"Hello Bagian Keempat Belas Sebelum Goodbye"
•
Makan siang berlangsung tenang. Dentingan sendok sesekali terdengar, tidak ada yang bersuara sampai Bibi Han berujar dengan wajah puasnya.
"Hm, ini enak! Nak Somi pandai sekali memasak, eoh," Bibi Han menatap Somi yang ada di seberangnya dengan senyuman.
Somi balas senyuman bibinya, "Hehe, Somi juga baru belajar menu ini dari internet sebelum Jungkook oppa dan Tata pulang tadi."
"Wah, pasti suamimu nanti kenyang karena makan menu berbeda-beda setiap hari."
Somi terkekeh mendengar godaan bibinya itu, sedangkan Paman Han hanya geleng-geleng kepala saja mendengar penuturan sang istri. "Ada-ada saja, kuliah dulu yang benar, setelah itu kau boleh mencari pacar."
Bibi Han mendelik pada suaminya yang ada di sebelahnya, "Dasar, kau ini kaku sekali."
"Kenapa? Lagipula Somi masih terlalu belia, yang ada banyak laki-laki yang ingin mempermainkannya."
"Tidak akan, Somi itu anaknya pintar mencari sesuatu yang bagus, jikalau ada laki-laki yang macam-macam dengannya yang ada Somi membuatnya berakhir terbaring di ranjang rumah sakit."
Somi tersenyum puas, mengacungkan jempolnya kepada sang bibi. Bibi Han balas satu jempol juga ke keponakannya itu, lalu mereka terkekeh bersama.
Jungkook mengulas senyum tipis. Lalu pandangannya beralih pada tembok penopang meja pantry, pembatas antara dapur dengan meja makan. Di bawahnya, ada Tata disana, sedang memakan daging salmon yang telah dihaluskan oleh Somi.
Hanya dagingnya, duri-durinya Somi buang. 1 ekor ikan salmon berukuran sedang untuk 1 ekor kucing.
Wah.
"Dia makan dengan lahap?"
Jungkook menoleh kepada Somi, mengangguk, lalu kembali memakan makanannya.
Somi tersenyum, "Tadi dia terlihat tidak selera makan. Kau tahu, oppa? Saat aku ingin dia mencicipi dagingnya, dia hanya mengendusnya. Uh, aku juga tidak tahu kenapa matanya redup begitu."
"Mungkin mood-nya sedang buruk, coba kau temani dia bermain nanti, Nak Somi, semoga saja berhasil."
Somi mengangguk menanggapi perkataan Bibi Han. Jungkook tidak menjawab, dia sibuk dengan makanannya, juga matanya yang sesekali melirik Tata yang kini tengah meminum susunya.
•••
TV tengah menampilkan siaran berita, Somi dan Jungkook menikmati waktu bersantai mereka di ruang tamu.
Sementara paman dan bibi kembali beraktifitas di luar rumah setelah makan siang bersama para keponakan mereka tadi.
Somi mengelus bulu halus Tata yang ada di pangkuannya. Sebelum makan siang tadi dia memandikan Tata, jadi, aroma strawberry samar-samar masih tercium saat Somi membelai bulu kucing persia itu.
Jungkook bersantai dengan kaki kirinya yang naik ke atas, sementara kaki kanannya dibiarkan menyentuh lantai. Tangannya ikut bertumpu pada kepala sofa, tangan yang satunya memegang remot. Matanya sesekali melirik Tata, sedangkan kucing itu hanya fokus memandang TV.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐇𝐞𝐥𝐥𝐨! 𝐆𝐨𝐨𝐝𝐛𝐲𝐞! | 𝐊𝐎𝐎𝐊𝐕
FanfictionMimpi apa Jungkook semalam sampai harus memelihara kucing jadi-jadian!? | KookV | Baku |