🐹 - 🐰
Jungkook bener-bener seneng belakangan ini. Tentu aja karena Sana mau ngasih dia kesempatan untuk pendekatan. Dan juga surprisingly, Sana sangat kooperatif.
Well, beberapa cewek kan kalo tau dia lagi dideketin pasti bakal jual mahal ya.
Nah, Sana tuh ga gitu.
Jungkook bahagia. Rasanya tuh kayak jalannya dipermudah sama Tuhan.
Sana juga ga segan buat approach Jungkook duluan. Karena ya biasanya juga gitu. Kalo galon abis dan bokapnya lagi ga di rumah, nanti Sana minta tolong Jungkook angkatin. Atau kalo gas abis, nanti Jungkook juga yang gantiin.
Dari 5 tahun lalu, semua itu dijalani Jungkook dengan senang hati.
Semua ku lakukan demi Nyai.
Tapi kali ini tuh... Permintaan Sana beda.
Jam 11 malem Sana nelpon Jungkook. Waktu itu Jungkook lagi nongki di kost Yugyeom. Langsung deh Jungkook angkat.
"halo?"
"Kook.. Tolong.."
Panik.
Jungkook langsung panik waktu Sana minta tolong. Masalahnya Sana lagi sendiri di rumah. Orangtuanya lagi ke luar pulau. Menghadiri acara kondangan sodara.
"Kak? Kak, lo kenapa?"
"tolongin gue.. Lo dimana?"
Sana terdengar agak merintih. Suaranya serak, keliatan kayak lagi kesakitan banget. Jungkook mau nangis dengernya.
Cowok itu langsung naik ke motornya dan pamit ke temen-temennya, "sob, gue duluan ya. Urgent,"
Habis itu ngomong lagi ke Sana lagi lewat telepon.
"gue otw rumah. Ada apa Kak? Gue mohon lo tenang dulu.."
"Kook.. Tolong beliin obat nyeri haid dong.. Sakit banget gue mau pingsan,"
Jungkook langsung cengo.
KIRAIN TUH RUMAH KEMALINGAN ATAU APA GITU TAunya... Tapi Jungkook panik lagi setelah denger Sana nangis.
Jungkook langsung sat set sat set nyari apotek terdekat dan pulang, nengokin Sana yang lagi datang bulan.
🐹 - 🐰
"masuk aja ga dikunciii,"
Jungkook langsung masuk ke rumah setelah denger suara Sana. Kayaknya Sana nunggu di ruang tamu.
Dan ternyata bener.
Sana rebahan di sofa. Badannya dibuntel selimut. Mukanya pucet. Seketika Jungkook jadi keinget adeknya yang tiap menstruasi pasti jadi kayak Sana begini bentukannya.
Ternyata emang nyiksa banget ya...
"sakit banget ya?" tanya Jungkook khawatir. Sana ngangguk. Matanya sembab, nangis saking sakitnya.
"makanya gue tuh kalo lagi hari pertama haid suka gamau keluar rumah. Nyiksa banget sakitnya," jawab Sana.
Jungkook meringis.
Pantes aja tadi waktu diajak Jungkook kulineran dianya nolak.
"bentar gue ambilin minum buat minum obat nyerinya,"
Jungkook ke dapur. Sementara Sana ngecek obat yang dibeliin Jungkook.
Obatnya bener. Bahkan Jungkook juga beliin pembalut, koyo, dan printilan lain yang bisa menangkal ke-hectic-an cewek yang lagi menstruasi.