A Fresh Beginning
Rating: T
Summary: Law tenggelam. Pada akhirnya ia tak berhasil untuk bertahan hingga saat yang terakhir. Tapi apa-apaan ini?! Corazon, yang masih hidup, sedang mengobrol dengan santainya bersama Doflamingo!
Disclaimer: Kalau One Piece punyaku, Ace ga bakalan jadi donat. Jadi kesimpulannya, One Piece punya Oda-sensei.
Tags: Reincarnation, Modern AU, Good! Doflamingo, Evil! Luffy, Law-centric
***
Law tak bisa bernapas, tubuhnya semakin melemah ketika ia tenggelam semakin dalam di lautan. Bukan rahasia lagi kalau musuh semua pengguna buah iblis adalah air laut. Luka-luka di tubuhnya memperparah hal itu, teriakan dari permukaan masih dapat terdengar sayup-sayup. Ia gagal melindungi semua kru-nya. Sachi, Bepo, Penguin, semua anggota Heart Pirate, mereka semua mati untuk melindungi dirinya dari serangan-serangan itu.
Ada waktu tujuh menit sebelum otaknya benar-benar mati, dan kilasan memori itu kembali terputar seperti sebuah mimpi yang begitu panjang. Law kembali mengingat masa kecilnya, kedua orang tuanya dan Lami yang sedang tersenyum bahagia di Flevance, dirinya yang bersembunyi di antara tumpukan mayat, pertemuan pertamanya dengan Cora-san. Dengan begitu cepatnya, ingatan itu kembali bergeser, pertemuannya dengan semua anggota krunya, aliansinya dengan Straw Hat Pirate, dan kaki Doflamingo yang hampir menginjak kepalanya.
Sekarang, ingatan terakhirnya. Perang besar antara bajak laut dengan para angkatan laut. Korban berjatuhan di sana-sini, ia sibuk bertarung sambil mengobati mereka yang terluka. Satu per satu anggota kru bajak laut yang tergabung dalam Straw Hat Grand Fleet tumbang, hingga pada akhirnya, dari Heart Pirate hanya tersisa dirinya sendiri. Law masih mengingat wajah terkejut Luffy ketika mendengar bahwa angkatan laut akan melancarkan Buster Call.
Di sinilah sekarang Law berada. Tujuh menit itu sudah selesai, dan kegelapan perlahan menelan dirinya.
"Pada akhirnya, aku gagal lagi melindungi mereka semua."
***
Doflamingo menatap anak laki-laki yang sedang terbaring di hadapannya. Law akhirnya menginjak umur tujuh belas tahun, dan sekarang adalah saat-saat penentuan, apakah ia akan kembali mengingat kehidupan sebelumnya ataukah tidak.
Ada banyak hal yang berubah di dunia ini. Vergo, Trebol, dan banyak mantan keluarganya di Donquixote Pirate tidak mendapatkan kembali ingatan mereka di masa lalu. Namun Doflamingo tidak peduli, bagaimanapun mereka tetap keluarganya di masa lalu, dan begitu seterusnya.
Straw Hat bahkan mengalami perubahan drastis. Doflamingo tidak yakin apakah Straw Hat mendapatkan kembali ingatannya, tapi lucunya, idiot yang mengalahkannya itu sekarang lebih tua dari Law dan menjadi pemimpin sindikat kejahatan terbesar di Jepang.
Doflamingo sendiri mendapatkan kembali ingatannya pada umur tujuh belas, di kehidupan kali ini ia bersumpah tidak akan melakukan kesalahan yang sama. Puluhan tahun setelah kematian Rosinante membuatnya sadar betapa penting sosok adiknya itu baginya.
Suara pintu yang berderit terdengar, dan Doflamingo mengulas senyum lebarnya seperti biasa ketika melihat kehadiran adik tersayangnya.
"Dia masih belum bangun?" tanya Rosinante, wajahnya jelas menunjukkan raut khawatir.
"Belum. Suatu hal yang baik kau ada di sini, kau tahu? Kalau Law mendapatkan kembali ingatannya, aku yakin ia akan langsung mencoba membunuhku di tempat, heh heh heh."
KAMU SEDANG MEMBACA
A Fresh Beginning
FanfictionLaw tenggelam. Pada akhirnya ia tak berhasil untuk bertahan hingga saat yang terakhir. Tapi apa-apaan ini?! Corazon, yang masih hidup, sedang mengobrol dengan santainya bersama Doflamingo!