Kemarin, tepat 7 bulan Dedek di perutnya Buna. Nggak kerasa kurang dari 2 bulan lagi mau keluar dan join sama Abang, Kakak main.Harusnya sih kemarin ada acara adat 7 bulanan di rumah, tapi karena Bian masih harus ngurusin kerjaan di kantor dan Bevan masih hari terakhir ujian, jadi acaranya hari ini.
Pagi ini jam 9 Aden udah siap pakai kebaya warna navy yang bikin nambah cantik dan auranya makin keluar, belakang rumah juga udah dihias pakai beberapa hiasan khas Jawa.
Sebenernya Bian sama Aden cuma mau doa kecil-kecilan aja di rumah, tapi karena kedua pihak keluarganya maunya pakai adat Jawa, Bian sama Aden cuma iya-iya aja, lucu sama seru katanya.
Hitung-hitung flashback waktu 7 bulanan Bevan sama Alin.
Tadi pagi Aden ngerasa lemes banget dan baru bangun jam setengah 8, itu juga gara-gara dibangunin Mamanya. Sekarang udah duduk pinggir ranjang sambil buka hpnya, bales chat dari temen-temennya yang belum sempet dibales semalem. Padahal nanti temen-temennya juga dateng.
Mulutnya nggak kalah sibuk, lagi ngunyah satu buah apel yang dikasih sama Alin.
"Udah siap?" suara Bian tiba-tiba bikin Aden nengok ke arah pintu.
"Udah"
"Masih lemes nggak?"
Aden menggeleng, "Nggak sih, udah mendingan"
Bian ikut duduk di ujung ranjang, tangannya bergerak buat pijitin pelan pundak Aden. Beberapa hari kebelakang Aden sering ngeluh pundaknya cepet pegel, padahal nggak ngelakuin apa-apa kecuali tidur, makan, jalan-jalan di depan rumah sama belanja online.
"Anak-anak udah makan?"
"Udah tadi diajak makan sama Mama, mau makan?" tawar Bian.
"Mau turun aja, udah jam setengah sepuluh kan"
"Yaudah ayo"
Bian bantuin Aden berdiri dan jalan, Anaknya yang ketiga badan satu tapi berat badan dua alias badannya besar, bikin Aden cepet ngos-ngosan.
Setelah kurang lebih 10 menit cuma buat turun tangga aja, Aden duduk lagi di sofa bareng sama Asila, istrinya Jonathan. Bian balik lagi ngurusin yang di luar sama Jonathan.
"Izel mana Kak?"
"Ituu sama temen kamu Den"
Di ruang tamu udah lengkap semua termasuk temen-temennya Bian sama Aden.
"Kenapa kalo Aden hamil pasti cantiknya nambah" celetuk Harsa dan bikin semua nengok ke Aden yang lagi ketawa kecil.
"Laki kali anaknya" jawab Jendra.
"Lah waktu hamil Alin juga gitu, yang keluar cewek tuh" sela Keke.
"Ah itumah emang Aden dari sananya udah cantik, bego" sahut Alex bikin semua kicep, itu fakta.
Akhirnya jam 9 tepat acaranya dimulai.
Prosesi yang pertama dimulai dengan Bian Aden yang sungkeman sama kedua orang tuanya, minta doa biar lahiran Dedeknya lancar. Dilanjut dengan acara siraman, Aden disuruh duduk di tengah antara keluarganya. Makin cantik karena ada hiasan melati yang dipasang di kepalanya sebagai bando. Siraman dimulai dari Papanya Aden dan Papanya Bian, dilanjut Mama dari Bian sama Aden dan setelahnya itu Bian, sisanya ada saudara dari masing-masing pihak.
Bevan sama Alin lihat dari jauh, bareng sama saudara dan temen-temen orang tuanya.
"Buna cantik banget deh" kata Bevan bisik-bisik ke Alin.
"Bucin"
Alin udah kebal sama kebucinan Abangnya ke Buna.
Bevan nggak bales omongan Alin, dia milih lanjut buat lihatin Aden yang masih siraman dari jauh.
YOU ARE READING
KIDDOS
Random"Abang boleh punya cewek nggak Dek?" "Aku mau pacaran" "AYAAAH, ADEK MAU IKUT" Bianaka s4 start: july 2021