Wedding day

37 2 2
                                    

Cuaca agak mendung, ga bikin para tamu undangan ilang semangat. Semakin sore, semakin banyak yang dateng. Mia yang dari tadi berdiri pake hak, udah capek banget. Tapi karna ini hari bahagianya, tentu dia gamau ngerusak. Rasa bahagianya lebih gede daripada rasa capeknya.

"Kakak, kalo pegel duduk aja gapapa. Mau minum ga? Aku ambilin sebentar." tanpa dijawab, Asahi ngucluk ke tempat prasmanan buat ngambil air sirup dingin.

Mia ngerasa Asahi sedikit berubah semenjak ke indo dan ngelamar. Jadi lebih berani ngutarain apa yang ada di pikiran nya.

Pas Asahi mau balik ke panggung, tante nya mia datengin Asahi. Asahi gugup, karena dia ga terlalu kenal.

"Loh bang asa haus? Kenapa ga minta ambilin siapa kek gitu. Kasian mia ditinggal" tanya tante kirana, nadanya emang agak julid sih tapi Asahi udah biasa ngadepin orang julid.

"Iya tan, aku ambilin minum buat kak helmi kasian dari tadi ga minum. Maaf ya tan aku tinggal. Permisi" gamau lama-lama bareng tante julid, Asahi jalan ke panggung lagi.

Dari jauh, ternyata mia lagi ngobrol sama temen kampusnya. Asahi ngeliat nya jadi bingung. Samperin sekarang atau nggak. Soalnya dia ansos banget, gabisa basa-basi malah takut awkward.

Tapi mia udah keburu liat, trus manggil Asahi buat ke panggung. Yaudah lah, kasian juga udah aus.

"Kenalin, ini temen gu-- temenku di kampus, namanya aisha. Sha, ini suami gue namanya Asahi."

"Salam kenal ka Aisha" Asahi nunduk hormat, eh Aisha nya malah ngulurin tangan buat salaman. Asahi langsung nengok ke mia, gatau maksutnya apa tapi mia mikirnya Asahi minta izin buat salaman.

Mia cuma naikin alisnya tanda ngebolehin, "Buset mi, laki lu sopan amat ampe minta ijin" mia cuma senyum senyum. Abis itu Aisha pamit mau makan prasmanan.

"Nih minumnya kak. Duduk dulu deh. Sabar ya sedikit lagi selesai kok."

Mia ngehela napas, ya begitulah kalo punya hajat. Ga enak nya capek, enaknya banyak yang ngasih kepelan. Mayanlah balik modal.

•••

Abis acara selesai,mia asahi nginep di hotel deket gedung resepsi. Tujuannya sih biar langsung istirahat.

Tapi terjadi lagi, rasa canggung awkward dan.... Nganu deh pokoknya.

Boro boro satu ruangan, 7 tahun ga ketemu coy. Semua udah beda, rasa sahabat deket ilang gitu aja. Mana sekarang posisinya udah halal.

Mia bingung mau ngapain dulu, sedangkan badannya pegel dan remuk banget. Mau mandi dulu, tapi mukanya belum bersih dari make up. Ngeliat Asahi, mia jadi iri. Tinggal mandi dan ganti baju doang.

Pengen jadi cowok aja rasanya.

Asahi yang berasa diliatin, jadi salah tingkah. Padahal dia mau ambil daleman di koper.

"Kakak ga mandi?" tanya Asahi sambil pura-pura sibuk buka koper, padahal udah tau tujuannya buat ngambil sempak.

"Mau, tapi harus bersihin muka dulu. Gue cape banget, sa." jawab mia sambil ngejatohin diri ke tempat tidur.

Asahi kasian liatnya, inisiatif nya muncul. Dulu mia sering banget ngurusin Asahi pas masih kecil, sekarang dia mau bales budi lah.

Dia ngambil kapas, "Pake apa dulu kak? Gangerti nih." mia langsung nengok kearah Asahi yang lagi ngubek ngubek tas makeup. Kaget sih, tapi mia ngerti Asahi mau ngapain tanpa ditanya.

"Micellar water, ada tulisannya lo liat aja. Yang kuning, soalnya ni makeup waterproof." jelas mia

Dengan malas mia duduk lagi, tapi senderan ke tembok. Beneran secapek itu. Abis itu Asahi duduk di depan mia.

"Merem kak" mia ngikutin aja, terus Asahi ngucapin kapas nya ke semua muka mia. Mia diem-diem deg degan. Soalnya ini posisi lumayan deket, jadi napas Asahi kedengeran.

Pas selesai, mia ga langsung buka mata. Ada jeda sekitar 15 detik, bibirnya berasa di usap sesuatu. Pas melek, ternyata Asahi lagi ngeliatin mia sambil ngelus bibirnya pake ibu jari.

"Ini udah boleh cium belom, kak?"

•••

Melting me softly - Asahi MiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang