pertemuan kembali

212 10 10
                                    

Siang hari menjelang jam pelajaran berakhir,seluruh penghuni salah satu SMA di kecamatan bersiap-siap untuk pulang.begitu pula dengan Farhana.seorang gadis berusia 22 tahun yang baru saja mengajar di SMA  Mulia Bangsa bersiap untuk pulang.

Farhana keluar dari kelas.saat di koridor kelas seorang siswi menghampiri.

"Bu.."sapa gadis itu,Farhana menoleh ke arah sumber suara,"iya..ada apa Shin?"sahut Farhana ramah.
"Ini Bu..saya mau mau minta izin kalau nanti malam saya ke rumah ibu boleh?saya mau belajar di rumah ibu"
Jelas Shinta
Awalnya Farhana terkejut,kenapa tiba-tiba ada muridnya yang ingin belajar di rumahnya.senyum terbit dari bibir mungil Farhana."jam berapa rencananya ke rumah?"tanya Farhana lembut.
"Jadi boleh Bu?"pasti Shinta happy,"iya "

"Ibu bisanya jam berapa?"pasti Shinta
"Bakda Maghrib saja,bisa?Farhana memastikan.
"Bisa bu."Shinta senang sekali.
"Ohya Bu Farhana naik apa?kalau mau bisa sama saya bu.saya dijemput"tawar Shinta
"Terima kasih ya Shinta.Tadi saya naik motor.kebetulan juga ini mau mampir ke toko buku."tolak Farhana
"Kalau begitu saya duluan ya bu.sepertinya pak Dani sudah datang."Shinta menjabat dan mencium tangan Farhana.

Setelah menaruh buku di meja kerjanya di ruang guru.Farhana merapikan segala perlengkapannya.laptop dan alat tulisnya dia masukkan ke dalam tas ransel.di ruang guru tinggal tiga orang.

"Pak Rino,Bu Indah saya izin pulang dulu ya.mari bu...pak.Assalamualaikum"
Farhana keluar dari ruang guru dan jalan ke arah tempat parkir.

"Waalaikumsalam"jawab orang yang ada di dalam ruangan.

*****
Menjelang Maghrib Farhana siap-siap   memakai mukenah.dia rutin berjamaah Shalat Fardhu.terutama Maghrib,'isya dan shubuh.

Selesai shalat Maghrib dan baca wirid  ,Farhana izin pulang dari masjid terlebih dulu.

"Bunda.Farhana izin pulang ya.murid Farhana ada yang mau belajar di rumah."
"Iya.nanti sholat Isya' ikut jamaah kan?"ibunya memastikan
"Insya Allah ya bund.kalau belajarnya sudah selesai."Farhana beranjak dari dalam masjid dan pulang.
Kebetulan masjidnya ada di depan rumah Farhana.

Sesampainya di jalan.dia melihat mobil mewah terparkir di depan rumahnya.
Seorang gadis keluar dari mobil dan ceria menghampiri Farhana.dan mobil itu segera berlalu saat Shinta sudah bertemu dengan guru kesayangannya.
"Assalamualaikum.maaf ya Bu saya datangnya terlalu awal dan maaf tidak sempat mengabari ibu."Shinta meminta maaf pada Farhana dan mencium tangan gurunya itu,"Tidak kok Shin."Farhana tersenyum.
"Yaudah..ayo masuk."ajak Farhana.dan tanpa sungkan Shinta menggelendot ke Farhana.

Farhana dan Shinta masuk ke ruang tamu.
"Shinta..aku ganti baju dulu ya."pamit  Farhana,"iya Bu."Shinta duduk di sofa sembari menunggu Farhana mengganti bajunya.

Beberapa menit kemudian,Farhana keluar lagi yang telah mengganti mukenah dengan bergo.
Ditangannya sudah ada nampan yang berisi dua gelas jus jambu dan setoples kue kering.

"Maaf ya Shinta,Bu Farhana nggak punya apa-apa.cuma ada air saja"Farhana menaruh gelas dan toples di meja kecil yang ada di dekat dinding
"Jadi merepotkan bu.terima kasih ya Bu."jawab Shinta sembari memasukkan smartphonenya ke dalam tas dan mengeluarkan buka catatan dan laptopnya.

"Tadi diantar siapa Shin?"tanya Farhana ikut duduk di karpet.
"Diantar supir bu."

Farhana menemani Shinta belajar sampai menjelang jam 9.
Saat Isya' mereka berhenti untuk ibadah dan dilanjut lagi setelah sholat.

Shinta senang sekali sama Farhana.ternyata di balik tegasnya saat mengajar.Farhana adalah orang yang ceria

Belajar pun sangat menyenangkan.tak terasa jarum jam sudah menunjuk angka 9.
"Nanti dijemput siapa Shin?"Farhana memastikan,"tadi sih rencananya mau dijemput supir Bu."

Di sela menunggu Shinta dijemput supir,mereka berdua ngobrol-ngobrol .Shinta senang sekali karena menemukan teman cerita yang menyenangkan.banyak topik dan tema yang mereka obrolkan.tentang pendidikan,tentang dunia hiburan.saat mereka asyik berbincang terdengar ketukan pintu dan suara salam.
"Bu,sepertinya itu saya sudah dijemput."Shinta memakai tas ranselnya

"Terima kasih ya Bu,udah mau Nerima aku belajar di sini."
Kata Shinta dan langsung memeluk Farhana,tentu saja Farhana kaget mendapat pelukan mendadak

"Iya sama-sama." Farhana memeluk Shinta,"belajar yang rajin ya dek."pesan Farhana

"Siap kakak."

Farhana mengantar Shinta ke halaman dan di sana sudah menunggu seorang laki-laki muda yan g sedang sibuk dengan gadgetnya.

"Lhooohh...Mas Pram."Shinta berseru,dan laki muda itu berbalik.lelaki itupun terkejut melihat siapa yang ada di depannya

"Mas Pram"
"Farhana"

Farhana dan Pramuditha saling sapa

"Mas Pram dan mbak Han sudah saling kenal?"pasti Shinta.

"Dia kakak kelas saat duduk di bangku SMP saat aku tinggal sama eyang di Yogya Shin"terang Farhana.

Dan mereka sempat dekat saat berpartner jadi pengurus OSIS di sekolah.

"Ahhh...senangnya Kakak dan guruku sudah saling kenal."ucap Shinta bahagia

Farhana dan Pram cuma saling diam.karena dalam pikiran mereka terbersit saat-saat remaja dulu.jadi Farhana pindah rumah.

"Mas Pram kapan datang dari USA?dan gimana bisa tau aku belajar di sini?"pasti Shinta.

"Shinta,sepertinya sudah malam nih.ayo pulang.kasian juga guru kamu harus istirahat."jelas Pram dan mengakhiri kecerewetan adik sepupunya itu dan menarik tangan Shinta.

"Hiihhh...mas Pram.masak ketemu teman lama nggak mau reunian dulu githu dan ini main narik-narik tangan lagi."

Farhana menyaksikan dua saudara sepupu itu saling adu argumen.

"Shinta,kamu pulang dulu ya.kasian kakak kamu.pasti capek"

"Bu Farhana dan Mas Pramuditha sama saja.ya udah dehh..aku pulang."
Shinta merajuk dan mencium tangan Farhana.dan berlalu dari rumah minimalis itu.
Pram dan Farhana saling pandang beberapa detik sebelum akhirnya dia masuk ke mobil dan mereka sama menghela nafas.
Farhana masuk ke dalam rumah dan menutup pintunya.

Saat Farhana merapikan gelas dan toples bekas muridnya tadi,sang bunda datang."murid kamu sudah pulang  Han?"tanya Bunda.

"Sudah bund.baru saja.Bund,saya masuk dulu."pamit Farhana

#####

Malam semakin larut.tapi Farhana masih membuka mata.dia berusaha untuk memejamkan mata.tapi tak kunjung terpejam.
Pikirannya tak lagi tenang setelah bertemu kembali dengan seseorang.

Ya dia adalah Pramudita.sosok yang membuka kenangan masa lalu lalunya..

Berbagai cara diusahakan untuk membuatnya tertidur.tapi nihil.

"Ya Allah kenapa dia datang lagi.setelah betahun-tahun pergi tanpa ada kabar berita"Farhana mengenang masa-masa remajanya dengan  seseorang yang telah membawa separuh jiwanya.

###

Setelah sekian lama punya akun wattpad.baru kali ini berani menuangkan ide yang sangat abstrak ini.smoga ada yang suka dengan cerita ini.

Karena jujur saya tidak bisa membuat cerita meski sudah sering berusaha menulis.

Mohon masukan dan kritikannya.

Happy reading bagi yang berminat.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 13, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

jodohku dari masa lalukuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang