Masa remaja yang menginginkan kebebasan peribadi dan emosi yang meluap-luap terkadang ada baik buruk nya terkadang juga bakalan mejerumuskan kita ke sesuatu yang tidak baik untuk diri sendiri dan orang sekelilingnya juga.
Jiwa remaja aku yang selalu menginginkan kebebasan mutlak serta jiwa pertualangan yang sangat luas ni membuatkan aku tidak pernah satu pendapat malah selalu bertentangan dengan orang tua mahupun saudara ku.Jiwa yang ingin lari bebas seperti kawanan kuda liar dan tidak diperbudakkan oleh waktu itulah prinsipku.Sungguh terdengar egois dan keras kepala bukan,ia itulah Aku.
Rosanna Emily,
Lahir pada tahun 1990, sosok perawak nya imut yang tingginya cuma 151cm,kulit kuning langsat serta tahi lalat atas bibir kiri sebagai pemanis wajah nya,anak bongsu dari tiga bersaudara dan satu-satunya anak perempuan didalam sebuah keluarga yang bisa dibilang kuat agamanya,banyak aturan nya dan juga kedua orang tua yang ajaran dan didikan nya tegas serta keras kepada anak-anak sehingga menginginkan anak-anaknya terlihat sempurna sehingga tidak ada sekalipun bisa melakukan kesalahan. 1 kesalahan akan dianggap sebuah dosa yang terkutuk seumur hidupnya.Kedengaran aneh bukan kenyataan pasti ada orang tua yang seperti itu kerana pada akhirnya mereka mahu yang terbaik untuk anak-anaknya.Kawan-kawanku mahupun orang lain selalu mengatakan betapa beruntungnya aku dilahirkan menjadi satu-satunya anak perempuan serta anak bongsu di keluarga kerana kata mereka aku pasti menjadi anak yang paling dimanja disayangi serta bakalan dituruti semuanya,jawapannya Iya aku sememangnya menjadi anak serta adik yang dimanja diperhatiin sepenuhnya bahkan dua puluh empat jam dipantau segala kegiatan aku. Kau tahu,mempunyai abang dua orang terkadang itu ibarat mempunyai satpam atau bisa aku panggil mereka BodyGuard?Sikap orang tua serta saudara kembar yang posesif dan umur aku yang semakin meningkat remaja membuat aku mulai memberontak menjadi sosok yang bertolak belakang seperti para anak-anak gadis di tahun 2007 yang sopan,mendengar kata orang tua serta tidak seenaknya keluar rumah tanpa seizin orang tua dan satu lagi kalau kalian ingin tahu anak gadis pada masa itu sungguh tidak baik kalau pulang keluar setelah jam magrib owh itu bakalan dianggap dunia nya bakal kiamat kerana bakalan diomongin tetangga seumurnya,mungkin.Mulut tetangga itu lebih pedas nya dari cabe bukan?hahaha.Aku tahu mereka menyayangi aku dan mereka sangat peduli akan masa depan aku.Mereka tidak menginginkan masa depan yang suram untuk diriku tapi apa yang bisa kalian katakan dan pikirkan,di usia 17tahun?Usia yang mulai mengalami perubahan di fizik dan mental nya. Keseharian aku yang bisa dibilang cuma ingin bersenang-senang dengan teman-temanku tanpa memikirkan ada apa dengan besoknya. Nikmati ada apa harini itu sebuah kegembiraan yang tanpa batas. Pagi ke sekolah sore nya ngumpul sama temen dan malamnya berhujung di club-club malam,kaget?iya diusia 17tahun aku udah menginjakkan kaki di tempat-tempat seperti begitu, setanpa pengetahuan orang tua serta saudara kembarku. Lisa, seorang gadis berkaca mata berkulit hitam manis ini adalah sahabat baik yang sudah aku anggap seperti saudaraku sendiri kerana kita berteman dari sejak kecil. Tetanggaan waktu kecil yang sempet menghilang dan ketemu kembali waktu di SMP takdir yang sudah ditentukan.Lisa yang juga sangat dipercayai oleh keluargaku serta kedua abangku dan ni menjadi salah satu kesempatan kita iya seperti kebebasan sekarang ke club malam dengan musik yang keras orang-orang didalam sudah mulai sepoyangan tanpa arah,ada yang mulai menari mengikuti rentak musik yang dimainkan DJ nya,ada yang cuma duduk ketawa-ketawa gak jelas,ada yang melakukan aktivitasnya dipojokan dan ada yang sudah mulai tidak sedarkan diri ketiduran di sofa.Begitulah dunia malamnya.
Setiap kali kalau kita ada janjian untuk ke club malam aku bakalan mohon izin sama orang tua nginep ditempat Lisa dengan alasan kita harus melakukan kerja kelompok sekolah bareng dan orang tua ku bakalan mengizinkan apa saja kalau itu ada Lisa nya. Dari rumah Lisa kita akan dijemput sama pacar ku kakak tingkatan atas dari aku sama lisa, Augustine sosok idaman para anak gadis SMA tempat ku belajar siapa yang biasa menolak pesona nya waktu itu seorang pria berkulit putih tinggi badan yang 170cm dan atlet sepak bola sekolah kalau kalian berimginasi badan nya akan berotot oh tidak zaman itu pria-pria berotot belum bermunculan(hihi). Augustine bisa dibilang sosok kakak tingkat atas yang paling terkenal disekolah dengan kegantengan serta akademik yang bagus. Kedengaran cinta monyet ato cinta SMA yang menyenangkan bukan tapi itu lah perawalan fatal untuk semua yang terjadi ini. Meski kita anak-anak malam yang nongkrong nya sudah diluar batas akan tetapi tidak pernah mengabaikan pendidikan jangan lupa,orang tua ku yang sangat posesif itu menjadikan akademik anak-anak sebagai ajang perbandingan.Harus berusaha keras untuk kelihatan selalu sempurna itu tidaklah baik dan tidak sehat untuk mental.
YOU ARE READING
5 cengkraman
Mystery / ThrillerKau tahu benar kata orang-orang cintai dan hargai dirimu terlebih dahulu dan orang lain akan bisa mencintai serta menghargai dirimu seperti mana kita memperlakukan diri kita sendiri. Akan tetapi terkadang jalan kerja pikiran dan perasaan manusia itu...