"Mah, hari ini Yuta dateng mau ngasih tau sesuatu."
Hari ini memang Yuta mendatangi rumah Orang Tuanya bersama Jeje. Perdana mengenalkan wanita ke keluarganya, Mama Yuta, Ibu Irana hanya bingung.
"Yuta, kamu punya pacar kok gak pernah di bawa kesini sih? Sini sayang sama mama, siapa nama kamu?" Irana memeluk Jeje , Jeje hanya tersenyum sungkan.
"Jeje tante,"
"Kok tante sih? Mama aja, Yuta gak pernah bawa pacar ke rumah selain Angel".
Jeje melirik selintas ke Yuta, Angel? Jadi Mama Yuta ini kenal Angel? Wah.... Ibu hamil ini langsung berpikiran kemana mana..
"Oh gitu ya Ma.. hehe".
"Duduk dulu sini. Yuta kamu ke dapur gih, buatin minum,".
Yuta hanya berdecak lalu menuruti kemauan sang Mama.
"Udah lama sama Yuta?"
"Udah mau setahun sih Ma.." jawab Jeje
Irana terheran, anaknya yang terkenal bejaaaaatzzzzz itu ternyata bisa setia. " Udah lama ya, kamu berhasil nih bikin Yuta berenti jadi playboy".
"Hahaha ya gitu Mah, oh ya.. Mama kenal Angel?" tanya Jeje. Rupanya benar, ibu hamil ini sangat penasaran dengan Angel.
"Kenal, dia dulu temen Yuta pas kuliah. Dia dulu lumayan deket sama Yuta, tapi gak jadian, gak tau deh kenapa, Angel pinter sih pilihannya bukan Yuta"ucap Irana.
Mendengar jawaban Irana, Jeje berpikir pendek "Jadi gue cewe bodoh yang bertahan sama Yuta sampe hamil di luar nikah lagi!" Ucapnya di batin.
"Ngomongin apa sih Mah?" tanya Yuta, meletakkan dua jus jambu yang baru saja ia buat.
"Enggak kok ngga ngomongin apa-apa" jawab Jeje.
Yuta mengangguk entah itu tidak peduli atau hanya anggukan biasa. "Mah, Yuta mau minta restu".
Irana menoleh, "Udah mama restuin. Kayanya Jeje gadis yang baik".
"Jeje bukan gadis lagi!" Ingin sekali Jeje menjawab seperti itu,
"Yuta mau nikahin Jeje mah".
"Secepat itu?"Irana heran, tidak ada hujan angin badai tornado atau apalah itu, tiba tiba saja putra tunggalnya meminta restu menikah secepat itu.
"Jeje hamil anak Yuta".
Irana kaget bukan main! Anak yang kiranya akan berubah itu ternyata masih sama saja bejadz nya, jika dulu kandungan para mantan-mantannya ia gugurkan dan beritanya melebar luas, maka kali ini ia benar benar akan bertanggung jawab.
"Yuta...."
"Aku tau aku ngecewain mama lagi, hamilin anak orang lagi, Cuma aku pengin tanggung jawab mah. Aku mau jadi seorang Ayah".
"Kalau kamu mau jadi seorang Ayah, benerin dulu tingkah laku kamu! Minimal gak usah hamil di luar nikah lah, kalian ini"
Irana kecewa tapi sebisa mungkin dia mau menerima, untung saja anaknya kali ini benar benar akan bertanggung jawab, tampaknya Yuta memang tidak main main dengan Jeje.
"Ya sudah. Mama bisa apa, toh udah terlanjur kan? Kapan kalian akan menikah?"
"Yuta maunya bulan depan, nunggu restu dulu dari Keluarga Jeje. Oh ya mah, Jeje ini anaknya Om Johnny Pratama".
KAMU SEDANG MEMBACA
I Like Ur Lips!
Short StoryGimana rasanya jika bos yang awalnya keliatan cuek jatuh hati dengan kamu? Gimana juga caranya agar keluarga kamu bisa nerima bos kamu menjadi suami kamu? "Kalo saya bilang tidak ya tidak!" "Daddy... Jangan libatkan dia ke dalam masalah pribadi Dad...