Title: Mooncake Festival
(cerita legenda dewi bulan)Pair: SasuNaru,
Character: Sasuke Uchiha, Uzumaki Naruto, Orochimaru.
Warning: Yaoi, Typo, Alur kecepatan, dst, dsb.
Akira present
Suatu hari, di kerajaan Sunagakure, keadaan sangat panas, banyak penduduk suna yang meninggal dan menderita. Tumbuhan serta hewan pun banyak yang mati, di karenakan di langit ada 10 matahari yang bersinar dengan terangnya.
Pemerintahan kerajaan suna sendiri tidak bisa berbuat banyak karena kondisi yang amat memprihatikan, bahkan tanaman yang ditanam penduduk pun gagal panen.
"Kami-sama, turunkanlah anugerahmu~" panjat do'a salah satu penduduk desa yang kini terbaring lemah tidak bisa bergerak, pria tua ini sudah 5 hari belum makan, nasi dirumahnya sudah habis seminggu yang lalu, uangpun tak ada sedangkan bahan makanan kian tinggi karena langkanya bahan makanan.
"Paman, makanlah ini?" tawar seorang pemuda bersurai pirang yang bernama Uzumaki Naruto seorang putra dari panglima perang kerajaan suna, yang terkenal dermawan dan suka menolong orang lain.
"Lalu kau bagaimana tuan muda Naru," balas pria tua ini yang mengkhawatirkan keadaan Naruto.
"Paman tak usah risau, aku masih punya makanan lain," ucapnya diiringi senyum lima jari yang membuatnya semakin menawan.
oooOooooOooooOoooo
Istana Sunagakure
Minato dan Kazekage ke 4 masih sibuk memikirkan bagaimana caranya menyingkirkan sepuluh matahari yang menyengsarakan penduduk bumi, sudah banyak orang yang mencoba namun gagal.
Seorang prajurit menghadap ke kazekage menyampaikan pesan dari kerajaan Hoshigakure yang konon katanya bisa berkomunikasi dengan para dewa-dewi di kayangan.
"Ayah," panggil pemuda bersurai pirang pendek yang berlari ke arah sang ayah.
"Ya, ada apa Naru?" tanya Minato yang sekarang mengelus puncak kepala Naruto dengan penuh kasih sayang, yang membuat Raja sunagakure tersenyum.
"Naru-chan, sudah besar tapi suka manja-manja ke ayahnya," ucap salah seorang putra mahkota kerajaan suna yang bernama Sabaku No Gaara, yang dibalas dengan juluran lidah Naruto.
"Yang mulia raja, saat aku pulang dari menemani ibu belanja, aku mendengar bahwa ada pemanah hebat dari desa Konoha, dia bisa memanah dengan tepat walau jaraknya beratus kilo meter, aku sempat tanya namanya pada bibi penjual sayur, namanya Sasuke Uchiha," ucap Naruto polos sambil terus menikmati elusan tangan sang ayah.
"Benarkah itu Naru-chan" balas sang raja yang terlihat sangat gembira mendengar kabar itu.
"Benar, aku tidak berbohong" ucapnya dengan senyum ceria, pemuda berusia 16 tahun itu memang sangat ceria.
Sasuke Uchiha menunggangi kudanya dengan cepat seolah tak mengenal hari esok, wajah putihnya nampak datar tanpa senyum, matanya melirik sinis ke arah pria berusia 30 tahun yang biasa di panggil "Orochimaru".
Bukan hal umum kalau Orochimaru memendam dendam kesumat ke Sasuke di karenakan ular kesayangannya mati di tangan Sasuke, bukan salah Sasuke juga kalau dia membunuh ular raksasa yang hampir memakannya.
Sasuke berhasil menghindari Orochimaru dengan bergabung di tentara berkuda kerajaan sunagakure yang dipimpin oleh Minato, Orochimaru sendiri cukup kesulitan menemukan Sasuke yang sudah bergabung ke dalam ratusan prajurit sunagakure.
Para tentara Sunagakure berhenti di pinggir sungai, Minato memandang Sasuke aneh sambil mengingat ingat wajah semua prajurit kerajaan suna, dan wajah Sasuke tidak termasuk kedalam salah satu prajurit yang dilatih plus di pimpinnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Moon Cake Festival versi SasuNaru
Fanfictionlegenda dari dataran china yang dikemas dalam cerita Yaoi, tentang legenda dewi bulan Chang E yang terbang ke bulan setelah meminum pil ajaib. Disini Chang E menjadi Naruto dan suami Chang E menjadi Sasuke. "Naru-chan?" "Naru-chan?" hanya hening ya...