Ketika semuanya terasa hampa dan tidak ada gairah untuk hidup. Tanpa sengaja ku bertemu dengan seorang gadis. Namun ketika bertemu tak ada hal yang mengganjal seperti angin yang melewati pepohonan. Semakin hari mendengar cerita gadis itu dari orang-orang yang mengenalnya. Hari demi hari ku jalani meskipun itu membuat ku sakit. Terkadang sampai merangkak demi hanya untuk mencari arti dari hidup ini.
Semuanya berjalan dengan jalanya namun bagiku jalannya seperti jalan yang di penuhi batu krikil yang membuat ku sakit untuk terus melanjutkannya. Berjalan sendiri membuat ku ingin sekali mengakhiri namun terasa sia-sia kalau itu terjadi.
Ingin rasanya memiliki sesuatu yang bisa mengubah kehidupan ini. Dan semuanya pun mulai terjadi ketika mulai ada rasa. Tak tahu dari mana datangnya rasa itu. Meski rasa ini tanpa nama, tanpa sebab, tanpa mula, tanpa akhir. Hari demi hari terjadi proses pewarnaan hidup meski itu hanya satu warna. Namun, itu perlahan mengubah hidup ku.
Setelah proses pewarnaan dengan hanya bertukar salam dan lama kelamaan itu menjadi hal yang biasa dan bertambah warna hanya karna lebih dekat dengan gadis itu. Warna warna baru yang menghiasi hidup ku dan semua itu bisa di nikmati keindahannya. Jatuh cinta tidak mengenal "tipe" Tak peduli fisik atau isi kepalanya. Yang aku tahu ketika aku dekat dengannya jantung ku berdebar kencang yang membuat kuas itu bergerak dan menghasilkan lukisan kehidupan yang indah.
Kehidupan itu adalah sebuah lukisan tanpa penghapus semuanya terukir di sana. Bukannya tak mau lagi bersama namun dunia ini tidak punya rasa. Tak akan peduli apa yang terjadi padaku kalau terus tenggelam dalam cinta yang mengakibatkan masa depanku hancur. Ingin sekali rasanya terus bersama namun itu tak semudah yang di bayangkan. Aku mulai membersihkan warna warna yang kurang indah dengan pergi sejenak dan berpikir apakah aku akan terus seperti ini. Sebenarnya aku ingin terus bersamamu tapi aku ingin menjalani dulu kehidupan ku dengan perjuangan dan kerja keras.
Berat rasanya meninggalkan mu namun kalau tidak seperti ini kita tidak akan pernah akan bersama selamanya. Aku pergi untuk mempersiap semuanya agar semua itu terwujud meskipun harus terus merangkak. Lambat laun dengan merangkak itu bisa menghasilkan dari pada jalan di tempat. Semua itu kulakukan demi gadis itu yang pernah mewarnai hidupku. Entah kenapa aku selalu ingin berjuang ada sesuatu tentang mu yang membuat ku terus semangat dan melanjutkan kehidupan ini dengan tujuan yang baru. Dear gadis, jangan sampai menyangka kepergian ku hanya ingin jauh dan melupakan mu. Tersenyumlah syukurilah Tuhan telah mempertemukan kita. Semoga kelak ketika aku kembali kau siap menjalani kehidupan bersama dengan ku...
Dear gadis......