O1| Jay dan Rasa Sabarnya yang Tinggi |

127 26 0
                                    

happy reading~

.-.-.

"ikut dong, gua males pulang,"

"hah?"

.

.

.

.

Cowo SMA yang tadi Jay tarik buat gagalin kelakuan isengnya tiba-tiba aja udah ada di depan motornya. Baru aja mau idupin motor setelah masukin kunci, tuh anak dengan entengnya berdiri aja sambil natep Jay yang udah duduk di motornya. Jay jelas kaget, apalagi pas Jungwon ngomong minta ikut.

"ikut dong gua, boleh ya?"

Ngedengernya, Jay cepet-cepet muter otaknya. Ngeliat ada peluang dia bisa dapetin pundi-pundi uang yang terakhir di hari ini, Jay buka mulutnya, ngomong "anterin lu pulang ke rumah gitu? Boleh-boleh aja, tapi bayar ya, gua ojek online nih omong-omong," 

"gua ga punya hape, duit juga ga punya," 

Kaget dong Jay. Agak ga percaya, masa iya sih bocil SMA di depannya ini semiskin itu. Jay ga cium bau-bau kemiskinan dari seragam mahal yang lagi dipake si bocil soalnya.

"lu kabur dari rumah apa gimana? Seragam lu kayak dari sekolahan mahal padahal, masa si ga punya hape ga punya duit. Swasta kan sekolah lu? Pake vest segala tuh kece abis," 

Siapa tau aja nih bocil boongin Jay ya kan. Mengingat tingkat keisengan dan kegabutan dari bocah di depannya ini yang kelewat tinggi, bisa aja dia ngaku miskin buat iseng-iseng berhadiah siapa tau bisa pulang ke rumah tanpa keluar duit.

"apa si anying kok malah bahas seragam gua. Ya duit sama hape gua ketinggalan di sekolah, gua ikut lu dulu deh, ntar dikasih uang," jawab si bocil sambil ngedelik kesel pake intonasi nyolot. 

Aduh, Jay jadi bingung sendiri nih bocah kenapa marah-marah mulu. Emang udah dari bayi sensian begini atau lagi dateng bulan kali? Eh tapi kan situ cowo, masa iya datang bulan. Aneh-aneh aja deh pikiran Jay tuh.

"yaudah deh, sini gua anterin pulang. Tapi beneran bayar ya lu,"

"cincai lah itu mah, gua bayar dua kali lipat dari harga yang seharusnya ntar,"

Berbinar dah tuh mata Jay kalau udah denger duid. Langsung semangat empat lima, mempersilahkan si bocah SMA buat naik ke jok belakang motornya.

"weis mantap, kuylah, dek. Buru sini naek,"

Naiklah tuh bocah ke atas motornya Jay, duduk dengan nyaman di jok penumpang. Tapi ga disangka-sangka, ternyata pas dia naik ga kerasa berat sama sekali. Jay ngerasa sih ada kayak nambah beban di belakangnya, tapi ga gitu kerasa signifikan banget. Padahal kalau dibilang kurus, si bocil SMA ini ga kurus sama sekali, lumayan berisilah gitu.

"ga berat ya lo, dek. Padahal keliatannya tadi kek berat gitu badan lu,"

"lu jadi tukang ojek ga usah banyak komentar, ya. Gua emang kaga gendut, jadi ga usah ngehina yang engga-engga. Ga gua bayar nanti nangesss,"

Yah, malah ngancem si bocil. Daripada ntar ga dapet duit, yaudah Jay milih ga bahas lebih lanjut.

"anjir, yaudah dah, berangkat kita,"

"yoi, cus,"

Emang kelewat bego apa gimana, Jay jalan aja tuh, padahal si bocah SMA ga ada kasih alamat rumahnya sama sekali. Pas udah turun dari jalan layang, baru si Jay sadar, ini tujuan si bocil mau kemana. Main nebeng aja tapi ga ngasi tau alamat yang dituju. Melipir lagi lah tuh motor.

"dek, rumah lu di mana?"

"banyak tanya lu,"

Anjim. Malah kena sewot lagi si Jay. Kalau aja mukanya ga gemesin, udah Jay nyusrukin aja tuh bocah songong. 

Strawberry Memories (Jaywon)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang