[]Siang hari yang cukup terik. (Iyalah terik kalo adem ya malam). Terlihat 4 murid lagi kane kane nya nonton in Event sekolah yang bisa dibilang mayan gede walau tamunya orang sekolah sendiri.
Capcus aja udah, kalau di dongeng in ntar malah tidur.
Nggeng~
"Kita disini ngapain coba, dikasih tugas tambahan malah ngelayap ke indoor. Mana panas lagi." Ucap Gin
"Udah lah Gin, diem aja. Cuci mata kita mh disini." Ujar Osamu
"Yup, bener tuh. Sekalian cari aib yg banyak nih di acara sekolah gini." Sahut Suna yang udah jeprat jepret daritadi.
"Lagian, nilai kita gak terlalu jelek juga. 20 itu dah bagus ya." Tambah Suna.
"MATALO BAGUS!! YANG ADA NTAR KITA GAK DAPET NILAI KALAU GAK NGERJAIN TUGAS TAMBAHAN. NTAR MALAH KITA DI HUKUM BANG SHIN." Ujar Gin, dia udah emosi aja gara gara liat 3 temennya santai santai.
3 kan tadi nyebutnya ? Coba liat balik deh siapa yg gak ada disana.
Yap Atsumu, kemana dia ?
"Atsumu, lu ngapain bengong doang?" Tanya Gin tapi yang ditanya gak jawab. Bikin SunaOsaGin ikutan ngeliat kemana arah mata si kuning ini.
"Oh, lagi ngeliatin cowok yang selalu pake masker itu." Ucap Suna
"Dia sakit apa gimana sih? Kok selalu pake masker?" Tanya Gin, dia penasaran.
"Dia maksud lu ? Dia ? Sakit ? Mana ada sakit. Dia mh takut kuman. Apalagi macam Atsumu kumannya." Ujar Osamu sambil nunjuk nunjuk si cowok yang dimaksud.
"Sam, jangan nunjuk segala elah. Kebiasaan banget lu. Malu gue." Sahut Atsumu, dia nutup muka nya pake kedua tangan nya.
Gimana gak malu ? Orang mereka lagi di tribun indoor. Paling depan lagi, mana Osamu ngomong nya gak ada pelan pelan nya. Banter abistu tunjuk tunjuk orang nya. Pengen geplak orang yang begitu, tapi author nya aja kayak gitu tingkah nya.
"Oh kalau gitu mh nih biar lu malu." Ucap Osamu abistu dia berdiri di tempat dia duduk ancang ancang mau teriak.
"Sam Sam turun Lu turun Sam." Ujar Gin. Dia ikutan malu.
"Mbull sayang, turun sayang. Atau kucium di sini kamu." Ucap Suna yang daritadi ngeliatin tingkah pacarnya.
Osamu turun gak jadi bikin malu Atsumu , daripada nanti dia sendiri yang malu.
"Lu berdua kenal dia?" Tanya Atsumu natap SunaOsa
"Kenal lah, dia kan anak jurusan Kimia." Ucap Suna sambil sesekali jepret lagi.
"Apa hubungannya dah Ama jurusan ?" Atsumu bingung
"Jurusan Kimia kan sekolahnya 4 tahun. Ini tahun terakhir dia disekolah sama kyk kita. Waktu kita kelas 11 dia udah kelas 12, tapi waktu kelulusan cuma anak kimia yang belum lulus karena ada PKL. Bingung elah jelasinnya. Intinya aja deh jurusan dia sekarang lagi bikin proposal doang setelah PKL. Fyi dia seumuran gue." Jelas Suna , dia tau itu karena nyari bukan gibah. Intel dadakan.
"Lu gak mau tau nama dia Tsum ?" Tanya Osamu
"Nggak , ntar gue cari tau sendiri aja. Ngandelin lu pada gak yakin gue." Ujar Atsumu.
Terakhir kali dia ngandelin nih 3 curut waktu disuruh cari informasi rumah adkel yg dia taksir, bukannya dikasih alamat yang bener malah dikasih alamat palsu. (Udah kayak lagu aja ya). Alhasil malah nyasar ke rumah ciwi ciwi yang demen godain dia.
"Dih, ngambek hahaha." Gin yang liat malah ngakak kenceng. Osamu jadi punya ide buat usilin kembaran nya.
"KE SANA KEMARI MEMBAWA ALAMAT." Osamu iseng nyanyi sambil peragain gimana frustasi nya Atsumu waktu itu.
Sfx : Jeng Jeng
"NAMUN YANG KUTEMUI BUKAN DIRINYA." Suna ikutan nyanyi.
"SAYANG~~~~, YANG KUTERIMA~~~ ALAMAT PALSU." SunaOsaGin nyanyi bareng , alhasil jadi pusat perhatian.
"Ekhem." Ada suara batuk, bikin mereka ber 4 diem seketika keringet dingin.
"Suna, Osamu , Atsumu , Ginjima kalian kabur dari tugas tambahan kan?" Lanjut nya.
"Eh.. Bang Shin..." mereka yang tau itu mantan kakak kelas nya cuma bisa nyengir.
"Ambil posisi push up. Kalian push up sebanyak 100x setelah itu kembali ke kelas kerjakan tugas tambahan dari guru itu!" Perintah Kita Shinsuke. Kakak kelas mereka yang sudah lulus. Namun sialnya malah jadi pembina Ekskul mereka. Ya nasib mereka ber 4 masih bagus.
Skip
"Lagian kenapa Bang Shin malah jadi pembina Ekskul sih ? Kayak gaada yang lain aja. Aran misal." Atsumu ngomel ngomel, sedang 3 lainnya fokus ngerjain. Lagian udah selesai juga punya dia, nyontek google.
"Shin kan sering juara di bidang Akademik maupun non-akademik. Apalagi waktu perwakilan Paskibraka, Pernah kepilih dia. Jadinya dipilih dia sebagai pengganti Coach." Sahut seseorang yang baru dateng.
"Panggil gue pake Bang juga, gak sopan banget lu mentang mentang gue udah lulus." Lanjut nya.
"NGAPAIN LU KESINI JUGA WOY!!!" Atsumu nunjuk nunjuk Aran yang lagi ada di depan kelas.
"Ngeliat acara sekolah lah. Mau flashback waktu masih jadi murid sini." Jelas Aran.
"Kerjain buruan, gue traktir nih mumpung baik. Ngumpul di kantin. Gue yakin kalian laper habis di hukum Shin." Lanjutnya lagi
"GASKEUN BANG! udah selesai juga nih kita!" Osamu yang denger kata traktir langsung semangat.
"Oh iya kata Shin, sepulang sekolah ada latihan. Gak ada kata libur walaupun ada acara sekolah gini." Ujar Aran bikin ke 4 murid yang ngerjain tugas tadi teriak Frustasi.
Ekskul ini tiada hari tanpa libur latihan.
Tbc
Dahlah
KAMU SEDANG MEMBACA
Obsesi -SakuAtsu
Short StoryAda yang menarik perhatian Atsumu, seorang pemuda yang selalu memakai masker. Apa ini hanya sekedar obsesi atau beneran rasa suka ? Haikyuu! AU Lokal Karakter milik : Furudate Sensei Cerita oleh : Alxav_02 Warning : OOC , kata kasar , dsb