welcome, dedek!

1.9K 313 37
                                    


Hari Minggu, waktunya orang rumah kumpul jadi satu di ruang tengah, family time sekalian sharing.

Bevan sama Alin bagian beli jajan, padahal udah disuruh Aden lewat online aja biar nggak capek. Tapi namanya juga Bevan sama Alin, maunya jalan-jalan dulu sebelum pulang.

"Kamu mules nggak sih, Yang?" tanya Bian, tangannya sibuk ngusap perutnya Aden yang makin besar karena bentar lagi mau lahiran.

"Mules kadang, tapi nggak yang sakit banget kok"

"Nanti malem kan jadwalnya"

"Iyaa, tapi gausah bawa baju banyak-banyak ya"

"Lah?"

"Biar bisa bolak-balik ke rumah, nggak bosen di rumah sakit hehe"

Kemarin Aden dikasih tau sama Dokternya, kalau malem ini dia udah harus mulai nginep di rumah sakit, jaga-jaga semisal kontraksi tiba-tiba atau lahirannya maju.

Bian juga udah rencana meliburkan diri 4 hari buat nemenin istrinya lahiran.

"Bun yang kayak bantal nggak ada, Abang beliin cakwe"

Bolang-baling dikata kayak bantal sama Bevan.

Aden noleh ke pintu, Bevan sama Alin bawa plastik banyak banget padahal niat awalnya cuma mau beli bolang-baling sama salad pesenan Aden.

"Kamu beli apa aja Bang, banyak bener" sahut Bian.

"Hehehe, Alin yang minta"

"DIH?" Alin teriak dari dapur.

"Saladnya ada?" tanya Aden.

"Adaa, nih" Bevan naruh plastik isi beberapa cup salad di samping duduknya Aden.

"Makasih yaa"

"Huum" jawab Bevan, mulutnya udah sibuk ngunyah cakwe yang ditaruh mangkuk dan dituang sambel.

"Ih makan cakwe kok sambelnya dijadiin satu" kata Alin waktu udah balik dari dapur.

"Lah emang makan cakwe gimana?" tanya Bian, dia juga kalau makan cakwe pasti sambelnya dijadiin satu.

"Ya dipisah lah" jawab Aden sama Alin barengan.

"Aneh" jawab Bevan sama Bian nggak mau kalah.

"Nanti Dedeknya tim sambel pisah apa nggak, Bang. Ayo taruhan"

"Ya jelas jadi satu lah, nggak ada yang bisa nolak enaknya makan cakwe jadi satu sama sambel"

"Aku sama Buna bisa"

"Kalo Dedek makan cakwe jadi satu sama sambel, kamu jajanin aku ya sebulan"

"Kalo dipisah, terima tawaran jadi partner endorseku ya. Deal?" tawar Alin.

Bevan diem sebentar, dia paling males kalau udah diajak jadi partner foto endorsenya Alin. Selain bikin capek juga males.

"Deal gak?" tanya Alin satu kali lagi.

"Deal deh"

"Eh, Dedeknya kok dijadiin taruhan" potong Aden sambil ngunyah salad sayurnya.

"Gak ikutan" sahut Bian godain Anaknya.

Alin yang tau kalau salah ngomong pun akhirnya sadar, "Ih, yaudah deh nggak jadi. Batal aja Bang"

"Kalo mau ada kontrak kayak gitu diomonginnya baik-baik ya, jangan sampe ada yang kepaksa nanti jatuhnya nggak baik"

Kalau Aden udah angkat bicara nggak ada yang bisa nyangkal, walau ngomongnya pelan dan santai, itu yang yang bikin semuanya nurut.

Mereka akhirnya kumpul dan ngobrol sampai jam satu habis itu dilanjut makan siang sebelum kembali ke kamarnya masing-masing, buat tidur atau ngerjain tugasnya karena besok udah hari Senin lagi.

KIDDOSWhere stories live. Discover now