Bab 1. Izin dari bunda sama ayah

981 108 29
                                    

"Adek yakin mau ngontrak rumah?" Tanya Ayah sama gue.

Gue ngangguk. "Iya ayah, adek pengen nyoba buat tinggal sendiri. Kemarin udah cari tempatnya dan udah dapet Deket sama sekolah. Boleh ngga, Yah?"

"Liat dulu rumahnya kaya apa." Saut Bunda yang baru dateng dari dapur, bawa nampan isi susu buat gue.

"Bentar Bun," Gue ngambil hp dikantong, trus langsung kasih tunjuk ke mereka. "Yang ini Yah, Bun."

Mereka ngeliat gambar yang gue kasih, terus ngga lama ayah ngangguk, tapi bunda masih terus ngeliat detail rumahnya.

"Kenapa cari yang kecil? Adek kalo mau ayah cariin aja yang besaran, urusan uang nanti ayah yang tanggung."

Bunda ngangguk setuju. "Tuh adek dengerin ayahnya. Adek cari tempat lain aja yang deket juga sama sekolah adek, yang besaran rumahnya. Terus nanti adek beneran mau tinggal sendiri?" Tanya bunda.

"Ngga bunda, nanti Heeseung ikut sama adek."

"Loh dia ikut?" Tanya bunda lagi.

Gue ngangguk. "Adek sama Hesa udah ngerencanain ini dari kelas 8 kemarin, terus Hesa juga udah dapet izin inda Han sama apa Cheol. Tinggal adek aja yang belum dapet izin dari bunda sama ayah."

"Kalo udah diizinin, ayah sama bunda juga izinin. Tapi nanti ada beberapa syarat nya."

"Syarat apa, Yah?" Tanya gue penasaran tapi ayah ngga jawab malah cuman senyum.

Bunda juga senyum, nah itu bikin gue tambah bingung. "Abang-abang kamu bakal pulang 2 minggu lagi. Jadi syarat dan ketentuannya nanti kamu tanya aja sama mereka." Ucap bunda yang bikin gue tersedak.

Ayah langsung mukul-mukul pelan punggung gue, abis itu dia elus lembut.

Gue kaget banget, mereka mau pulang? Yang bener aja! Gue udah seneng banget 3 tahun hidup tanpa mereka, eh terus sekarang ternyata mereka mau balik dan ganggu ketenangan gue?

"Serius bakal pulang Yah? Kenapa? Kok mereka balik sih." Muka gue udah asem banget. Gue ga pengen mereka balik cepet, belum siap gue!

Nanti pasti mereka bakal ngelarang gue buat bawa motor, gue gamau naik mobil ke sekolah yaampun. Gue pengen jadi kaya yang lain aja, biasa biasa, ga yang lebih gitu.

Kesel, gue yakin seratus persen kalo nanti mereka pasti bakal ngelakuin gue kaya bocah 5 tahun.

Ah gue ga mau dimanjain lagi, gue udah gede!

Si Ayah sama Bunda malah ngetawain gue. Mereka pasti paham si, soalnya kan abang gue itu udah posesif dari gue kecil. Dari sebelum lahir juga malah, waktu pas bunda hamil.

Alesannya, mereka cuman gamau gue kenapa-napa karena gue ini pihak bawah juga bungsu yang katanya harus dijaga biar ga lecet sedikitpun.

"Kenapa emang? Kamu ga suka abangmu pada pulang? Bukannya enak nanti kamu bakal punya bodyguard." Goda Bunda sembari tersenyum jail.

"Apaan, ga mau ya bun, aku bukan anak kecil lagi."Gue cemberut, sambil mikirin gimana hidup gue setelah mereka dateng.

"Jangan cemberut gitu dong, mereka kemarin telfon ayah bilang kalo gasabar mau ketemu kamu loh, dek."

Gue melotot, lalu natep ayah ga percaya. "Boong banget! Ga mungkin bang jejen seneng ketemu adek, dia'kan dari dulu kerjaannya selalu ngajak ribut."

"Gitu-gitu abangmu sayang sama kamu loh dek, kalo ga sayang ga mungkin abangmu berani mukulin preman yang mau nyulik kamu padahal waktu itu kalian masih sama-sama SD."

Gue nunduk, kalo inget itu gue jadi ngerasa salah sama mereka. "Iya ayah, bunda maaf."

"Iya gapapa sayang. Udah malem ini, ayo tidur. Besok kita cari tempatnya terus langsung bayar sama pindahan. Minggu depan kamu udah langsung masuk sekolah bukan? Jadi ayo sekarang tidur." Usul bunda sambil ngambil gelas susu yang kosong dari tangan gue.

Gue ngangguk cepet dan langsung berdiri berniat langsung masuk kamar. Tapi sebelum itu gue nyium pipi bunda dulu terus bunda bales cium ke pipi gue juga.

Ayah juga ngelakuin hal yang sama ke gue juga bunda.

Setelahnya gue langsung masuk kamar, duduk dipinggiran kasur terus ngecheck hp sebentar karena gue liat ada notif chat dari abang gue.

Jung's.
6 peserta online.

Ayah: adek udah bobo?

Bang Mark: udah bilang ke adek belum yah?

Bunda: udah Mark.

Sungchan: gimana katanya?

Ayah: kaget adekmu, dia ga terima kalian pulang.

Bang Jeno: loh harusnya lo seneng ndut, nanti gue pulang bawa hadiah khusus buat lo

Gausah, makasih. :Beomgyu

Tbc.

Sesuai sama yang aku bilang tadi, cerita ini bakal direvisi. Maaf kalo yang ini masih kurang, aku nulis dadakan soalnya.

Buat yang belum vote, bisa vote dulu, kalo yang udah makasih. Komen juga kalo bisa.

Makasih.

[1] Tetangga ; TaeGyu ft. JaeYongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang