14. Klarifikasi❌

13 6 0
                                    

Raffa dan team inti Assyiqianetik sudah berkumpul untuk membuat video klarifikasi sesuai dengan permintaan Kepala Sekolah mereka.
Sejak tadi keempatnya sudah sibuk dengan peran klarifikasi mereka masing-masing. Kehebohan membuat klarifikasi video mereka yang berada diclub malam itupun sudah tidak bisa dihindari lagi. Mereka sudah hampir 5 Kali take hanya untuk membuat video Klarifikasi semenarik mungkin.

Selamat sore semuanya, saat ini kami ingin mengklarifikasi tentang video kami yang sudah tersebar luas saat kami berada di salah satu club malam. Video itu memang benar adanya, namun tujuan kami kesana hanya untuk menemani Raffa yang bekerja sebagai Dj di Club malam tersebut" Bram memulai klarifikasi yang akan mereka lakukan. Ini adalah video ke 5 yang mereka buat setelah mereka gagal berkali-kali.

"Malam itu mereka memang ingin menginap dirumah saya, karena orangtua saya sedang berada diluar kota. Tapi, malam itu saya mendapat telvon secara tiba-tiba dari pemilik Club malam yang meminta saya untuk menggantikan rekan saya yang berhalangan hadir untuk nge-Dj di salah satu club malam tersebut. Sebenarnya saya tidak pernah menggambil job nge-Dj selain malam minggu, agar saya bisa fokus untuk bersekolah. Saya menerima tawaran pemilik Club malam tersebut dengan bayaran 3 kali lipat dari gaji saya yang biasanya. Mereka malam itu memang mau ikut menemani saya ke Club malam, namun saya melarang mereka untuk pergi" Raffa mencoba untuk menjelaskan semua kejadian yang sebenarnya, sesuai dengan permintaan teman-temanya.

Namun kami tetap ingin pergi menemani Raffa ke Club malam tersebut. Akhirnya kami mengikuti Raffa secara diam-diam tanpa sepengetahuan Raffa. Raffa bisa masuk ke Club malam tersebut karena dia adalah salah satu Dj yang bekerja di Club malam tersebut. Raffa juga sudah mempunyai izin untuk memasuki Club malam tersebut. Berbeda dengan kami yang baru pertama kali memasuki Club tersebut. Kami tidak diperboleh kan masuk ke dalam karena kami masih pelajar dan kami juga tidak mempunyai izin untuk memasuki Club malam tersebut" ucap Nico melanjut kan cerita yang selanjutnya.

"Kami terus memohon ke scurity Club malam tersebut agar kami bisa masuk kedalam Club malam tersebut. Setelah cukup lama memohon, akhirnya security itu memperboleh kan kami untuk masuk kedalam Club malam tersebut. Karena security itu percaya bahwa kami adalah temannya Raffa, setelah security tersebut menanyakan hal itu ke Raffa"  Danu melanjutkan penjelasan yang diberikan oleh Nico.

"Kami datang ke Club malam itu hanya untuk melihat Raffa bermain Dj bukan untuk bersenang- senang seperti pengunjung yang lainnya. Kami tidak tau siapa yang telah memvideokan kami saat berada di Club malam tersebut yang jelas dia telah merusak nama baik kami dengan pemberitaan nya yang tidak sesuai dengan kenyataannya" lanjut Bram menjelaskan.

"Saya ketempat itu hanya untuk mencari uang untuk ratusan bahkan puluhan orang yang menggantungkan hidupnya kepada saya. Saya juga berani untuk di tes apakah saya pemabuk atau tidaknya. Walau Om dan Tante yang sudah saya anggap seperti orangtua saya sendiri selalu memberikan apapun yang saya mau, tapi bukan berarti saya harus selalu bergantung hidup kepada mereka. Saya ingin membiyai hidup saya sendiri dan membantu banyak orang dengan hasil keringat saya sendiri.  Dan semua itu atas kemauan saya sendiri, bukan karena paksaan dari Om dan Tante saya. Saya ingin hidup mandiri agar saya bisa merasakan betapa susahnya mendapatkan uang. Biar saya bisa menggunakan uang tersebut untuk melakukan kebaikan bukan menggunakanya untuk keburukan. Walau setiap hari saya bekerja, bukan berarti saya melupakan tugas utama saya sebagai pelajar. Karena saya selalu membagi waktu saya untuk bekerja sambil bermain, dan tentunya tugas utama saya sebagai pelajar. Saya bekerja bukan untuk diri saya sendiri, tapi untuk banyak orang yang menggantungkan hidupnya sama saya. Bagaimana bisa saya menggaji para karyawan saya jika saya hanya menggandalkan usaha yang sama-sama kita bangun dari nol. Karena usaha pasti akan ada naik turunya, berhasil dan tidak berhasilnya. Kalau saya tidak mempunyai penghasilan lain dari hasil nge-Dj, les privat dihari minggu, menyanyi dari cafe ke cafe dan pekerjaan saya yang lainnya, pasti saya tidak akan sanggup untuk membayar semua karyawan saya sesuai dengan gaji yang telah ditetap kan. Saya juga masih punya banyak tanggung jawab untuk banyak orang yang saya nafkahi seperti memberikan bantuan untuk orang yang membutuh kan. Yang saya lakukan setiap minggu nya. Semua pekerjaan yang saya lakukan adalah beberapa hobi saya yang berbayar dan kegiatan yang saya lakukan yang juga bisa menghasilkan
uang. Tidak masalah jika saya di scors selama 1 minggu hanya karena masuk Club malam, tapi asal kalian tau, apa yang kalian pikirkan tentang saya dan mereka yang masuk Club malam itu tidaklah benar. Saya akan mencaritau siapa orang yang sudah menyebarkan video itu ke sosial media untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya yang telah merugikan banyak orang. Saya tidak akan memperpanjang masalah ini jika orang itu mau mengklarifikasi dan mempertanggung jawabkan semua perbuatannya. Namun jika dia tidak mau, saya yang akan membuat dia mengaku atas perbuatannya itu" Raffa mencoba menjelaskan tujuannya datang ke Club malam tersebut dan mengancam seseorang yang telah membuat video tentang mereka .

Merpati Putih Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang