*Seperti biasa diawali dengan narasi ya guys. Warning banyak typo mohon dibantu koreksi.
Di sini Emerald = Emerland.
________________________________Dikisahkan pada suatu masa berdiri sebuah Negeri dengan kemakmuran yang luar biasa. Negeri itu adalah Sofya. Sofya tidak termasuk dalam kerajaan manapun, negeri ini adalah negeri yang berdiri sendiri, diapit oleh empat kerajaan besar.
Sofya merupakan Negeri terindah dengan bunga Emerald dimana-mana. Simbol dari bendera Sofya juga adalah bunga Emerald, oleh karena itulah Sofya sering dijuluki Negeri Emerland.
Sofya dilindungi oleh suatu aturan organisasi yang mengikat seluruh kerajaan Utara secara tertulis maupun tidak tertulis. Aturan itu berisi larangan untuk merencanakan atau mencoba menjadikan sofya sebagai bagian dari kerajaan lain. Jika ada kerajaan yang melanggar dan mencoba memberontak maka itu sama seperti mereka mencoba melawan organisasi yang terdiri dari jendral-jendral perdamaian dari berbagai wilayah.
Sofya dilindungi oleh organisasi Ikatan Kerajaan karena Negeri ini merupakan Negeri yang istimewa. Sofya adalah Negeri penghasil permasuri dan ratu terbaik.
Pemimpin dari Negeri ini adalah seorang wanita. Sofya menganut sistem bahwa marga diteruskan oleh wanita. Tidak di ragukan bahwa gadis-gadis yang terlahir dari keluarga bangsawan di negeri Emerland ini begitu cantik, cerdas, disiplin, dan sopan. Sejak kecil gadis-gadis bangsawan Sofya sudah dididik untuk menjadi seorang ratu.
Biasanya Sofya akan dikunjungi oleh raja-raja dan pangeran-pangeran dari kerajaan-kerajaan seberang untuk mencari seorang ratu. Dan keluarga bangsawan penghasil ratu terbaik jatuh pada keluarga bangsawan Byun. Keluarga ini adalah keluarga bangsawan spesial yang hanya menghasilkan keturunan perempuan. Namun suatu keajaiban anak bungsu dari lady Byun Sunny adalah bayi lelaki yang ajaib. Dia hanya lelaki kerena pedang kecilnya namun paras dan tubuhnya benar-benar berlawanan.
Keluarga Byun memiliki tiga orang putri dan seorang putra yang aneh. Keempat bersaudara ini dijuluki Empat Emerland Byun. Mereka adalah warna keindahan dari Bunga Emerland.
Anak yang pertama adalah seorang gadis bernama Byun Rose, dia cantik, pintar, disiplin, tegas, berani dan kaku, baginya aturan adalah segalanya dia adalah pengatur yang sangat sempurna.
Anak yang ke dua adalah seorang gadis bernama Byun Lisa, wajahnya seperti boneka, dia cantik namun sifatnya berbeda dengan Byun Rose, Byun lisa adalah gadis yang cerdas, pintar bergaul dan cerewet dia akan bercakap-cakap dengan siapapun yang ditemuinya walaupun dia tak mengenal dekat orang tersebut, dan yah dia hanya beberapa kali melanggar aturan.
Anak ketiga adalah seorang gadis bernama jennie, dia adalah kecantikan yang serba bisa, dia cantik, imut dan cerdas. Dia dapat merubah perilakunya tergantung situasi, dan dia adalah yang paling di sukai.
Sementara anak yang ke empat dan yang paling bungsu adalah seorang lelaki kecil ramping bernama Byun Baekhyun. Bagaimana mendeskripsikan si bungsu ini? Ketika melihatnya maka deskripsi yang pertama adalah dia aneh. Selalu menggunakan topeng dan baju terusan putih polos. Rambutnya panjang terurai. Dan dia hanya sedikit berbicara. Sepanjang harinya hanya dihabiskan untuk berbaring didahan pohon dengan seruling bambunya. Si pelanggar aturan nomor 1 yang di tandai oleh Byun Rose.
Ketika ada undangan untuk empat Emerland Byun maka yang tidak hadir selalu Byun Baekhyun. Hobinya adalah menghilang ketika diundang. Tidak pernah sekalipun dia memenuhi undangan para bangsawan. Si bungsu dengan topeng ini benar-benar jarang bahkan tidak pernah terlihat. Yang paling cocok dengannya hanyalah Byun Lisa.
