Chapter 1

53 9 1
                                    


"Sawadeekrap .. perkenalkan nama saya Mix Sahaphap Wongratch, sekarang saya masih menempuh pendidika S1 saya di Chulalongkorn University fakultas Dokter Hewan. saya lahir pada 22 juli 1998 dan sekarang umur saya 23 tahun. motivasi saya mengikuti casting ini adalah karna saya ingin mewujudkan cita-cita saya sebagai aktor dan ingin membuat kedua orang tua saya bangga"

"oke cut, sekarang coba kamu baca dialog yang sudah dibagikan itu ya, mari kita mulai castingnya"

blaah..blaaah..blaah lalu aku memulai akting sesuai dengan dialog yang aku dapatkan, aku berperan sebagai seorang guru yang mengajar anak anak di pedesaan, bagaimana aku yang dokter hewan ini bisa menjadi guru? ah entahlah , aku coba saja , hehehe

oh ya, apa kalian bingung ? ingin tahu siapa aku? dan untuk apa aku melakukan semua ini? jika kalian bingung silahkan kalian baca kembali di atas.. aku Mix, seorang mahasiswa kedokteran, ya Dokter hewan lebih tepatnya, yang sedang mencari pekerjaan sampingan dan mencoba akting dan menjadi aktor 

cita cita ku dari dulu menjadi Dokter Hewan tentu saja aku sedang mencoba untuk mewujudkan cita-cita ku dan akting adalah hobby ku, dari kecilpun aku memang sudah sering mencoba akting di depan orang tuaku, teman-temanku, bahkan guruku, contohnya saat aku dikelas aku sering sekali akting sakit dan pergi ke UKS sampai akhirnya aku tidak mengikuti kelas seharian, atau aku juga pernah akting uang ku hilang, agar orang tuaku memberikan uang lebih padaku, dan itu semua berhasil, hebatkan aku .

saat ini aku sedang mengikuti casting sebuah series baru sebagai pemeran utamanya di GMMTv, yaa GMMTV stasiun tv sekaligus managemen artis terbesar di bangkok, aku tidak tahu pasti apa kriteria yang mereka cari, yang aku tahu aku akan berusaha se maximal mungkin agar aku bisa lolos dan mendapatkan peran itu, aku tidak mau menjadi peran pembantu atau menjadi figuran semata, tujuan ku adalah menjadi pemeran utama titik. 

"oke cut, good mix, selanjutnya akan kami hubungi lewat telpon atau email yaa"

"baik pi"

setelah selesai casting aku pergi ke toilet terlebih dahulu untuk membuang hal-hal yang harus di buang sekaligus berganti baju karna aku harus ke kampus untuk mengerjakan tugasku.

setelah selesai dengan urusan ku ditoilet aku langsung bergegas keluar agak tergesa gesa, karna temanku sejak tadi sudah rewel karna terlalu lama menungguku, sampai aku tidak sengaja menabrak seseorang yang lebih tinggi dan lebih besar dariku 

buukkk

"maaf pi aku gak sengaja"

"tidak apa, ada yang luka? tadi kenceng banget nabraknya"

"gak ada p' maaf sekali lagi"

"baik, hati2 nong"

setelah meminta maaf dengan pria besar itu aku langsung berlari ke arah jalan besar, agar aku bisa memberhentikan taxi dan langsung ke kampus. 

setelah tiba dikampus aku mencari teman ku yang sedari pagi menanyakan keberadaanku 

"Sial Mix dari mana saja kamu?"

"aku ikut casting di gmmtv Kin, kenapa sih bawel banget, udah dibilangin, aku akan pergi casting lalu kekampus untuk bertemu denganmu, tapi kamu terus menghubungi ku membuatku terburu-buru kesini dengan menaiki taxi yang lumayan mahal, huuii"

keluh ku kepada teman kampusku, dia bernama Billkin lengkapnya Billkin si anak sial yang selalu merepotkan ku, namun juga sering membantuku. dengan ketenarannya dia mampu membuatku akrab dengan wanita-wanita di kampusku, oh iyah aku lupa memberitahu kalian kalau Billkin juga aktor dan dia sudah bermain di series My Ambulance Billkin berasal dari agensi Nadao Bangkok, ya salah satu agensi ternama juga di kota bangkok. walaupun tadi aku bilang dia sangat populer di kampus, namun tidak satu pun wanita yang dapat meluluhkan hatinya, hanya pacar laki-lakinya lah yang mampu meluluhkan hatinya sekaligus menjinakannya, pp namanya lebih tepatnya pp krit yang aku tahu. mereka sudah pacaran sejak mereka sama-sama duduk di bangku sekolah menengah, setiap kami jalan bertiga aku selalu melihat pp lah yang berperan banyak atas malu atau tidaknya kita dijalan, karna jujur Billkin anak nya sangat sangat hyperkatif dan rada melu-maluin juga sih, tapi kalau ada pp, Billkin langsung diem dan menurut apapun yang di bilang pp.

aku dan billkin sudah saling kenal sejak tahun pertama, keluarga Billkin cukup kaya sehingga aku sering merepotkan keluarga nya dengan sering menginap dirumah Billkin untuk bermain PS, Numpang tidur, numpang sarapan, dan mengosongkan semua isi kulkas dirumah Billkin. 

"gimana tadi castingnya mix?"

"biasa aja sih, aku cukup menghafal skripnya, dan mencoba untuk masuk ke karakernya, seperti katamu"

"oke, selanjutnya akan dii infokan lewat apa?"

"telpon atau email katanya"

"oh iyah, itu genrenya apa?"

"drama romance gitu sih"

"lawan main nya siapa? cewe apa cowo?"

"aah ya cewe lah, masa cowo ada-ada aja sih kin"

"loh kenapa? bisa jadi kamu di pasangin sama cowo mix, seperti aku dan pp, jangan bilang kamu gak tau lagi"

"sial , aku gak tau kin, bagaimana ini?"

"yaudahlah, paling ngapain sih, pegangan tangan, pelukan, terus ciuman deh, tenang mix bibir cowo gak seburuk itu kok, kamu bisa mencobanya dengaku"

sial billkin malah memperburuk keadaan, aku bukan homophobic namun aku juga bukan gay atau bisexual, jadi aku tidak tau menahu dengan aktiftas mereka. oke tenang mix, belum tentu juga kan kamu diterima  

~~~~~

3 hari kemudian 

ddrrrttt drrrttt drrttt 

telpon ku berbunyi dipagi hari yang cerah, disaat mata ku enggan untuk terbuka dan tubuhku menolak untuk bangun

"haloo.."

"halloo, dengan Mix? selamat Mix kamu lolos audisi dan casting di GMMTV , apa kamu bisa ke kantor besok pagi jam 09.00 untuk membahas kontrak nya?"

"aahh gimana p' ? ini beneran? kok bisa ? akting saya kan gak bagus?"

"iyah bener lolos mix, bagaimana ? apa bisa besok jam 09.00 ke kantor kami?"

"ohh iyah p' bisa" 

"oke baik, nanti ketemu mae godji ya"

"baik p' terima kasih"

bagaimana ini? kok bisa ? astagaaa aku gak tau harus seneng atau sedih 

aahh entah lah pokoknya sekarang harus kekampus dulu dan bertemu billkin .


bersambung...

bagaimana yaa kelanjutan kisah Mix di GMMTV, Siapa pria yang nabrak billkin tadi di toilet ya? dan siapa pasangan mix di series terbaru gmmtv ? ditunggu kelanjutannya yaa


jadi tiba-tiba aja aku mau buat cerita tentang earthmix, semoga kalian suka ya guys, jngan lupa vote dan coment ya, kalian mau ceritanya gimana yaa,.. 

Is YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang