Disclaimer:
First version published here:
https://paradisefiction.wordpress.com/2014/03/04/daehan-gongju-princesses-of-korea/
대한공주
Daehan Gongju
Korean Princess
∞ Modern Kingdom ∞General∞550 words ∞
Starring :
∞ Bae Sooji "Suzy" [Miss A]∞ Lee Yoobi ∞
∞ Seo Kangjun[5urprise]aka Lee Seunghwan∞
♔대한공주♔
Aula Geunjeongjeon dipenuhi banyak orang yang menyaksikan upacara penobatan raja baru. Lee Jooseok naik tahta menggantikan kakaknya yang memundurkan diri karena penyakit. Anggota keluarga raja, petugas kerajaan, pejabat, dan tamu undangan mengenakan hanbok khusus untuk ritual istana. Setelah prosesi selesai, Lee Jooseok kini duduk di singgasana didampingi ratunya. Dia mengucapkan beberapa kalimat sebelum pentas seni istana dimulai.
♔대한공주♔
Lee Yoobi, anak kedua Lee Jooseok, berdiri di depan cermin di sebuah kamar di bangunan kompleks istana. Dia memandang dirinya sendiri agak lama. Hanbok yang dia pakai, wonsam dan chima dengan geumbak[1], norigae panjang, dan rambutnya yang bergaya eoyeo meori[2].
Aku kini memiliki gelar Gongju.
Yoobi tersenyum tipis. Saat pamannya masih berkedudukan sebagai raja, sepupunya yang bernama Lee Jooyeon menjadi satu-satunya gadis yang memiliki gelar resmi Gongju. Kini Yoobi memiliki apa yang dulu Jooyeon miliki, keinginanya sejak kecil, menjadi puteri yang sebenarnya, Gongju. Mungkin dia terbawa dongeng semasa kecilnya yang selalu mengisahkan puteri dan pangeran. Tapi baginya, mendapat gelar Gongju bukan untuk mendapatkan kisah cinta semanis negeri dongeng.Dia ingin melakukan banyak hal yang lebih baik melalui nama itu.
♔대한공주♔
Malam harinya, keluarga raja mengadakan jamuan bagi beberapa tamu khusus di kompleks istana modern. Lee Seunghwan duduk tenang menyaksikan pertunjukan seni. Pemuda berumur 24 itu melihat kakaknya berjalan menghampirinya bersama seorang gadis cantik. Yoobi mengenalkan gadis itu pada Seunghwan.
"Seunghwan-ah ini Bae Sooji, anak keponakan Profesor Bae Jong-ok," ucap Yoobi menyebut nama dosennya yang juga sahabat ibunya.
Setelah Seunghwan dan Sooji berkenalan, Yoobi dipanggil untuk melakukan pertunjukan memainkan Gayageum[3] diiringi pemusik istana
"Noona bercerita kalau Bae Sooji-ssi juga mengambil jurusan filsafat di Belanda," ucap Seunghwan saat mereka baru melakukan gerakan dansa.
"Ye, Wangjanim," ucap Sooji.
Gadis itu tahu Seunghwan mendalami ilmu yang sama.
"Mungkin kita bisa berbagi pengetahuan tentang ilmu filsafat," ucap Seunghwan kasual.
Gadis cantik berambut panjang itu tersenyum lebar. "Itu sebuah kehormatan bagiku, Wangjanim."
Seunghwan tertawa kecil, "Jangan sungkan seperti itu padaku. Apa Sooji-ssi akan melanjutkan studi di luar negeri lagi'?"
"Sepertinya tidak. Aku akan tinggal di Seoul karena bosan mendengar permohonan Eomma dan Appa yang terus memintaku pulang."
"Apa Sooji-ssi akan belajar di mana Profesor Bae Jong-ok mengajar?" tanya Seunghwan sambil menyorotkan mata cokelat terangnya ke dalam mata hitam Sooji.
"Ne," jawab Sooji dengan segaris senyum kecil.
"Keureom, ada kemungkinan kita sering bertemu kau pindah ke Sungkyungkwan," ucap lelaki yang mengenakan pakaian khusus berwarna hitam itu.
Gadis yang mengenakan longdress nuansa peach itu tersenyum anggun. "Semoga saja. Agar aku bisa mendapat bantuan dari seorang sunbae."
Sepertinya mereka akan cepat akrab karena mempelajari bidang yang sama dan punya banyak kesamaan lain.Hanya tinggal menunggu waktu bagi satu-satunya anak lelaki raja itu untuk dianugrahi gelar putera mahkota. Dan Sooji berharap bisa menjalin hubungan baik dengan calon raja masa depan itu. Kalau keinginan Sooji berjalan lancar, mereka akan menjadi William-Kate Korea. Duke and Duchess of Sungkyungkwan. Sooji harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan gelar Bin-goong suatu saat nanti. Karena dia pikir, tidak mudah mendapat tempat utama di hati lelaki tampan dan berkharisma yang punya tinggi badan 183 cm itu.
Mereka menikmati permainan musik Yoobi. Sooji merasa pipinya menghangat karena merasa nyaman berada di dekat Seunghwan. Lelaki itu juga tampak enggan beranjak dari dekat Sooji.
♔대한공주♔
THE END
[1]motif sualman atau sablonan pada hanbok keluarga istana
[2] Kepang yang membentuk sanggul besar
[3] Kecapi yang memiliki 12 senar
KAMU SEDANG MEMBACA
Daehan Gongju: The Princesses
FanfictionMenjadi puteri sepertinya sebuah impian sebagian besar gadis kecil karena dongeng-dongeng yang mereka dapatkan. Di mana selalu dikisahkan bahwa puteri berjodoh dengan pangeran atau ksatria tampan dan hidup bahagia selamanya. 대한 (Daehan): Korea, 공주 (...