ibunya
"Nama perjalanan itu adalah isra Dan miraj"
"Isra Dan miraj itu apa?"
"Mau denger kisahnya?"
"Iya Umi Nina mau"
"Seluruh umat muslim tahu bahwa Isra Miraj merupakan salah satu peristiwa sangat penting yang terjadi pada bulan Rajab. Peristiwa Isra Miraj sendiri merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW ketika mendapatkan perintah salat dari Allah SWT.
Isra Miraj merupakan perjalanan agung Nabi Muhammad SAW menuju langit ke-7 untuk menerima perintah salat dari Allah SWT. Kisah tersebut terjadi pada suatu malam pada tanggal 27 Rajab.
Isra merupakan perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem. Sedangkan Miraj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian) untuk menerima perintah Allah SWT menjalankan salat lima waktu dalam sehari semalam.
Kisah Perjalanan Rasulullah SAW Mendapat Perintah Salat Saat Isra Miraj
tepatnya 11 Maret 2021, umat muslim di seluruh dunia telah memperingati Isra Miraj. Peringatan Isra Miraj jatuh pada tanggal 27 Rajab dalam kalender islam.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nina Dan aina (spesial ramadhan)
Historia CortaNina Dan aina adalah sepasang anak kembar perempuan yang memiliki beberapa perbedaaan ,salah satunya Nina yang memiliki sifat yang kurang baik Dan sebaliknya aina yang memiliki sifat yang dewasa ,tegas ,Dan lemah lembut Walaupun Nina yang lahir dul...