Part 4

2 1 0
                                    

"Ga, tadi lu kemana dah gue teleponin kaga di angkat?" Tanya Fajar kepada Rangga yang sedang menyedot es jeruknya di kantin Fakultas Psikologi.

"Ohh tadi gue di PP Jar. Terus HP ada di tas jadi gak ke jawab telepon lu" ujar Rangga yang lagi asyik mengumutin es batu dari gelasnya 'krauk...krauk'

"PP? Ngapain dah lu? Kaya punya duit aja haha" kelakar Fajar.

Kalian penasaran kan? Kenapa Fajar cuma berduaan sama Rangga? Yup, jawabannya si Fajar abis ngajak Rangga buat nemenin dia merhatiin calon gebetannya yang suka makan di Fakultas Psikologi. Kata Fajar mah 'gue harus liat muka Agnes hari ini. Otak gue mumet banget gara-gara kuliah tadi. Kalau gak liat muka Agnes otak gue pisah pecah'

Rangga sih berpikir ucapan si Fajar itu lebay, otak bisa pecah? Emang dia abis nelen bom hiroshima & nagasaki apa. Tapi yaa apa daya, Rangga kan teman yang baik dan rajin menabung, jadi Rangga temenin aja. Lumayan cuyyy, teraktirannya es jeruk di cuaca sore yang lagi berangin ini hehehe

"Jar, lu udah dapetin nomor si Agnes belum sih?" Tanya Rangga sambil ngeliatin Fajar dan Agnes yang duduk 4 meja dari meja mereka duduk

"Haaaaaah... belum Ga" jawab Fajar lesu.

"Lahhh..kenapa? Biasanya kan lu cepet banget dapet nomor cewek"

"Masalahnya si Agnes gak tersihir sama pesona gue"

"Kok bisa?" Tanya Rangga bingung. Karena setahu Rangga, diantara mereka berempat, Fajar itu punya pesona yang bikin cewek kelepek-kelepek walaupin dia gak tinggi-tinggi amat, tapi wajah blasteran Jawa-Belanda nya bikin dia sering diincer cewek-cewek di FISIP baik senior ataupun junior.

"Gak ngerti lah Ga. Lu tau kan gue demen banget sama Agnes. Dia tuh beda sama cewek-cewek yang lain" lirih Fajar sambil menelungkupkan wajahnya ke meja.

'Puk..puk' Rangga menepuk kepala Fajar yang berada diatas meja kantin.

"Sabar ya Jar. Gue kaga tau urusan cinta kaya ginian. Tapi ada yang bisa gue bantu gak? Yaa walaupun gue yakin gak bantu-bantu amat sih sebenernya"

"Cukup lu nemenin dan dengerin curhat gue juga udah ngebantu kok Ga" ujar Fajar

"Okey. Lu mau curhat apa? Atau mau gue teraktir soto Mang AA?" Tawar Rangga

"Lu mau teraktir gue? Serius" jawab Fajar kaget. Karena Rangga jarang sekali teraktir teman-temannya. Dia orang kaya tapi pelitnya naudzubilah. Tau dah uangnya buat apaan.

"Iya, gue baru dapet rejeki nih" jawab Rangga sambil tertawa mengingat kembali kejadian di Pasific Place tadi.

"Ya udah gue ke Mang AA dulu. Lu mau makan soto juga?"

"Iya gue soto santen campur ya"

Ketika Fajar sedang mengantri soto Mang AA dia mendengar percakapan cewek di belakangnya

"Nes, lu beneran naksir Marcello anak HI itu? Ujar salah satu cewek di belakang Rangga

'Deg' Rangga merasa jantungnya berhenti berdetak. Dia memang lebay, tetapi mendengar secara langsung pembicaraan cewek di belakangnya dan dia yakin sedang berbicara dengan Agnes cewek yang dia suka, membuat Fajar merasa sedih. Fajar mengepalkan kedua tangannya.

"Iya hehehe.. lu tau Lin Marcello tuh ganteng bangeeeeet. Idaman gue, abis itu dia pinter juga" jawab Agnes sambil tertawa pelan

"Iya sih, gue juga demen modelan si Marcello. Tapi gue denger dari gosip anak fakultas sebelah, Marcello tuh dingin banget. Hidupnya cuma kuliah, olahraga sama hal di luar kampus gitu" jelas Karlina

"Nah itu Lin, nyari info Marcello susah banget sih. Gue juga gak ngarep bisa kenalan sama dia. Cewek yang demen sama dia banyak banget. Di Psikologi aja udah bejibun, belum di FISIP atau fakultas lain" ujar Agnes lesu

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 19, 2021 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Love is a Choice (Yaoi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang