Eps 3

2 0 0
                                    

"K-kamu." Muhammad menunjuk perempuan itu.

Perempuan itu pun terkejut,saat Muhammad menunjuk nya.

"Udah lama ya kita gak ketemu,"ujar Muhammad dengan tampak bahagia nya.

"Iya,"jawab wanita itu.

"Kalian sudah saling kenal?"tanya Tari.

Mereka pun menjawab nya dengan menganggukkan kepala.

"Alhamdulilah kalau kalian sudah kenal satu sama lain,kami senang,"ujar Ibu perempuan itu.

Setelah mengobrol,Muhammad mengajak perempuan ke taman belakang yang ada di rumah nya.

Perempuan itu bernama Aisyah. Dia adalah temen Muhammad waktu SMP. Dan pada saat kelas 2,Aisyah di pindahkan sekolahan. Dan mulai hari itu,mereka jadi terpisahkan.

"Gimana kabar kamu Muhammad,"ujar Aisyah yang membuka pembicaraan.

"Alhamdulillah. Kalau di lihat-lihat kamu makin cantik aja,"jawab Muhammad.

"Hehehe... bisa aja,aku gak nyangka kita bakal ketemu dengan cara begini,"kata Aisyah.

"Sama aku juga gak nyangka kalau yang di jodohin sama aku itu kamu,"ucap Muhammad.

Seketika pembicaraan mereka terhenti,karena Tari memanggil Muhammad.

"Muhammad,"panggil Tari

Muhammad dan Aisyah menoleh ke belakang.

"Ayo kita pulang!"pinta Tari.

"Iya mah,"kata Muhammad.

Kemudian Tari pergi meninggalkan Muhammad dan Aisyah.

"Kalau gitu ayo kita masuk ke dalam,"ajak Aisyah.

Mereka pun masuk ke dalam rumah sambil mengobrol sedikit.

"Kalau gitu kami pulang dulu ya,"kata Tari.

Beberapa menit kemudian...

Akhirnya mereka sampai di rumah. Saat Muhammad hendak masuk kamar,Tari mengajak Muhammad untuk berbicara sebentar karena ada hal yang ingin Tari tanyakan.

"Mamah mau tanya sama kamu,kamu kenal Aisyah di mana?"tanya Tari.

"Jadi aku kenal Aisyah itu waktu SMP,"ujar Muhammad.

Jadi waktu dulu itu...

Aku berteman dengan Aisyah. Dia orang nya baik,sholeh,dan ramah juga. Kebetulan dia itu sekelas dengan Muhammad. Setiap hari mereka mengobrol bareng,ke kantin bareng,dan pulang bareng. Setelah kenal dan dekat dengan Aisyah,tiba-tiba saja Muhammad suka dengan Aisyah. Dan Muhammad bertekad untuk mendapatkan Aisyah.

Pada saat Muhammad hendak mengajak Aisyah jalan bareng,selalu saja ada yang menghalangi. Dan pada hari itu,adalah hari yang paling menyedihkan karena hari itu,Aisyah tidak datang ke sekolah. Dan ternyata kata guru Aisyah di pindahkan sekolah. Setelah Muhammad mendengar berita tersebut,hati Muhammad hancur. Dalam pikiran Muhammad,kenapa Aisyah tidak memberitahu ku? Di mana Aisyah sekarang? Muhammad selalu memikirkan Aisyah.

Tetapi Muhammad tidak menyerah begitu saja. Ia mencari di mana keberadaan Aisyah,tetapi tetap saja ia tidak tahu di mana Aisyah sekarang. Di saat Muhammad sedih,ada teman nya yang selalu menghibur nya. Mulai hari itu,Muhammad kembali ceria seperti semula.

Bersambung

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 03 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Muhammad&KhadijahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang