Sebentar lagi kelas pagi akan berakhir, maka dari itu mungkin itu penyebabnya kantin kampus sudah mulai terlihat ramai. Aku pun yang baru tiba langsung menduduki tempat dipojok sehingga tidak terlalu banyak orang berlalu-lalang melewatiku.
Kukeluarkan handphone dari dalam tasku. Jam menunjukkan pukul 11.30. Masih ada banyak waktu sebelum kelas siang dimulai. Aku membuka aplikasi game favoritku, game tembak-tembakan yang populer baru-baru ini, namanya PUGB.
Namaku Lana, mahasiswi jurusan bisnis semester 3. Aku suka sekali bermain game! terlebih game yang satu ini, aku suka bermain di mode solo atau bisa disebut bermain sendirian. Selain mode solo ada juga mode duo dan team. Duo itu berdua dan team itu berempat.
Mengapa aku menyukai mode solo? Selain karena aku tidak punya teman yang bermain game ini, aku juga tidak punya teman yang suka bermain game pula. Temanku disini bisa dihitung jari, aku tidak pandai bergaul. Kalian pasti paham. Just introvert things.
Sekarang aku akan mulai berma—
"Lana!!!"
Suara itu, sudah sangat jelas sekali.
"Manda ih, ngagetin aja." kataku.
Manda tertawa kecil. Manda adalah salah sat— bukan. Satu-satunya temanku di kampus ini. Kita sejurusan dan seangkatan. Kalau dia tidak mengajakku berkenalan lebih dulu mungkin aku sama sekali tidak punya teman disini.
"Main game lagi?" tanyanya.
"Iyalah! eh.. loh kok..." Aku menyadari sesuatu yang janggal. "Kok gue main mode duo sih?"
"Ah kepencet nih pasti gara-gara lo kagetin gue Mandaaa"
Manda menggaruk kepalanya, "Iyakah? Sorry sorry! Lagian lo sih serius banget! Udah serius aja masih kepencet."
"Emang nggak bisa keluar aja dari gamenya?" tanyanya lagi.
"Bisa sih.. cuman udah match jadi gaenak juga gue sama yang udah match sama gue di game ini."
"Gue nggak ngerti???" Manda nampak kebingungan.
"Yaa udahlah gitu pokoknya susah jelasinnya." Jawabku tidak mau repot menjelaskan panjang lebar sementara gamenya sudah dimulai.
"Haishh yaudah gue mau jajan dulu nanti gue balik lagi okayyy!" Manda mengambil dompetnya dari tas dan melangkah pergi.
"Iyaaa" kataku, and lets go back to the game.
werewolfx117 adalah username orang yang match denganku.
Semoga ini orang yang match sama gue nggak ngerepotin deh, atau kutinggal aja kali ya? jadi tetep kayak main sendirian? tapi gaenak nanti dia ngereport aku.
Haduh! Begini banget sih jadi orang nggak enakan!
Padahal kenal aja juga nggak. Udahlah tinggalin aja!
FlowerieeeLN
"Gue mau sendirian ya gapapa kan?"Dia tidak menjawab dan tetap asyik nge-loot rumah yang tidak jauh dari tempatku datang.
Huh baiklah! Aku sendiri aja kalau gitu. Sombong amat.
Aku memasuki salah satu rumah yang sudah kuincar dari awal game dimulai. Aku membuka pintunya.
DORRRRR
Hah.
Aku.
Knock Out??!!!!!
KOK BISA????
Apa-apaan nih biasanya aku nggak sebodoh ini bisa nggak liat ada musuh disitu???
DORRR
werewolfx117 killed enemy.
werewolfx117
"Katanya mau sendirian?" tanyanya yang tiba tiba muncul dari belakangku.Sejak kapan dia tiba tiba ada disini???!!! Ya, bagus sih. Aku jadi tertolong. Tapi aku juga jadi malu????? baru awal-awal game aku malah udah mau meningsoy???
FlowerieeeLN
"Hehe, Thank you." jawabku singkat, MALU. Dan gatau juga mau jawab apalagi.Mungkin karena aku jarang main mode duo kali, ya. Aku jadi kurang sigap menghadapi musuh. Huft, Yaudahlah buat jaga-jaga aku ikutin dia aja.
werewolfx117
"Jadi mau barengan?" Dia nanya, LAGI.FlowerieeeLN
"Nggak boleh?"werewolfx117
"Kata siapa nggak boleh?"FlowerieeeLN
"Ya siapa tau nggak boleh?"werewolfx117
"Kalo dibolehin gimana?"Kok malah jadi tanya-tanyaan gini sih. Udahlah diemin aja fokus ke game!
Setelah beberapa lama, ternyata dia lumayan jago. Lumayan, ya. Nggak jago-jago amat. Karena Aku juga sering bantuin dia berarti aku juga jago, dong?
Game berakhir, kita menempati posisi 1. Gila! Bisa menang juga. Padahal awalnya kacau. Boleh juga ini orang.
werewolfx117 add you as a friend. Accept or Ignore?
Dia mau ngajakin gue temenann!!!! of course yes! Siapa tau kita bisa main barengan lagi lain waktu. Nggak sekarang karena sebentar lagi gue ada kelas.
"Udah kelar?"
Suara Manda kembali mengagetkanku.
"Manda! Bikin kaget mulu." Aku mengelus dadaku.
"Gue daritadi udah disini ih lo nya aja yang nggak nyadar wkwkwk" Manda tertawa.
Aku mengusap keningku, "Yaudah. Udah jajannya lo? mau ke kelas sekarang?"
Manda mengangguk.
Kami berduapun berjalan menuju ruang 6 yang dimana merupakan ruang kelas kami siang hari ini.
********************
FYI:
matching: Ketika player satu dengan player lainnya tergabung menjadi satu team.
looting: proses pencarian senjata dan item item lain.
knock out: player yang tersungkur karena sudah ditembak beberapa kali oleh musuh, disini player tidak bisa melakukan apa-apa kecuali merangkak dan menunggu diheal ( disembuhkan ) oleh player lain. ( Tidak ada di mode Solo )
KAMU SEDANG MEMBACA
Ready. Set. Game!
Ficção AdolescenteLana yang sangat suka bermain game mengikuti suatu turnamen game berhadiah jutaan rupiah! Tetapi, Lana dan ketiga temannya yang lain tidak mengikuti turnamen ini secara cuma-cuma. Tiap orang pasti punya masalahnya sendiri-sendiri, kan?