#2. Kumpulan cowok aneh.

22 2 0
                                    

Seminggu pertama di kosan, gue udah gabut tingkat dewa, meski sama aja kaya di rumah tapi ngurusin cowok-cowok yang skill kehidupannya lebih jago dibanding gue, gue merasa insecure. Kevin contohnya dia bisa masak segala jenis dessert yang belum pernah gue cobain sama sekali sepanjang hidup, yang gue pengen cobain tapi terlalu mager buat bikin. Terus Arion yang kalau pagi berasa malaikat jatuh dari surga karena ganteng banget ya rabb. Skill rumah tangga mereka udah patut gue acungin jempol.

Baru aja gue mau rebahan di kasur suara rintik hujan bikin gue noleh kea rah kolam renang yang jadi tempat jemuran beberapa cowok, dengan sigap gue buka pintu kamar dan teriak ke atas.

"KAK KEVIN CUCIAN LO!!"

"HAH?" yang gue panggil keluar dari dapur dan natap gue bingung.

"Hujan anjrittt."

"WHAT??? THANKS DEA!" dia langsung lari dari dapur ke kolam renang.

"Tiati nyebur kak Kev," gumam gue lalu masuk kamar lagi.

Inilah rutinitas gue selaku penjaga kosan. Gue udah terbiasa sama tingkah mereka semua jadi lama-lama gue bakal terbiasa sama keanehan penghuni kosan punya ibu ini.

***

Seminggu lebih gue tinggal di kosan gue bisa menjabarkan sifat seluruh peghuni kosan dengan satu kalimat panjang.

Yang pertama, Mas Aksa, nama panjangnya Aksara Mahameru, namanya bagus banget sumpah. Dia lahir di Jogja dan pernah naik ke gunung Semeru waktu SMA dan dia udah membuktikan bagaimana indahnya Mahameru sesuai sama nama dia, Mahameru. Di panggilnya Mas Aksa sama anak-anak kosan. Oh ya, dia ini receh tapi garing, gue serius, gak ada orang di kosan ini yang gampang ketawa tapi sekalinya lempar lawakan jadi garing selain mas Aksa ini. Umur masih lah bisa di nego, baru aja 25. Jodoh? Bisalah di cari, mas Aksa ini mas-mas yang suka ada di pelataran SCBD kalau sore nangkring di sbux sambil bawa laptop, dasinya longgar dan pakai kemeja putih. Beuh, idaman bosq.

Yang kedua ini ada mas Raga, nama panjangnya Diraga Asmalegi, namanya cakep bener, orangnya receh bener

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Yang kedua ini ada mas Raga, nama panjangnya Diraga Asmalegi, namanya cakep bener, orangnya receh bener. Bulu matanya cakep banget, lentik, bikin gue kalau liat dia rapih pakai baju ngantor auto insecure, merasa kalah cantik di bagian mata meski gue udah pakai eyeliner segala macamnya. Umurnya masih 25, sama nih modelan mas Aksa, mas-mas SCBD yang kalau siang mandang jalanan Jakarta seolah-olah menantang nasib dari jendela kantor lantai 15. Kalau sore jalan kaki di pendestrian sambil nunggu transjakarta, seolah-lah jadi anak indie, padahal udah siap nikah. Aneh, sayang ganteng.

 Aneh, sayang ganteng

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Kosan Bunda Lia. +The Boyz.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang