Koreksi typo
*
Cave POV
Sabtu pagi, gw jemput Aca di rumah nya. Emang udah ada rencana buat jalan jalan seharian sama dia. Gw pamit sama papa mama nya, izin bawa anak gadisnya jalan jalan sampe sore. Merasa mendapat izin gw genggam tangan Aca sampe mobil.
"Cave" suara Aca memecah keheningan yang terjadi saat mobil mulai melaju.
"Ya? Ada apa?" Jawab gw sambil menatap matanya sekilas.
"Bisa gak aku minta sikap manis kamu yang kaya gini cuma buat aku aja? "
Gw agak kaget danger permintaanya, tapi buat dia bakal gw coba bikin dia merasa spesial.
"Aku usahain yah" gw mengelus puncak kepala nya Dan tersenyum tipis. Aca hanya menghela nafas membuang pandangan keluar jendela.
"Kita muter muter disini dulu ya? Beli es krim. " putus ku sambil memarkirkan mobil di salah satu mall di Jakarta.
Mendengar kata es krim wajah nya berubah ceria seketika. Setelah turun dari mobil, dia narik tangan gw ga sabaran.
"Iya pelan pelan caa.., nanti nabrak orang orang" gemas ku mengacak rambutnya.
"Rambut Aku berantakan, ganti rugi beli in Aku 2 cone besar es krim." Balas nya dengan muka setengah ditekuk.
"Dih, kok gitu si, yaudah deh buat tuan putri Aku beliin"
"Hehe, makasi pengawal"
Dasar Aca,ada aja tingkahnya. Setelah beli es krim yang dia mau, gw ajak dia ke tempat main.
*
Hampir 1 jam bermain, Aca sudah tidak tertarik dengan berbagai games yang ada. Gw lihat arloji yang gw pake, ternyata sudah masuk jam makan siang, pantes aja muka nya dia udah lemes gitu, paling laper."Aca mau makan siang di mana?"
"Aca mau makan di food court aja, banyak pilihannya" jawabnya yang bikin gw gemas dengan ekspresinya.
"Yaudah ayo" gw tarik lembut tangan nya, dia cuma ngikutin aja kayak anak bebek.
Selesai makan siang, Aca katanya mau jalan jalan di luar aja, dia bosen sama mall yang isi nya gitu gitu aja. Ajak dia kesekitaran Jakarta, muter muter aja.
Kebiasaan cewe yang kalo ditanya mau kemana pasti di jawab terserah, jadi ya gw bawa aja Aca ke tempat wisata mangrove yang ada di jakarta.Gw ajak dia jalan santai disini sambil cari udara segar. Awalnya cuma ngobrol ringan,tapi lama kelamaan topik nya agak serius bikin gw agak kikuk sendiri.
"Kamu sebenernya cuma mau mainin aku apa gimana si?"
Hening..
"Aku... "
"Yauda gpp gausa di jawab, emang aku nya yang terlalu berharap sama kamu" jawab Aca sendu.
"Buat sekarang aku masi belum bisa serius sama satu orang, tapi bakal aku coba buat kamu"
"Makasi."
Ga lama setelah itu kita milih buat pulang, karena hari semakin sore.
"Cave besok main kesini ya, temenin Aca."
"Siap cantik."
*
Author POV
Cave terbangun pukul 5 pagi dan mulai beesiap melakukan kewajibannya, walaupun dia tinggal sendiri di unit apartment yang dia beli menggunakan tabungan nya. Dia tidak ingin menyusahkan ibunya yang tinggal jauh darinya.Jika dia punya rezeki lebih selalu ia sisihkan untuk dikirim kepada ibunya.