Karena tingkah dan penampilannya yang aneh ini, beredar rumor dikalangan bangsawan bahwa si bungsu dari Emerland Byun adalah lelaki kecil yang buruk rupa. Dia begitu malu untuk menunjukan wajahnya yang jelek sehingga memakai topeng sepanjang hari dan si bungsu yang malang juga tidak pede dengan kekurangannya sehingga dia sangat malu untuk bertemu orang-orang.
Namun dibalik semua rumor itu, si bungsu Byun memiliki kepribadian yang unik. Dia hanya hanya cuek dan memberontak kepada para bangsawan tetapi sangat perduli kepada rakyat jelata dan orang-orang yang membutuhkan bantuan. Kepribadiannya yang sebenarnya ini tidak banyak diketahui oleh orang-orang hanya saudara-saudara dan orang tuanya yang mengetahui hal ini.
Byun Rose dan orang tuanya sangat menentang kepribadian si bungsu Byun ini, karena dengan begitu Baekhyun sudah melanggar beberapa aturan bangsawan bahwa tidak diperboleh berhubungan dengan rakyat jelata.
Sementara putri kedua Byun Lisa tidak mempermasalahkan hal ini, hanya saja Baekhyun yang tiba-tiba menghilang saat ia bercerita adalah hal yang paling mengesalkan.
Dan putri ke tiga Byun Jinnie benar-benar tidak mau mengurusi urusan saudara-saudaranya. Baginya setiap orang memiliki pribadi dan pandangan yang berbeda, jadi dia tidak perlu repot-repot memaksa Baekhyun untuk melihat menggunakan pandangannya. Dia mempunyai harapan agar saudara-saudaranya bisa saling menerima dan fokus pada pengembangan diri masing-masing.
__________________________________
Sementara itu di Kerajaan besar Einklang di bagian timur Sofya. Sang raja besar Einklang telah bersiap melakukan kunjungan ke Negeri Sofya. Kunjungan ini bertujuan untuk mencari calon Ratu bagi putranya pangeran Chanyeol yang akan segera naik Tahta sebagai penerus raja.
Pangeran Park Chanyeol adalah seorang pria yang tinggi, tampan, cerdas, berani dan gagah. Dia adalah putra satu-satunya dan penerus yang sempurna bagi kerajaan Einklang. Namun di balik kelebihannya dia adalah tipe yang akan mengencani gadis manapun yang menarik perhatiannya. Dengan status dan ketampanannya dia selalu mendapatkan apapun yang diinginkannya.
Dia mempercayakan pilihan ayahnya untuk posisi ratu, karena pilihan ayahnya adalah yang terbaik untuk kerajaan namun dia sudah memiliki seorang gadis kesayangannya di sini, Kim Yeri seorang putri bangsawan kelas atas yang begitu menarik hatinya. Dia ingin melihat apakah ratu yang di pilih ayahnya dapat melebihi keindahan gadis kecilnya dan menggeser posisi gadis ini dihatinya atau sangat kurang dan hubungan mereka berakhir dengan hanya sebatas pernikahan politik saja.
To Be Continue...
Anjir berantakan bat penyusunan kata gw ༎ຶ‿༎ຶ
Lama ga nulis kaku banget (╥﹏╥)Btw aku bawa ide cerita lamaku, dati dulu pas jaman masih nulis crazy love appa, udah kepikiran nulis cerita ini. Tapi nunda terus karena ngerasa berat, tapi kemarin denger 1 lagu yang akhirnya munculin kembali ide cerita ini jadi langsung nulis aja biar ga lupa lagi😂.
Btw itu aja, walaupun jadinya tidak sesuai ekspetasi dan imajinasiku yang blink-blink karena keterbatasan kemampuan nulisku ini tapi mohon dukungan vote dan komennya ya guys, saranghae💕
KAMU SEDANG MEMBACA
Empat Emerald Byun
FanfictionNegeri Emerald adalah Negeri penghasil ratu dan permasuri terbaik. Dan salah satu keluarga bangsawan penghasil putri terbaik adalah keluarga Byun. Keluarga ini istimewa karna hanya menghasilkan keturunan perempuan. Namun suatu keajaiban anak bungsu...