Muhammad adalah nama yang di beri oleh Ibu nya. Orang nya baik,sholeh dan tampan. Ia adalah impian semua cewe.
Terlihat Muhammad yang sedang makan di meja makan bersama kedua orang tua nya dengan tenang.
"Muhammad,Mamah mau jodoh-in kamu dengan anak temen Mamah,"ujar Tari(Ibu nya Muhammad)
Mamah nya pun kembali makan. Muhammad tidak menanggapi perkataan Mamah nya,ia sibuk dengan makanan nya.
Setelah selesai makan,Mamah nya pun mengulangi perkataan nya kembali.
"Mamah mau jodoh-in kamu dengan anak temen Mamah,"kata Tari(Ibu Muhammad) mengulangi percakapan nya kembali.
"Nanti aja ya Mah bahas itu,"jawab Muhammad. "Mamah gak mau tau,kamu harus nikah sama anak temen Mamah."
Dengan perasaan kesal,Tari(Ibu nya Muhammad) meninggalkan Muhammad dan menuju ke kamar.
"Mamah kenapa sih Yah?"tanya Muhammad.
Ayah nya menjawab dengan mengangkat kan kedua pundak nya.
Kemudian Muhammad kembali ke kamar nya. Ia membuka hp nya dan ada notifikasi dari temen nya.
Ahmad
OnlineMuhammad,lo hari ini sibuk gak
Gak,emang nya ada apa?
Tadi temen gue bilang kalau ada
pengajian di rumah nyaRead
Lo mau ikut gak?
Iya aku ikut
Nanti gue jemput jam 17.00
Read
***
Tepat jam 17.00,Muhammad sudah siap dan sedang menunggu Ahmad. Setelah beberapa menit kemudian,akhirnya Ahmad datang.
"Maaf ya telat,tadi terjebak macet,"kata Ahmad.
"Iya gak papa,"jawab Muhammad.
Kemudian Muhammad berpamitan ke ortu nya.
Sekitar 30 menit,akhirnya mereka sampai. Melihat banyak orang yang berdatangan mereka langsung masuk ke dalam.
Pengajian nya pun selesai. Mereka memutuskan untuk pulang karena takut pulang terlalu malam.
***
Pagi yang cerah,Muhammad sudah berpakaian dengan rapi.
Tok!Tok!Tok!
"Masuk."
"Kamu mau ke mana nak?"tanya Tari(Ibu Muhammad).
"Mau ke toko buku,"kata Muhammad, "Aku pamit dulu ya Mah."
Di perjalanan,ia melihat anak yang sedang duduk di jalanan. Muhammad turun dari mobil dan ingin menghampiri anak itu."Adik,nama nya siapa?"tanya Muhammad sambil tersenyum.
"G-gani,"Kata anak itu.
"Adik udah makan belum?"ucap Muhammad.
"Belum." Sambil menggelengkan kepala nya.
"Nih. Kakak ada sedikit uang,semoga bermanfaat ya." Mengambil uang dari dompet dan memberikan kepada Gani.
Seketika Gani menangis setelah menerima uang itu.
"Makasih Kak,"kata Gani.
"Iya sama-sama. Adik tinggal sama siapa?"ujar Muhammad.
"Sendirian Kak,"jawab Gani.
"Oh. Kalau gitu Kakak pergi dulu ya." Muhammad kembali ke mobil nya.
Setelah sampai di toko buku. Muhammad masuk ke dalam dan mulai mencari buku yang ia cari. Dan saat ia mau mendapatkan nya.
Tiba-tiba tangan nya Muhammad di pegang oleh seseorang. Muhammad langsung melepaskan tangan nya dari buku itu.
"Maaf,saya gak sengaja,"ujar perempuan itu.
"Iya,saya juga gak sengaja,"ucap Muhammad.
Perempuan itu menundukkan kepala nya. Seolah-olah ia tidak berani untuk menatap Muhammad
"Ambil aja buku nya,"kata Muhammad.
"Gak usah,sekali lagi saya minta maaf. Permisi." Perempuan itu pun meninggalkan Muhammad.
Muhammad masih terbayang dengan kejadian tadi. Sampai-sampai ia tidak sadar kalau buku yang hendak ia ambil tadi sudah di ambil orang.
Muhammad pun merelakan buku itu dan mencari-cari buku yang lain.
Setelah beberapa menit,akhirnya Muhammad mendapatkan buku. Muhammad menuju kasir untuk bayar buku itu.
Bruk
Karena Muhammad terlalu fokus dengan buku nya dan ia tidak memperhatikan jalan. Tiba-tiba Muhammad tidak sengaja menabrak seseorang...
Bersambung
KAMU SEDANG MEMBACA
Muhammad&Khadijah
RandomMuhammad adalah seorang laki laki yang sholeh. Wajah nya yang tampan,membuat semua perempuan menyukai nya. Muhammad selalu menolak perempuan yang ingin dekat dengan nya. Oleh karena itu,sampai sekarang Muhammad belum juga menemukan perempuan yang co...