1

4 0 0
                                    

Gardena Zoe yang biasa dipanggil dengan sebutan "Zoe" ini adalah gadis yang sangat baik. Namun, sesuatu terjadi padanya. Dia mengalami amnesia saat ia masuk SMP. Semenjak ia SMP, Zoe selalu belajar di rumah dengan guru private selama ia naik kelas SMA.

Sekarang, Zoe berada di tempat yang sangat jauh dari perkotaan. Dia, dan seorang wanita tua ini hanya tinggal serumah berdua saja.

"Mom", panggil Zoe yang sedang berada di ruang makan bersama wanita tua itu.

"Ya honey? Ada apa nak?"

"Kata mommy kan waktu itu bakal ngelakuin apapun pas aku ulang tahun ke 17. Aku boleh minta sekarang aja ga mom? Ulang tahunku kan lusa mom"

"Of course dong honey, mama kan selalu tepati janji"

"Eum...aku mau kita pindah ke Seoul, mom. Tempat kelahiran sama makam papa ada disana kan mom? Aku pengen banget pindah kesana", ucap Zoe dengan ragu. Wanita tua itu langsung terdiam, dan berhenti makan. Seketika, ruangan itu langsung hening.

Sebenarnya, permintaan Zoe ini sudah sangat lama ia pendam. Akhirnya, malam ini juga, ia meminta langsung kepada ibunya.

"Mom?"

"I-iya honey? S-sorry...kamu sekarang cepat gosok gigi dan tidur ya? Besokkan ada kelas terakhir. Soal permintaan kamu, nanti mommy bicarakan lagi sama kamu. Okay?"

"Heum, okay...good night mom! Love you!", Zoe berdiri dari tempat duduknya, dan memeluk wanita tua itu dengan hangat. Setelah itu, dia pergi ke kamarnya untuk istirahat. Tidak lupa ke kamar mandi terlebih dahulu untuk menggosok giginya sampai bersih.

Apakah sebuah keajaiban akan datang?, batin Zoe sambil mengaca di cermin kamar mandi.

Gardena ZoeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang