5

4 0 0
                                    

Bel istirahat berbunyi

Seluruh siswa siswi mulai keluar dari kelasnya masing-masing, dan pergi menuju kafetaria, ada juga yang berpencar ke arah lain untuk istirahat.

Zoe, dan Hyerin sekarang sedang makan berdua di kafetaria itu sambil asik mengobrol. Tak lama kemudian, satu cowok datang ke kafetaria itu. Dia berasal dari kelas 12B, sekaligus teman SMP Hyerin.

"Tumben lama, dari mana aja?", tanya Hyerin kepada cowok itu.

"Sakit perut gue tadi, makanya ke toilet dulu. Eh? Anak baru ya nih?"

"Iya, Zoe kenalin ini Alien alias Allen. Dia temen gue dari SMP. Dan lo, kenalin, ini Gardena Zoe tapi panggil aja Zoe"

"Gila lo ye? Mau sampai kapan sih lo manggil gue alien? Mending gitu cakep aliennya...ini alien mana ada yang cakep woe!", protes Allen sambil duduk di samping Hyerin untuk makan bersama. Zoe yang melihat tingkah mereka berdua hanya bisa terkekeh kecil.

"Zoe, lo jangan ikut-ikuttan manggil gue alien juga ya...awas aja", ucap Allen dengan nada ancaman. Hyerin pun langsung menjewer telinga Allen karena mendengar nada ancaman dari Allen untuk Zoe.

"Berani-beraninya lo ancam temen gue...awas aja lo macam-macam sama Zoe! Lo yang habis sama gue"

"Ehhh ehh anjir anjir sakit Hyerinn! Ampun ampun...Zoe sorry yaa, ga bermaksud kok"

Hyerin langsung melepaskan tangannya, dan Zoe hanya menganggukkan kepalanya sambil terkekeh. Tiba-tiba suasana kafetaria sekolah itu menjadi ramai.

"Serem amat tiba-tiba jadi gini ramai suasananya. Itu pada kenapa ya?", tanya Zoe sambil memakan makanannya.

"Hadeuh, itu mah hampir tiap hari juga heboh kalau 3 manusia masuk sekolah. Kalau ga ada mereka mah juga biasa-biasa aja suasananya", ucap Hyerin yang sudah terbiasa dengan suasana ini.

"Hah?"

"Jadi begini Zoe adikku...di sekolah ini ada 3 cowok yang populer di dalam sama di luar sekolah. Mereka bertiga saudaraan sih, plus mereka juga cucu dari ZX Group. Lo pasti udah kenal ZX Group kan?"

"E-eum...enggak terlalu kenal sih sebenernya. Kan aku dari luar juga"

"Lu bego atau gimana Allen? Dia aja baru pindah...yakali udah kenal ZX Group. Eh, tapi walaupun lo dari luar negri, emang lo bener-bener ga kenal? ZX Group kan banyak dikenal orang luar negri juga. Mendunia malah perusahaan mereka"

"Nah kan, ga salah gue"

"Aku itu dulu bukan tinggal di kota. Tempat tinggalku juga lumayan jauh dari kota, jadi kurang tau aja gitu soal begituan"

"Ooh paham-paham. Gini deh, gue jelasin. ZX Group itu perusahaan besar yang terkenal banget. Mereka perusahaannya juga macam-macam sih. Ada entertainment, fashion, mall, hotel, masih banyak lagi saking suksesnya. Selebihnya, lo cari aja deh di internet hehehee"

"Hummm...begitu ternyata. Oh iya, aku mau ke rooftop yang kamu bilang tadi deh Hyerin"

"Mau kesana? Ayo aja nih sekarang! Lo ikut ga alien?"

"Ayo!", mereka bertiga pun mengangkat nampan mereka masing-masing, dan membawanya ke tempat yang sudah disediakan. Setelah itu, pergi keluar dari kafetaria yang suasana yang terlalu ramai ini.

Mereka bertiga melewati 3 cowok yang baru saja dibicarakan oleh Hyerin, dan Allen. Zoe hanya melirik beberapa detik tanpa ekspresi ke arah 3 cowok yang sedang membuat keributan para cewek-cewek, kemudian fokus ke depan menuju pintu keluar kafetaria.

Bukan hanya Zoe yang melirik, namun 3 cowok itu juga menatap Zoe. Saling bertatapan beberapa detik, dan Zoe duluan yang langsung duluan meluruskan pandangannya ke depan.

Sampai di rooftop, Zoe terlihat suka pemandangan dari atas. Kota itu benar-benar langsung terlihat dari rooftop itu.

"Cantiknya", gadis ini benar-benar menikmati pemandangan kota itu.

"Sebenarnya ga banyak orang yang selalu datang kesini Zoe. Yang sering datang paling gue sama Allen aja"

"Iya kah? Padahal pemandangan kota enak banget dilihat dari sini"

"Iya kan? Gue yakin lo bakal sering kesini juga sih Zoe", Zoe menganggukkan kepalanya sambil tersenyum.

Tiba-tiba handphone mereka berbunyi karena sama-sama mendapat notif.

"Ini....apa?"

"Oh iya, hari ini Kang Jungmo ulang tahun ya? Baru inget gue", ucap Allen saat menyadari undangan yang baru saja ia dapat.

"Iya juga....gue juga lupa sih dia ulang tahun hari ini"

"Kang Jungmo itu siapa?", tanya Zoe yang belum mengerti maksud mereka berdua, dan undangan yang ia dapati.

"Kang Jungmo, orang yang tadi di kantin kita omongin loh. Dia salah satu cucu dari ZX Group. Oh iya, gue belum kasi tau nama mereka bertiga ya ke lo? Allen, lo jelasin deh"

"Okay...jadi, kan mereka bertiga saudara ya. Ada Jinyoung yang lahir pertama, terus Jungmo, yang terakhir itu Minhyun. Mereka sama-sama lahir di tahun yang sama tapi bulan yang beda. Mereka itu sepupuan semua gitu loh. Jadi, cucu ZX Group itu ada tiga, dan cucu terakhir hilang gatau dimana. Sampai sekarang mereka masih nyari juga, belum ketemu-ketemu gitu"

"Hilang? Sejak kapan? Kok bisa?"

"Bingung juga sama masalahnya. Yang kita tau cuma anak itu hilang karena dulu kecil dia terjadi kecelakaan gitu"

"Iyaps, bener banget kata si alien satu ini. Ya udah, nanti malam kamu bisa ikut ke pesta ulang tahun Jungmo ga Zoe? Allen sama aku jemput kamu gimana?"

"Boleh, lagi pula aku juga bingung ini dimana. Nanti aku shareloc ke kalian deh"

"Okayy...kamu masih mau di rooftop Zoe? Aku mau ke perpustakaan mau pinjam buku soalnya"

"Gue ikut dong! Gue mau pinjam buku sains soalnya", ucap Allen.

"Nanti gue nyusul ke kelas deh...kalian ke perpustakaan duluan aja"

"Okay Zoe, kalau ada apa-apa kabarin ya!", Zoe menganggukkan kepalanya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 03, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Gardena ZoeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang