Udah seminggu gue kerja di kantor baru dan akhirnya hari ini gue ketemu sama bos di bagian gue. Rambutnya diwarnain coklat, perawakannya tinggi banget dan kalo ngomong ngebut kayak F1.
"Jadi nanti lo bawa peralatannya ke lapangan, sekalian mintain izinnya sama Brian. Tanyain dia mau ikut juga apa enggak. Pake mobil perusahaan aja. Tapi kalo Brian ikutan, naik mobil dia aja lo. Ntar temuin gue di lokasi. Jangan ketinggalan 1 barang pun, ngerti? Oh sekalian tanyain Pak Wendra masalah meeting lusa jadi apa enggak. Seminggu ke depan gue masuk kantor. Urusan lo sama gue banyak, oke?"
That's it. 1 paragraf full isinya perintah. Harus dikerjakan.
Gue dengan segera lari ke bagian perlatan, buat ngambil semua list yang dikasih sama atasan gue alias pak Jerry.
Gue langsung ke ruangan pak Brian buat nanyain apa dia ikut ke lapangan dan ternyata doi ikut. Jadi lah gue bilang ke pak Brian kalau pak Jerry nyuruh gue pergi sama dia. Dan dia setuju-setuju aja. Pak Jerry sama pak Brian udah temenan lama kali ya? Akrab banget.
.
.
"Pak."
"Kenapa?"
"Pak Jerry memang kalau ngomong kayak lagi kesetanan ya pak?" Dan gue berhasil bikin pak Brian ngakak. Seriusan. Gue nggak ada niatan buat ngelawak tapi pak Jerry kalo ngomong kayak gapake titik koma sama spasi.
"Sabar ya. Sekretaris dia yang terakhir berhenti kerja setelah 3 minggu soalnya dia ada salah nyatet omongannya Jerry. Jerry nyuruh dia beli perkamen malah dibeliin permen. Dan Jerry marahin dia seharian di kantor. Kelar kerja besoknya udah ada surat pengunduran diri aja dari mantan sekretarisnya."
Gue menelan ludah dengan susah payah. Seminggu ke depan dia bakal di kantor dan gue harus siap-siap bikin semua catatan tentang apapun yang keluar dari mulutnya. Mana jutek banget lagi orangnya.
"Jerry nggak sejudes itu kok aslinya. He always trained his secretary with those kind of thing. Jadi sabar aja. Kalo nggak yakin, tanyain lagi. Pastiin ulang."
Pak Brian kayaknya ngerti keresahan gue. Dan gue harus semangat dong. Soalnya ini kerjaan dengan gaji cukup gede dan gue ga boleh kehilangan pekerjaan ini.
.
.
.
.
"Mbak lo kurusan." Gue mengangkat kepala yang terkulai lemas di tangan sofa. Dimas nyiapin makanan di meja ruang tamu soalnya nyokap gue lagi mengunjungi bokap yang nggak bisa balik rumah bulan ini. Jadi gue sendirian dan Dimas dengan baiknya mau masakin gue buat makan malam hari ini.
5 hari pak Jerry di kantor dan gue udah kayak kerja rodi dibuat dia. Kemana-mana gue harus ngikutin dia. Di dalam kantor, di lapangan, bahkan sampe ngambil berkas ke apartemennya pun gue ngikut.
"Capek banget Dim... Pak Jerry bener-bener deh... Bentar lagi kayaknya dia mau mandi nyuruh gue ikutan..."
"Apaan!! Enggak lah!" Bibirnya mngerucut lucu. Ahh.. lama-lama gue ngerti lagi kenapa anak ini ngegemesin banget.
"Makan dulu mbak." Dia ngeletakin piring di meja depan gue. Isinya masakan yang dia buat. Sayur asem sama ayam sambel pake nasi. Katanya masih dibantuin bunda jadi dia pede sama rasanya.
"Mas Satria mana Dim?"
"Ada di_"
"Ri? Bocah disini? Astaga gue nyariin lu sampe depan komplek ya bocah!" Mas Satria yang tiba-tiba di depan rumah gue pun main nyelonong masuk aja karena ngeliat adiknya di rumah gue lagi nemenin gue makan malam.
KAMU SEDANG MEMBACA
So Let's Love II Day6 Fanfiction ✔
FanfictionKetika kita menyadari, bahwa urusan perasaan tidak pernah segampang yang terlihat Dan saat semua terjadi, apakah waktu bisa diulang? Apakah kesabaran dalam memendam bisa diungkapkan? --------------------- Alternate Universe of Yoon Dowoon x OC x Par...