Pulang dari sekolah, jiho disambut dengan kehadiran mama mertuanya di rumah. tentunya bersama si kecil brian.
Salim ke mama mertua, habis itu ke jaehyun.
Kali ini tanpa jaehyun ngulurin tangan loh ya. Jiho jaga sikap dong kan ada mertua hehe.
Terakhir nyium pipi gembul milik brian.
"Jiho ganti baju dulu, terus makan ya.. Mama ada bicara sama jiho sama jaehyun juga"
Kayak yang tadi pagi laki-laki itu bilang, kalau dia bakal pulang cepet hari ini.
Jiho ngerasa nangkep sesuatu di otaknya, dia juga mikir apa yang bakalan mama mertuanya ini bicarain.
Jadi tanpa banyak bicara, jiho pergi ke kamar buat ganti baju dan makan siang bareng sama mama mertuanya + jaehyun. dan brian yang duduk di kursi bayi sambil makanin biskuit khusus bayi.
Selesai makan siang bareng, mereka berkumpul di ruang keluarga.
"Jadi gini sayang, untuk beberapa hari kedepan.. Mama mau pergi liburan sama papa" Mama mertua jiho mulai bicara, brian duduk anteng di pangkuan jiho.
"Udah lama banget mama nggak liburan, jadi mama sama papa udah ngerencanain ini mateng-mateng"
"Mama nggak ada bicara sama jaehyun sebelumnya, mendadak banget" Jaehyun bisanya udah di omongin duluan kalau mama ada rencana.
Kan, kalau mamanya bicara jauh-jauh hari bisa tuh bantuin apa kek atau nggak minimal nganterin ke bandara lah.
Soalnya kalau besok, jaehyun nggak bisa. Ada rapat penting yang nggak bisa di wakilin.
"Ini mama ngomong" Sahut mama santai.
Jaehyun geleng-geleng, "harus banget besok ma? Jaehyun nggak bisa anter mama kalau besok" Ngerasa bersalah sih, apalagi ini pertama kalinya. Biasanya jaehyun ikut nganter.
Mama ketawa, "nggak papa hyun, mama tau kamu besok itu ada rapat penting, papa juga udah bilang sama mama"
"Pokoknya, mama sama papa tetep pergi besok.."
Mama nepuk pundak jaehyun, "udah hyun, nurut sama mama oke?"
Jaehyun buang nafas, terus ngangguk.
"Mama mau ngenang masa muda mama sama papa?" Tentu bukan jiho yang ngomong, jaehyun dong yang anaknya. Jiho jelas nggak berani.
Mama ketawa, heran di usia beliau yang nggak bisa dikatakan muda lagi tapi masih keliatan cantik. Jiho akui.
"Udah tua hyun, nggak pantes.. Cuma sekedar hiburan buat orang tua aja"
Jiho jadi pendengar yang baik, tapi dia liat brian yang lagi asik ketawa.
"Ma?" Panggil jiho, agak ragu sebenernya mau tanya.
"Iya sayang, ada apa?"
"Brian gimana? Ikut mama?"
Mama senyum, "pertanyaan yang cerdas, bahkan jaehyun nggak tanya kayak gitu" Mama ngelirik jaehyun.
"Barusan jaehyun mau tanya ma" Elak jaehyun nggak terima.
"Alesan"
"Jadi gini, mama udah suruh seseorang buat jagain brian.. "
"Mama tau, jiho sama jaehyun nggak melulu ada di rumah.. jiho sibuk ke sekolah, jaehyun sibuk ke kantor"
"Siapa ma?" Tanya jaehyun, karena nggak mungkin mamanya itu nyewa pengasuh anak.
Trauma katanya.
Soalnya dulu pernah kejadian, waktu jaehyun masih kecil.
"Kamu tau betul, mama nggak sembarangan pilih orang.. Kamu pasti kenal dia" Mama tersenyum penuh arti.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Nikah sama om Jaehyun
FanfictionJiho yang dipaksa nikah sama duda beranak satu.