02

7 1 0
                                    

Bel istirahat sekolah udah bunyi dari sepuluh menit yang lalu. Dan sekarang Bio sama Tara lagi makan soto ayam di kantin. Selain soto ayam ada juga siomay rebus bumbu kacang yang dibeli pake duit patungan. Satu porsi isi lima, jadi dibagi dua setengah dua setengah.

Maklum, mereka berdua kelewat hemat. Padahal harga seporsinya cuma empat ribu rupiah aja.

Sruppp

Suara dari minuman Bio yang disedot sampe habis.

"Hah pedes banget gila. Minta, Tar." Tanpa aba-aba Bio langsung nyedot es teh Tara yang tinggal dikit.

Tara udah pengen nampol kepala Bio sebenernya. Tapi dia tahan tahan karena lebih mending pesen es teh lagi daripada harus adu mulut sama cowo tengil didepannya.

"Gue mau beli minum lagi. Lo juga ga?"

"Nggak. Minta lo aja."

Kan. Temen kaya gini enaknya diapain?

Tara pergi beli es teh. Dia pesen dua, karena kasian juga si Bio kepedesan. Gini gini Tara juga nggak tegaan. Apalagi sama makhluk gembel macem Bio.

Sedangkan Bio sendiri ditempat duduk lanjut makan sotonya yang hampir habis.

"Noh gue beliin"

"Jiaaahhh emang sohib gue banget lo, Tar." Bio senyum lebar lalu nyedot es teh yang baru.

Soto ayam Tara udah habis, sekarang dia nyomot siomay bumbu kacang. Dicocolin sambel dulu sebelum dimasukin mulut biar lebih manteup.

"Nanti lo ada futsal, Bi?" Tanya Tara.

"Hooh. Lo balik dulu aja atau kalo mau nunggu juga gapapa sih biar gue kaga susah cari tebengan."

"Ogah pulang magrib"

"Nanti latihan gabungan sama sekolah sebelah anjir. Sekolahnya si Dapa."

"Serius lo? Dapa mantan gue?"

"Mantan metelo. Jadian aja kaga udah disebut mantan"

"Ya maksutnya mantan gebetan."

"Heleh."

Bio ngambil tisu diatas meja. Terus dilapin ke mulutnya yang udah ngabisin satu mangkok soto ayam dan dua setengah siomay. Ditambah dua es teh yang bikin perutnya penuh.

"Jadi serius ada si Dapa nanti?"

"Harusnya sih dia dateng. Kalo ga dateng ya cupu namanya."

"Maksut lo? Bukannya ini latihan?"

"Sebenernya ini musuhan dibalik latihan. Anak anak ngomong ke pelatih buat latihan. Tapi aslinya ya lo tau kan si Gilang masih ga terima kalau cewenya lebih milih Dapa daripada dia."

"Masih aja kemusuhan mereka."

"Sakit hatinya cowo mah lama coyyy."

"Susah ya jadi Rosa. Direbutin sana sini."

"Rosa mah seneng seneng aja jadi rebutan. Hidupnya kaya nggak ada beban udah bikin cowo se pendiem Gilang jadi bar bar gini."

Tara minum es tehnya sampe habis. Perutnya udah ga muat buat makan siomay, padahal tinggal satu biji aja. Alhasil dia geser piring siomaynya ke depan Bio dan berakhir masuk ke dalam mulut Bio itu siomay.

"Lo nggak pernah nasehatin Gilang, Bi?"

"Bwuat apwa? Bhwukan urshwan guwhe." Bio ngomong ga jelas karena lagi ngunyah.

"Ya sebagai temen gitu."

Bio nyedot sisa es teh yang masih tinggal dikit digelasnya.

"Udah banyak yang bilangin, tapi dia tetep bebal. Jadi yaudah. Percuma juga gue cekokin kata kata mutiara kalo dari dia nya sendiri nggak mau berubah."

Acara pergibahan mereka seputar Dapa, Gilang dan Rosa terus berlanjut sampe bel masuk bunyi.

Sebenernya nasib Tara sama kaya Gilang. Dia udah deket sekitar empat bulan sama Dapa, tapi tiba tiba kena ghosting dan berakhir dapat kabar kalau Dapa jadian sama Rosa. Yang dimana Rosa sebenernya masih pacaran sama Gilang waktu itu.

Yaelah, cinta anak SMA mah emang rumit.

---

dikit dikit aja✌

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 18, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

BlTATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang